Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng yang Anti Gagal

Dipos pada June 11, 2021

Mie goreng

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen indomie goreng biasa aku bikin ini aja dan ternyata enakkk.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng:

  1. 1 bungkus indomie goreng
  2. 1 sdm kornet sapi
  3. 1 buah sosis
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdm kecap manis
  6. 1 sdm saos sambal
  7. 1 siung bawang merah
  8. Sayuran (aku kol dan mentimun)
  9. Secukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng

1
Rebus indomie sampe setengah matang, tiriskan.
2
Iris bawang merah. Panaskn minyak, tumis bawang kemudian masukin telur aduk2.
3
Masukan sosis, kol,kornet,mie,dan bumbu mie instan,saus sambal dan kecap (aku di tmbah lagi biar lebih berasa). Aduk sampe merata.
4
Jangan terlalu lama gorengnya ya,soalnya nanti lembek.
5
Sajikan dengan mentimun.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Omlet Mie Goreng

Omlet Mie Goreng

Ujan-ujan gini pengennya makan terus. Ada ide nih buat bikin omlet mie goreng. Gampang bikinnya, perut jg lumayan kenyang๐Ÿ˜

Untuk 2 porsi
Baked noodle with barbeque sauce

Baked noodle with barbeque sauce

ini resepnya mba andin cuma aku sdkit modif menyesuaikan bahan aku klu resep aslinya mba andin pake cream cheese trus di kukus dulu baru di panggang klu aku langsung di panggang ..di sini sy menggunan indomie goreng dgn sy juga menggunakan sdkit bumbunya tp klu ga di pake silahkan bisa ganti garam sama merica ..dan sy juga menggunakan sdkit daging yg sdh sy presto tp klu mo di ganti sosis silahkan..pokok bebaa berkreasi..langsung saja?

Mie spesialnya anak kos ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ”ฅ

Mie spesialnya anak kos ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ”ฅ

edisi ngiritnya anak kos balik kampus dan cuma ada sisa nasi semaleman.. alhasil mie indomie pun jadi sasaran perut yg sudah kalap kelaperan ๐Ÿ˜ค

Untitled Bread Yum!

Untitled Bread Yum!

Cemilan asik yang mudah di buat degan hanya memaksimalkan yang ada di kulskan dan di meja makan. Maaf lupa menaruh foto proses pembuatan. InsyaaAllah next akan di posting.

Martabak mie mozarella

Martabak mie mozarella

Iseng punya mozarella, d rmh cm ada mie sama telor, jadi deh ini

Mie goreng kuah rendang

Mie goreng kuah rendang

Tadi siang, dirumah mamah ga masak nasi, aku pulang sekolah laper, hihi. Jadi aku bikin ini ni, dijamin mengenyangkan๐Ÿ˜‹

Ifumie

Ifumie

3 porsi
30 menit
Pizza Mie Nyamiiie

Pizza Mie Nyamiiie

Malem2 jam stgh 12 suami n adek kelaperan. Akhirnya masak pake bahan seadanya. Menu cemilan yang bisa bikin kenyang๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Martabak mie

Martabak mie

Bisa jadi cemilan, bisa jadi lauk makan, bisa jadi teman minum kopi pagi2 ๐Ÿ˜„

2 porsi
Donat Indomie

Donat Indomie

lagi kekinian banget donat ini. jadinya kepingin ikutan biar ngehitz juga.

Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie

Sebenarnya mau buat bola daging giling, cuma nggak ketahuan kalau udah expired. Padahal beli pas malam takbiran, eh tadinya mau buat pas hari selasanya, tapi karena keluarga besar mau silaturahim sekaligus rekreasi keluarga jadi ditundaโ€ฆ hufh nah pas rabu mau buat, terus ngecek kalau tanggalnya udah kelewat sehari. Daging gilingnya juga udah nggak berwarna merah seperti pertama beli, jadi kehitaman gitu. Yaudah deh buat yang lainnya ajah, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada. Karena adanya sosis, telur, serta mie jadi terpikir buat sosis gulung mie. Kebetulan banyak anak-anak bocah pas lebaran di kampung, bisa jadi cemilan mereka kan. Oke ini ada resepnya juga, yah pasti gampanglah buatnya *hehe (Resep pernah di post di blog GAJASSIN)

4 porsi
15 menit
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Awalnya iseng mau makan tapi mager ke pasar, pas liat stok di kulkas akhirnya jadilah kaya gini..

Sosis gulung mi

Sosis gulung mi

Recookq dari recipenya mb dewi mahardika..cucok,anakq sukaa bgt,brgkt skul bwt sarapan,pulang skul masih ditanyain masih ada gak sosis mi yg td pg..syukur alhamdulillah td goreng lumayan banyak..bakaln sering2 request kyke bos kecilq๐Ÿ‘ด

3 porsi
15 "
Perkedel Tahu isi mie & wortel

Perkedel Tahu isi mie & wortel

Pengen nyemil tahu, tapi bosen klo cuma digoreng gitu doang. Iseng iseng bikin perkedel tahu isi wortel dan indomie. Simpel bikinnya, cepet pula, langsung ludes buat camilan sore sore hehe.

25 menit
Mie Nyemek

Mie Nyemek

Abis nonton Hitam putih langsung ngiler jadi langsung eksekusi aja

1 porsi
Noodle Schotle with Cheese Cream and Barbeque Sauce

Noodle Schotle with Cheese Cream and Barbeque Sauce

Ini bisa banget diganti sama makaroni spiral atau pipa atau angel's hair spaghetti atau apapun terserah ya pastanya mau apa. Ini ceritanya aku mau bikin pasta tp kehabisan pasta ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ jd pake mie ajalah itu juga mienya indomie yg gak aku pake bumbunya jiakakakakakak. Sok sok kreatif padahal gemblung. Tp kl dirasa hasilnya, enak banget sumpah. Padahal cheese creamnya ud beli dr sebelum hamil tapi belim sempat aku eksekusi karena mabok dan lelah sebagainya. Itu saus barbequenya juga aku beli jauh dr sebelum hamil tp karena di kulkas terus dan aku lihat blm kadaluarsa jd aku manfaatkan. Susunya bs diganti susu cair uht ya bebas saja cuma aku sayang aja ada susu bubuk di rumah jd aku larutkan dengan air. Seandainya pakai jenis pasta yg lain jelas lebih joss enaknya. Sayang aja aku gak ada pasta d rumah jd ya pake mie aja seadanya jiakakakakak. Isiannya juga bisa diganti daging giling atau smoke beef atau ayam giling ya sah sah saja. Selamat mencoba.

4 porsi
60 menit
Mie tek-tek goreng

Mie tek-tek goreng

1 porsi
20 menit