Bagaimana Membuat Donat Indomie yang Lezat Sekali

Dipos pada October 25, 2020

Donat Indomie

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Donat Indomie yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Donat Indomie yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Donat Indomie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Donat Indomie di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Donat Indomie sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Donat Indomie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Donat Indomie memakai 8 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#BikinRamadanBerkesan Saat sedang merantau di daerah yang cukup jauh dari pusat kota besar, tentu sulit mencari jajanan yang kekinian. Salah satu cara untuk memuaskan rasa penasaran terhadap jajanan kekinian yang belum viral sampai kota rantau saya ini ya dengan memasak sendiri. Jadilah saya bereksperimen bagaimana ya cara bisa membuat donat indomie yang sedang viral ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Indomie:

  1. 1 bungkus Indomie goreng
  2. 1 butir telur
  3. 1/4 butir bawang bombay (optional)
  4. 2 lembar smoked beef (optional, bida diganti kornet, sosis, dll)
  5. secukupnya Keju cheddar parut
  6. Garam
  7. Breadcrumb/tepung roti
  8. Tepung bumbu (saya pakai sasa tepung bumbu serbaguna)

Langkah-langkah untuk membuat Donat Indomie

1
Rebus Indomie goreng sampai setengah matang, jangan terlalu lunak. Angkat lalu tiriskan. Campurkan bumbu, bawang goreng, saus, minyak dan kecap bawaan dari kemasan Indomie.
2
Kocok lepas telur di mangkuk yang lain. Beri tambahan bumbu garam dan penyedap rasa sesuai selera.
3
Tuangkan sebagian adonan telur ke mangkuk berisi Indomie goreng yang sudah dibumbui. Sisakan sedikit untuk melapisi donat. Bila perlu bisa pakai 2 butir telur jika dirasa kurang.
4
Tambahkan potongan bawang bombay, smoked beef dan topping lain sesuai selera ke dalam mangkuk berisi Indomie goreng dan telur. Aduk hingga rata.
5
Masukkan adonan tersebut ke cetakan donat. Jika tidak ada, bisa menggunakan wadah berbentuk bulat dan corong semprot penghias cream kue, atau cukup dicetak di wadah berbentuk bulat saja.
6
Kukus adonan selama 10-15 menit sampai adonan menjadi padat. Selain dikukus, untuk memadatkan cetakan donat mie bisa juga dengan dibekukan dalam freezer, tidak perlu sampai beku banget, cukup sampai telurnya mengeras dan adonan tidak ambyar.
7
Dinginkan adonan yang telah dikukus atau keluarkan adonan yang telah dibekukan. Jadilah adonan berbentuk donat mie. Diamkan sejenak.
8
Tuang tepung bumbu dan tepung roti masing-masing ke dalam piring yang berbeda.
9
Baluri donat mie dengan tepung bumbu hingga merata. Celupkan ke mangkuk berisi sisa kocokan telur, pastikan semua bagian donat terlapisi telur. Masukkan donat mie ke piring berisinteoung roti dan ratakan.
10
Goreng donat mie dengan api kecil hingga kuning kecoklatan.
11
Tambahkan topping seperti mozarella, saus, mayonnaise, atau b*ncabe sesuai selera. Donat indomie siap dihidangkan.
12
Tips: masak indomie jangan terlalu lunak karena nantinya indomie akan melewati beberapa proses memasak lagi. Direbus, dikukus, lalu digoreng. Kebayang kan kalo mie nya terlalu lembek bakal kayak apa? Kalau pakai cara yang dibekukan, tekstur mie tidak terlalu lembek seperti yang dikukus.
13
Tips: jangan takut menambahkan bumbu penyedap. Percobaan pertama saya murni hanya memakai bumbu bawaan dari indomie dan sejumput garam untuk memberi rasa pada telur. Hasilnya rasanya tidak terlalu terasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Telur Goreng

Mi Telur Goreng

Musim hujan pengennya nyemil yg anget-anget. Alhamdulillah Abi suka banget dg cemilan simpel ini. Kadang untuk lauk juga sih. kriuk kriuk,,, endess.... disajikan dg teh hangat biar lebih romantis πŸ€—

