Langkah Mudah untuk Membuat Indomie goreng pete yang Enak

Dipos pada June 18, 2020

Indomie goreng pete

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Indomie goreng pete yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Indomie goreng pete yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Indomie goreng pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Indomie goreng pete di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Indomie goreng pete dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Indomie goreng pete memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Enaknya bikin nagih. Alternatif lain cara masak indomie goreng๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie goreng pete:

  1. 1 bungkus indomie goreng
  2. Petai (bisa di skip kalau ga ada)
  3. 1 butir telur kocok lepas
  4. Cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Indomie goreng pete

1
Rebus indomie, jika sudah matang (jangan lembek) angkat dan tiriskan. Lalu bubuhi bumbu bubuk. Aduk rata. Sisihkan
Indomie goreng pete - Step 1
2
Panaskan wajan dengan minyak bawang yang ada di bumbu indomie, masukkan petai aduk sebentar lalu masukkan mie. Tambahkan telur kocok, saus sambal dan kecap yg ada di bumbu (kecap bisa ditambah jika suka). Aduk rata dengan cepat.
Indomie goreng pete - Step 2
3
Masak hingga telur matang dan agak mengering (tidak berminyak).
Indomie goreng pete - Step 3
4
Angkat dan sajikan bersama cabai rawit dan taburan bawang goreng yg ada di bumbu indomie. Semoga bermanfaat ya๐Ÿ˜Š
Indomie goreng pete - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie ala-ala

Indomie ala-ala

Pingin nyoba berkreasi sama mie instan favorit, terus nemu resep ini di Instagram *maaf lupa nama akunnya* yaa pokok di akun yang sukanya upload makanan gitu lah hehe.. Dengan sedikit modifikasi, rasanya teteupp endeuss apalagi dimakan pas hujan. Uwuwuwu.. Lets try..

1 porsi
20 - 25 menit
Indomie Goreng Super Pedes (Samyang ala ala)

Indomie Goreng Super Pedes (Samyang ala ala)

Lagi pengen banget makan mie samyang, tapi ternyata stock samyang di rumah abis, cuma ada indom*ie goreng, akhirnya jadi deh indomie goreng super pedes, ini versi niat banget (re: laper banget) jadi banyak topping ini itu

1 porsi
Indomie goreng Aceh pedas nyemek

Indomie goreng Aceh pedas nyemek

Sangat recommended untuk yang suka pedas. Endeus banget ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† mencoba menikmati indomie goreng dengan cara masak yang berbeda.

2 porsi
Spaghetti Indomie Racikan Mommy Fayzel

Spaghetti Indomie Racikan Mommy Fayzel

Ini mah resep udh lama banget aku coba,, cm skr bru sempat berbagi sm temen2 cookpad,, klo lg bikin ini selalu keinget sohib dan kakakku yg tinggalnya udh beda kota.. Pasalnya mereka favorit bnget dg masakan yg satu ini.. Ahh jd menggalau deh,, kangeeeennnn soalnya ๐Ÿ˜‚ #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMieMamiFay

1 porsi
10 menit
Mie Nyemek Sueper Pedas

Mie Nyemek Sueper Pedas

Ini adalah menu andalan disaat hujan turun. Karna pas banget semua bahan nya gampang dicari. Sangkin lapernya jd gak sempet foto yang aestetic gpp lah yaa๐Ÿ˜‚. Untuk pedas bisa disesuaikan yah. Karna saya doyan pedas jd harus banyak cabainya๐Ÿ˜. Oiya di mie nyemek ku ini gak pakai daun bawang ya karna gak ada dikulkas. Tp tetep aku tulis di resep.

2orang
30 menit
Indomie Kuah Pedas

Indomie Kuah Pedas

Emang kalo ujan2 gini paling enak tetep indomie ya๐Ÿ˜‹๐Ÿœ ini dimasak cara saya ya, dengan tambahan seadanya. #cookpadcommunity

15 menit
Olahan mie indomie

Olahan mie indomie

Resep iseng-iseng ๐Ÿ˜…

Donat Indomie Viral

Donat Indomie Viral

Ini dia yg sempat viral yah mommies๐Ÿ˜Š Donat Indomie, kalau yg berbau" mie pasti anak" pada suka. Apaagi berbentuk donat... Pas banget untuk bekal buah hati. Berhubung sy belum menikah, jadi buat bekal diri sendiri ke kantor saja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #SayangAnak #donatindomieviral #donatmie #indomieviral #bekalanak #bekalunik

1 porsi
13. Indomie rebus

13. Indomie rebus

Ceritanya lg kangen, udh lama gak makan mie instan ๐Ÿ˜… jadinya kemarin siap tarawih bikin deh, masak indomie rasa kari ayam dikasih sosis sm bakso. Sayurannya biasanya sih pake sawi, tp ini krn ga punya jd saya pake bayam aja segenggam sm wortel di potong2 panjang, makannya berdua sm suami krn porsinya lumayan banyak, sedaap ๐Ÿ˜ *eh tp jgn sering2 mkn begini ya gak sehat ๐Ÿ˜‚ #BikinRamadanBerkesan

2 porsi
15 menit
Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

Karena porsi jumbo cuma ada di Indomie Goreng, tapi ngidam pake kuah. Ketemulah resep ini yang gak ribet dan cepet. Rasanya mirip sama bakmi jawa atau bakmi abang gerobak yang lewat depan rumah. Selamat mencoba!

1 porsi
20 menit
Mie_Pe (indomi tempe)

Mie_Pe (indomi tempe)

Sbner ny sma aj kyk mie goreng biasa,, beda ny gk pke sayur tpi d gnti tempe. Biasa ny klo lgi main k rmh mrtua, psti dia bkin ini. brhubung suami suka jdi aku bkin sndri.

Indomie goreng aceh

Indomie goreng aceh

Bingung mau makan siang nya apa, karena ada sisa sayur dan satu bungkus indomie goreng aceh akhirnyaa masak ituu ajaa dehh, biar lebih nikmat tambah saoss atau kerupukk..

Indomie Kornet

Indomie Kornet

Musim hujan waktunya buat masakan yg di request sama suami

Indomie goreng sosis sambal matah

Indomie goreng sosis sambal matah

#antiribet #siapramadhan

Indomie Nyemek ala Soora

Indomie Nyemek ala Soora

1 porsi
20 menit
Mie dokdok ala abang burjo

Mie dokdok ala abang burjo

Plis yang di Jogja mungkin apal banget yaaa kalo suka ke burjoan / warmindo pasti pesennya ini. Ini super gampil bgt resepnya. Dan ENAKKKKK ๐Ÿฅฐ

1 orang
Indomi tumis lezaaat ๐Ÿ‘Œ (tanpa bahan penyedap)

Indomi tumis lezaaat ๐Ÿ‘Œ (tanpa bahan penyedap)

Penawar rasa saat galau, gadak temen. Dilampiaskan dgn memasak.. Cuussss kedapur, buka kulkas liat masi ada stok indomi yg kemarin..

3 porsi