Bagaimana Membuat Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese yang Enak Banget

Dipos pada February 3, 2020

Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese

Bagaimana membuat Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese kira-kira Untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Salah satu menu breakfast/ brunch andalan. Untuk opsi yang lebih sehat, Indomie goreng bisa diganti dengan sandwich roti gandum isi ham, sayuran, dan keju atau sesuai selera :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 1 SDM cooking cream/ heavy cream (merk Elle & Vire)
  3. 1 SDM salted/ unsalted butter (merk Anchor atau Lurpak)
  4. secukupnya garam
  5. secukupnya lada
  6. 1 bungkus Indomie goreng
  7. 1 slice keju mozarella (merk Greenfields)

Langkah-langkah untuk membuat Scrambled Egg Indomie Goreng & Mozarella Cheese

1
Kocok 2 butir telur ayam, lalu campurkan 1 SDM cooking cream. Kocok hingga adonan telur benar-benar halus dan agak berbuih. Tambahkan garam dan lada sesuai selera. Kocok lagi.
2
Panaskan 1 SDM butter (bisa diganti dengan margarine juga) dengan api sangat kecil. Lalu setelah butter panas, tuangkan adonan telur ke penggorengan. Aduk telur dengan kecepatan pelan, konstan, dan lembut.
3
Lakukan selama 10-15 menit, mengaduk telur dengan lembut dan dengan api sangat kecil. Telur yang mulanya cair, perlahan akan mulai "menggumpal" menjadi lebih padat. Teruskan mengaduk pelan dan teratur agar tekstur "gumpalan" telur tidak besar-besar atau kasar. Lanjutkan terus mengaduk hingga telur menjadi lembut namun padat, dengan tingkat kepadatan sesuai selera.
4
Siapkan Indomie goreng seperti biasa, sambil terus memantau dan mengaduk adonan telur.
5
Angkat telur sebelum benar-benar matang sesuai selera Anda, karena telur masih "memasak dirinya sendiri" beberapa saat setelah diangkat dari penggorengan. Jangan sampai telur menjadi terlalu matang.
6
Gabungkan telur/ scrambled egg dengan Indomie goreng yang telah disiapkan tadi di piring saji. Panaskan irisan keju mozarella pada penggorengan hingga meleleh, lalu tuangkan ke atas Indomie goreng.
7
Sajikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie becek

Indomie becek

dikarekan ditaiwan lagi musim dingin pengenga makan anget anget terus

Indomie Rebus (Soto Padang)

Indomie Rebus (Soto Padang)

Teman setia dikala hujan, udh paling pas deh makan indomie berkuah yg pueeedesss. Masaknya cuma sebentar tapi makan nya jg lbh sebentar hehe. #AntiRibet

Nasi Goreng bumbu indomie

Nasi Goreng bumbu indomie

ini favorite aku, kalo lg males makan nasi biasa

2 porsi
Indomie Special

Indomie Special

Jadi ceritanya ibu selalu kesel tiap kali masak indomie kalau dicampur telur sama sayur selalu g ada rasa jadi terciptalah resep ini

1 orang
5 menit
Cheddar Mie

Cheddar Mie

Asalnya pengen masak indomie dengan cara yang beda. Eh lihat cheddar cheese yang belum kesentuh di kulkas.. Coba iseng di mix dengan cara yang beda!

2 orang
30 menit
Nasi Indomie Goreng Serai

Nasi Indomie Goreng Serai

Taraa, balik lagi bareng dapuria, kali ini mau ngolah menu yg memang jd kesukaan setiap orang nih seprtinya, apasih itu? Yap indomie, apalagi indomie goreng, duh pasti semua suka yaa.. Baiklah kita nge modif dikit nih indomienya yuk check... #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_semarang

3 orang
45 menit
Mie tek tek indomie

Mie tek tek indomie

Perjalanan resep ini bermula ketika saya diajak makan sepulang kerja. Saya diajak makan diwarmindo di warung mie belakang kantor. saya pikir sajian mie telor indomie biasa, ternyata mereka justru memesan mie tek tek karna penasaran ahirnya saya pun ikut memesannya. Dua minggu setelah itu pandemi melanda, rasa rindu pada mie tek tek membawa saya sampai pada tulisan ini. #tetapkenyangtanpanasi #mietektek

1 porsi
30 menit
Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

2 orang
20 menit
Telor Dadar INDOMIE

Telor Dadar INDOMIE

Tau kaaan INDOMIE telah dinobatkan sebagai mie instan ter Enaaak di Dunia, nah kali ini saya mau berbagi resep INDOMIE, semoga bermanfaat yaaa #INDOMIE #RESEPINDOMIE #TELORDADAR

4porsi
Mie tek-tek / indomie tek

Mie tek-tek / indomie tek

Serasa makan mie tek tek abang". Tidak perlu mengeluarkan uang banyak banyak

Pizza indomie goreng

Pizza indomie goreng

Lagi bosen jajan diluaran.. akhirnya bikin dengan bahan yg ada. Udah lama ga makan pizza mie.

Lumpia Indomie

Lumpia Indomie

Sudah keburu masuk perut, baru difoto. Alhasil tinggal dikit padahal sebelumnya ada skitar 10 porsi. wkwk...

Bubur Ayam Indomie

Bubur Ayam Indomie

Terinspirasi dari IG masakdarurat. Dua kecintaan menjadi satu 😎

Cemilan Enak dari Indomie

Cemilan Enak dari Indomie

Mnrt saya dimakan original sdh enak, klo mau pake saos sambal atau tambah mayonaise lg lbh enak lg 😋👍

Mie tek-tek (the next level of Indomie)

Mie tek-tek (the next level of Indomie)

Hari minggu iseng-iseng nontonin acara tik tokan di NET TV, eh nemu video masak yang mantul banget. Bahannya gampang, bikinnya juga gampang. Enak banget buat di makan malem-malem. 😍

1 porsi
Mie Nyemek Indomie Goreng

Mie Nyemek Indomie Goreng

Laper siang2 dan ngga ada tukang baso lewat jadi alhasil bikin mie dengan bahan topping seadanya di kulkas.