Mie rebus dendeng balado(indomie)

Mie rebus dendeng balado(indomie)

Biasa kita makan indomie goreng dendeng balado,tapi kali ini ceritanya pingin mie rebus dan karna stok di dapur cuma punya mie indomie goreng balado aja ya alhasil jadi lah mie rebus dengan kita kasih kuah aja dan bahan pelengkap lainya

1 porsi
20 menit
Indomie goreng kentang kriuk

Indomie goreng kentang kriuk

Suka sekali yang namanya kentang goreng apalagi kalo dicampur sama soto hemm karena kalo pake soto sedikit ribet jadi pake indomie goreng saja hehe"selamat mencoba"

Mie Tek-tek Praktis

Mie Tek-tek Praktis

Memang cuaca mendung, ada rintik gerimis, jadi mendorong diri ini utk makan yg hangat-hangat gurih yaaπŸ˜… Cek-cek resep, baru inget punya resep mie tek-tek indomie dari ibok Restu. Karena beberapa bahan gak ada, seperti daun sawi, tomat, cabe rawit, yaa PD aja memakai bahan yg ada di kulkas. Modif resep tipis-tipis.. 1 indomie goreng, menurutku bisa utk 2 orang ya. Kalo hanya utk 1 orang terlalu banyak, entah mengapaπŸ˜†. Yuk dicoba buat mie tek-tek praktis iniπŸ’•

2 orang
-+60 menit
Indomie Pedas Mampus ala Abang Adek

Indomie Pedas Mampus ala Abang Adek

Abis liat liputan di tv tentang indomie Abang Adek. Ngeliat yang makan pada kepedesan mampus, jadi kepingin makan. Akibat jarak cukup jauh dari rumah kesana jadi yuk mari kita bikin sendiri :))

1 porsi
10 menit
Donat Indomie double Cheese

Donat Indomie double Cheese

Akhirnya bikin juga donut indomie, intip resepnya mba Adis Sabrina. Modif dikit, sosis jadi 2 buah dan keju 2 macam, ada di adonan dan ditaburin sebelum di kukus. Karena tidak punya cetakan chifon jadi cetak pakai mangkuk yang ukurannya beda -beda, dapet 7 doi. Sempetin poto sebentar hi hi hi udah pada nungguin makanya pas beres, laris tak bersisa. Agak ribet tapi semua bilang, enak pisaaaann. Ga rugi deh senang tak terkira. Late post.

7 porsi
60 menit
Indomie kuah nyemek

Indomie kuah nyemek

mlm2 bgn dr tdr laper...inget ada indomie...biqn deh sama suami.πŸ˜πŸ˜‹

2 porsi
15 menit
Nasi Goreng Mawut Magelangan

Nasi Goreng Mawut Magelangan

Pagi pagi kesiangan padahal harus nyiapin bekal anak dan bekal sendiri dan semua harus sudah beres dalam waktu 1.5 jam sebelum mulai nganter anak skolah trus bablas ke kantor Liat masi ada sisa nasi tapi porsinya ga akan cukup kalo dibuat nasi goreng biasa, mo masak nasi dulu udh pasti ga akan keburu, dan ketemu resep mbak @dshh_29060818 ini mendadak lega banget Nasi Goreng Magelangan ini porsinya sangat mengenyangkan ya karena dicampur dengan mi Link resep https://cookpad.com/id/resep/15414772-nasi-goreng-magelangan-nasi-mawut?invite_token=7PM8ErHHtz6sYR1h1hWxZ1yf&shared_at=1636297008 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_AnifAgustina #Cookpadcommunity_bali

Mie Dok Dok

Mie Dok Dok

Malming hujan paling cocok emang ngemie yaa. Ini mie dok dok versiku yaitu versi #MasakSetiapBagian dari masakan tadi pagi yg ga habis, ada sayur sop dan oseng kikil wkwk dah lah campur semua daripada mubazir! 🀣 Bumbunya pun cuman dari bumbu indomie nya aja, karna uda gurih dari sayur sop dan oseng. Irit bumbu ceunaaah πŸ˜‹ #PekanPosbar #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

