Langkah Mudah untuk Membuat Indomie Kantin SMA yang Menggugah Selera

Dipos pada September 8, 2020

Indomie Kantin SMA

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Indomie Kantin SMA yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Indomie Kantin SMA yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Indomie Kantin SMA, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Indomie Kantin SMA sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Indomie Kantin SMA yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Indomie Kantin SMA diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Indomie Kantin SMA dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Indomie Kantin SMA memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Indomie ini terinspirasi dari Indomieyg dijual oleh bu kantin di SMA ku yaitu SMA 34 Jakarta. Ibuyg gak kuketahui namanya ini selalu ramai pengunjung, saking hecticnya sampe dia pernah masukin tangannya ke air rebusan mieπŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Kantin SMA:

  1. 1 Bungkus Mie Instan Kuah Kari Ayam (Merk Indomie sangat direkomendasikan)
  2. 1 Butir Telur
  3. secukupnya Keju Cheddar
  4. 1 Sendok Teh Garam
  5. 4 Cabe Rawit Hijau

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Kantin SMA

1
Siapkan panci, masukan 3 cup air untuk merebus mie. Rebus air hingga mendidih. Step ini sangat dianjurkan untuk TIDAK memasukan indomie pada saat airnya belum mendidih. Harus saat sudah mendidih.
2
Ketika sudah mendidih, masukkan Indomie dan jangan di aduk/disentuh sendok. Biarkan saja terebus sendiri.
3
Selagi menunggu Indomie matang, siapkan mangkok dan tuangkan bumbu-bumbu dalam bungkus Indomie kedalam mangkok.
4
Parut keju cheddar dan masukkan ke piring kecil.
5
Setelah itu apabila Indomie telah matang dengan tingkat kematangan sesuai selera, angkat dan tiriskan. Lalu tuang kedalam mangkok dan aduk bersama bumbu juga campuran air matang.
6
Tambahkan garam pada mangkok tersebut lalu aduk. Setelah itu rebus 2 cup air di panci bekas indomie tadi hingga mendidih. Setelah itu masukan 1 butir telur.
7
Apabila telur matang, buang airnya lalu taruh telur diatas Indomie yang ada di mangkok. Tuangkan juga parutan keju dan yang terakhir potong cabe rawit (kalo saya biasa di gunting biar lebih kantin hehe) dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Tek Tek (Indomie Goreng Nyemek) #Juli25

Mie Goreng Tek Tek (Indomie Goreng Nyemek) #Juli25

Menu cepat nikmat penyelamat perut di malam hari kalau lagi lapar

1 porsi
15 menit
#28 Donat indomie

#28 Donat indomie

Ikut kekinian.. Donat yg lg naik daun belakangan ini.. Ternyata bikinya simpel sekali.. rasanya enak (yaiyalah mie gitu lohπŸ˜†) renyah diluar dan empuk didalam.. Lebih enak dimakan saat msh hangat.. #bikinRamadanBerkesan Source: mbak fitrisasmaya dg modif sesuai stok yg ada..😊

Indomie ayam geprek

Indomie ayam geprek

Iseng iseng bikin mie pas lagi laper. Karena 1bks mie bakal kurang, pas ngintip di kulkas ada sisa fried chiken tadi siang. Langsung deh iseng bikin ini. Maaf dengan penampilan yang kurang menggoda karena sudah sangat lapar jadi tidak fokus dengan tampilannya, semoga kalian dapat me-recook dengan tampilan yang lebih bagus lagi. Selamat mencoba..

1 porsi
5 menit
26. Lumpia isi Indomie Rendang

26. Lumpia isi Indomie Rendang

Bikin makanan super cepet aja nih. Lumpia isi indomie rendang. Karena donat mie sudah tidak aneh hehehee ... #BikinRamadanBerkesan untuk menu takjil buka puasa.

