Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mi goreng dadakan yang Lezat Sekali

Dipos pada June 8, 2021

Mi goreng dadakan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mi goreng dadakan yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mi goreng dadakan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mi goreng dadakan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mi goreng dadakan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mi goreng dadakan kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Mi goreng dadakan diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mi goreng dadakan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mi goreng dadakan memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi laper pengen makan mi goreng jadi seadanya aja di kulkas di ubek-ubek ketemu deh bahanya cuman adanya mi rebus y udh dibikin aja sejadinya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng dadakan:

  1. 2 bks mi Indomie rebus apa saja
  2. 3 sosis goreng setengah matang
  3. 2 telor ayam
  4. 2 sdm kecap bango
  5. 10 biji cabe rawit
  6. 1 sdm minyak
  7. 1/2 sdt garam
  8. 3 sdm air
  9. 4 sdm ayam cincang

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng dadakan

1
Rebus Indomie setengah matang dan tiriskan,iris sosis serong dan orak Arik telor.
2
Pakai bumbu Indomie yg 1 bungkus yg satu tidak usah,campur dengan kecap manis dan 3 sdm air.
3
Masukan mi,telor orak arik,sosis,ayam cicang setelah itu siram dengan bumbu yang sudah dicampur dan aduk aduk tunggu sampai matang dan angkat.
4
Siap di sajikan dengan cabe rawit untuk lalap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Takoyaki mie

Takoyaki mie

Ne gampang banget tmn2 😂😂😂 bagus buat tmn saat ntn xixixi... Coba yuk 😉 #rui💕

10 menit
Mie tek-tek sosis otak-otak

Mie tek-tek sosis otak-otak

Berhubung cuaca lagi mendung pengen makan yang berkuah dan pedes... Tapi karna punya baby jadi mau masak simple aja sore ini.

2 porsi
15 menit
Mie Telor (Indomie Goreng)

Mie Telor (Indomie Goreng)

Malem" kelaperan di kos. Cuma ada mie & telor. Akhirnya jadilah cemilan & lauk untuk makan. Hehe 😁

Seblak Mie Instant

Seblak Mie Instant

Ceritanya lagi pengen makan yg pedes2 trs keingetan seblak tapi bingung ga ada bahan2nya 😅😅 Mau bikin seblak kerupuk, tp males takut kebanyakan & ga habis. Di lemari adanya mie instan tp bosen jg kalo cuma direbus aja.. Akhirnya keluar ide buat dibumbuin ala seblak.. 😃😃 ini enak banget, porsinya pass.. 👍👍👌👌

1 porsi
10 menit
Mie goreng enak

Mie goreng enak

Karena hari Ahad jadi aku mau buat mie goreng yang pasti enak dan disukai keluarga

1 orang
Omelet Apa Adanya

Omelet Apa Adanya

gorengnya pake panci ricecooker merk Miyako 1.2L , penting gitu?? Haha, ya maklum kalo bentuknya ga indah, tapi kalo soal rasa ... hmm jangan ditanya!! coba aja sendiri

1 porsi
Bola-bola mie

Bola-bola mie

Biar gak bosen bikin mie nya dibuat kyak pentol😄😄aja... Enaaakkkk q suka

Ayam Masak Tomat Kuah

Ayam Masak Tomat Kuah

This is one of the absurd creation of mine.. Pengen masak yg berkuah", tp bumbu dapur lagi kehabisan.. No kecap, no sambal.. Bermodal hanya dengan beberapa potong ayam ungkep goreng sisa kemaren, tomat buah dan garam.. Voila!!! jadilah masakan ini 😂😜

Mini Pizza Mie

Mini Pizza Mie

As usual, mami yang doyan ngemil tapi gak punya banyak waktu karena kejar²an sama melvin dan kerjaan rumah, jadi bikin cemilan nikmat yang super kilat. Bisa disambi² cuci piring juga loh.. Hahaha cucian piring beres, cemilan siap! Let's cook, moms!

15mnt
Pizza Mie Nyamiiie

Pizza Mie Nyamiiie

Malem2 jam stgh 12 suami n adek kelaperan. Akhirnya masak pake bahan seadanya. Menu cemilan yang bisa bikin kenyang😄😄

4. Mie rebus Padang

4. Mie rebus Padang

Hujan-hujan gini emng enak makan yang anget2. Eits, ini mie rebus padang #efek kangen makanan kampung. Emng sih beberapa resep yg aku upload rata2 bumbu padang semua, karna aku memng asli padang 😁

Mie Tumis

Mie Tumis

Ini makanan jaman dulu kost, sering bgt delivery ampe abangnya apal pesenan ku 😄. Kebetulan adek dirumah "mbak bikinin mie yang kaya di purwokerto dong"

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Lontong Jogja

Mie Goreng Lontong Jogja

Kalo Indomie goreng mah biasa lah ya. Menu ini lagi ngehits di instagram. Kuliner ini bisa kita temui di jogja. Saya sendiri juga penasaran sebenarnya rasanya kayak apa. Tapi karena penasaran itu, justru malah jadi pengen berkreasi. Ini dia menu kreasi saya. Boleh dicoba..

Bakmi Goreng ala anak kosan

Bakmi Goreng ala anak kosan

Hujan lapar gabisa keluar, akhirnya buat bakmi ala alaa

1 porsi
8 menit
Mie super pedas

Mie super pedas

Pengen mie super pedas tapi males mau belinya.yaudah deh ada ide untuk biki sendiri dan alhamdulillah hasilnya enak banged😍 -> Yuk yang suka pedas dicobaa

1 porsi
•Indomie rasa Seblak (Modifikasi)•🤤

•Indomie rasa Seblak (Modifikasi)•🤤

Nyobain varian baru dr Indomie, Rasa Seblak Hot Jeletot..diluar ekspektasi sih cm biar ga nyesel belinya kita modifikasi aja lah yuk ✌️

Omelet Mie

Omelet Mie

3 porsi
15menit