#day12 Donat Indomie tanpa cetakan ala 'neng #bikinramadanberkesan

#day12 Donat Indomie tanpa cetakan ala 'neng #bikinramadanberkesan

Di sini saya mencoba menggunakan kretifitas untuk menantang keterbatasan alias males ke pasar beli cetakan, alhasil saya pakai: mangkok dan gelas takar kaca wkwkwk semoga mengispirasi πŸ˜… btw ini lupa foto step karena saya bikin videonya, bisa cek di youtube saya: Neng Puput yaaa πŸ˜„

Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

Uda lama banget gak bikin indomie, dan pagi-pagi dapet request dari pak suami yang pengen makan indomie. Baiklah, langsung beraksi πŸ˜„

#28 Donat indomie

#28 Donat indomie

Ikut kekinian.. Donat yg lg naik daun belakangan ini.. Ternyata bikinya simpel sekali.. rasanya enak (yaiyalah mie gitu lohπŸ˜†) renyah diluar dan empuk didalam.. Lebih enak dimakan saat msh hangat.. #bikinRamadanBerkesan Source: mbak fitrisasmaya dg modif sesuai stok yg ada..😊

Mie Rebus Sayur Telur

Mie Rebus Sayur Telur

🌾13 April 2019.. Hari ini males masak. Tapi sambal gak ada dan perut laper say. Kasihan, yang lain kalau gak ada yang di makan. Bikin yang simple simple aja dah.. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #BringBackMemories #Sarapanku #cookpadcommunity_kotapadang #3weekschallenge

Untuk 4 Orang
Burger Telur

Burger Telur

Pada hari sabtu tanggal 11 April 2020. Di rumah saya ada telur, sosis, bakso, dan mie indomie goreng. Pada akhirnya saya kepikiran mau buat burger telur. Berbicara telur merupakan protein hewani yang dikonsumsi berasal dari ayam, bebek, angsa, ikan. Telur ini juga bisa dibuat olahan masakan apapun. Pada kenyataannya bahwa telur, mie instan, sosis, bakso adalah 3 bahan yang sangat sering sekali dipasangkan dalam olahan mie, bakso ataupun sosis. Dalam olahan 3 bahan tersebut bisa dijadikan menu seperti mie dog, sosis gulung mie, mie goreng, mie bakso sosis, dll. Kenapa saya membuat burger telur yang isinya mie, bakso, sosis, karena di rumah saya ada bahan telur, sosis, bakso, dan mie. Selain itu saya ingin berkreasi menciptakan makanan/sesuatu yang baru. Jadi menurut saya sangat pas sekali untuk diikutsertakan dalam #WeekendChallengge #CABEKU kali ini yang temanya #Telur3in1. Apalagi makanan tersebut yaitu makanan yang menciptakan sesuatu yang baru, dengan namanya yaitu burger telur, yang di atasnya telur diisi dengan mie, bakso, dan sosis, dengan penyajian semenarik mungkin. Hidangan ini bisa sebagai lauk pauk temannya nasi, dan juga bisa sebagai makanan Sepinggan atau juga bisa sebagai cemilan. #WeekendChallengge #CABEKU #Telur3in1 #DiRumahAja #CookpadCommunity_Garut

1 Porsi
Indomie tek tek

Indomie tek tek

Musim hujan memang paling cocok makan makanan yang hangat2. Iseng2 masak bahan2 yang ada dirumah dan jadilah indomie tek tek deh.

Seblak mie instan

Seblak mie instan

Makanan penyelamat saat kehabisan nasi πŸ˜‚ ini pakai indomie kaldu ayam, bukan yang seblak hot jhelethoooot yah, soalnya menurut ku namanya doang seblak hot tapi perasaan gak ada rasa seblaknya sama sekali, yak kencur nya gak terasa, padahal seblak kan identik dengan kencurnya.

1 porsi
Β±15 menit
Indomie Nyum!

Indomie Nyum!

Bosen kan makan indomie gitu gitu aja, coba ini deh. Saya selalu bikin kayak gini haha

2 porsi
15 menit