Indomie Soto original ft. Topping

Indomie Soto original ft. Topping

this gonna be my first post in cookpad. Milih ini karna gue indomie addict #team_indomie Gak berfaedah sih karna semua org pasti bisa bikinnya. cuma ini makanan yg sering gue bikin. Dan ini food icon terfav banget Lol.

1-2 orang
10-15 menit
Donut Donat Indomie 🍩

Donut Donat Indomie 🍩

Hahaa sempet ketawa waktu pertama kali liat eksplore IG ada yg posting donat Indomie. Awalnya biasa aja sih, aku soalnya emang doyan banget makanan seperti ini. Suka pake banget. Yg buat aku ketawa, kog ya sekreatif ini seh pencetus donat Indomie ini, siapapun itu ku ucapkan terimakasih. Sangat mudah kog buatnya, kali kalian pernah buat pizza mie, atau omelete mie, hampir sama lah buatnya. Cuma ini dg inovasi yg berbeda dan unyuuuuukkk.

Indomie tahu kriuk

Indomie tahu kriuk

Siang siang laper makπŸ˜‚ daripada jajan mending bikin cemilan ndri #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

20menit
3. Indomie kuah susu

3. Indomie kuah susu

Baru pertama kali buat indomie kuah susu. Awalnya maju mundur, buat bikin ini. Takut kalo ngga suka :'). creamy bgt efek susu plain nyaa.. Cocok buat pecinta rasa creamy. Rasa creamy nya kuat bangett. Buat yg ga suka rasa creamy terlalu strong, indomi kuah susu ngga cocok . Ini pake indomie rasa soto. Coba ikutin di #harigizinasional2019 ah.. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

1 porsi
Mie Aceh Indomie

Mie Aceh Indomie

Untuk 3-4 porsi
Donat indomie viral

Donat indomie viral

Ikut meramaikan si viral indomie donat, makan nya di cocol saos dan mayonaise

3 orang
Indomie Goreng Ala Anak Kos

Indomie Goreng Ala Anak Kos

Jadi ceritanya di rumah ada mie instan, keju, telur, daun bawang. Karena bosan dengan mie instan yang gitu-gitu aja, yaudah dibikin mie goreng yang bener-bener digoreng (setelah di rebus dulu haha). Pas mateng, kata mama mienya enak, pedasnya pas, terus kering gitu. Eh mama minta bikinin lagi, karena sisa mie rebus kari ayam, jadi yaudah pake itu aja. Caranya sama, cuma ngga ditambahin bubuk cabai, kecap sama saus lagi, jadi citarasa mienya ngga berubah 😊

1 porsi
Indomie Kreasi πŸ˜‹

Indomie Kreasi πŸ˜‹

Edisi lapar di malam minggu & hujan pula.. ada stok indomie goreng.. langsng aja deh di gosrengπŸ˜‚πŸ˜‚ .. bosen juga kalau di rebus doang ky jaman nge-kos dulu.πŸ˜‚ Sengaja di publish di cookpad buat nambah2 resep...padahal ini mah simple banget... 😁😁

1 porsi
10 menit
Mie Dok Dok

Mie Dok Dok

Malming hujan paling cocok emang ngemie yaa. Ini mie dok dok versiku yaitu versi #MasakSetiapBagian dari masakan tadi pagi yg ga habis, ada sayur sop dan oseng kikil wkwk dah lah campur semua daripada mubazir! 🀣 Bumbunya pun cuman dari bumbu indomie nya aja, karna uda gurih dari sayur sop dan oseng. Irit bumbu ceunaaah πŸ˜‹ #PekanPosbar #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

indomie susu keju

indomie susu keju

note : tidak cocok untuk yang sedang dietπŸ˜“

1 porsi
5 menit
Indomie Nyum!

Indomie Nyum!

Bosen kan makan indomie gitu gitu aja, coba ini deh. Saya selalu bikin kayak gini haha

2 porsi
15 menit
Donat Indomi Goreng

Donat Indomi Goreng

Telat nih bikin donatnya yg lain udah pada lewat duluan xixixi tak apalah buat warna warni galeri perdapuran