Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot yang Sempurna

Dipos pada July 12, 2021

Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot diperkirakan sekitar 30 menit- 1 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Abis hujan enak nya makan yang hangat-hangat. Kepikiran ada kerupuk nganggur, langsung eksekusi deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot:

  1. 1 genggam kerupuk
  2. 6 pentol bakso
  3. 1/2 keping indomie
  4. 1 butir telur
  5. Bumbu halus:
  6. 1 bawang putih
  7. 3 bawang merah
  8. 1 jari kencur
  9. 5 cabai merah
  10. 5 cabe rawit
  11. Secukupnya Garam
  12. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Seblak Kerupuk, Bakso, Mie Pedas Jeletot

1
Pertama-pertama, rebus kerupuk hingga cukup lunak. Rebus kurang lebih 10 menit kemudian tiriskan.
2
Kemudian rebus mie, setelah mie setengah matang angkat.
3
Selanjutnya iris pentol bakso.
4
Kemudian siapkan wajan dan tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan 100 ml air.
5
Selanjutnya masukkan kerupuk, bakso dan mie. Kemudian aduk hingga merata. Selanjutnya pecahi telur dan diaduk.
6
Koreksi rasa, jika sudah pas tunggu hingga mendidih. Kemudian angkat dan seblak siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola bola rambutan tahu

Bola bola rambutan tahu

Ini bener gurih diluar lembut didalam hehe

Omelet Mie Keju

Omelet Mie Keju

Buka kulkas cuma ada telur? Di dapur cuma ada mie instant? Makan mie campur telur udah bosen buat temen nonton drakor atau nonton tv. Yukkk kreasikan, simple tp enakkk.

Martabak mini simple

Martabak mini simple

20 buah
30 menit
Nugget Mie Praktis

Nugget Mie Praktis

Mau bikin cemilan,, tapi cuma ada indomie.. Jadilah bikin nugget mie.. ^_^

30 menit
Martabak mie

Martabak mie

lagi pengen bikin variasi mie yang gampang, cepat dan enak.. apalagi kalo buat sarapan maunya yg mudah dan cepat.. semua orang pasti bisaaa... πŸ˜‰ #MieInstanKekinian

Oseng mie sayur kuah

Oseng mie sayur kuah

karna mama kerja jadi mahasiswa smt3 ini mulai berkreasi di dapur 🀣

2-3 porsi
Mie Ulang tahun

Mie Ulang tahun

Surprise buat ultah suami, tiap Beli kue makannya cuma sedikit akhirnya kepikiran bikin mie ulang tahun. Well, Doi emang doyan mie sih. Jadi makin mantap deh buat berkreasi Sama indomie πŸ€—

7 porsi
Mie Tek Tek

Mie Tek Tek

#reseppertamaku #mieinstan #mierebus #mietektek Siang hari pengen makan yang pedes dan berkuah tapi makan mie rebus udah bosan, jadi bikin ini aja!

1 porsi (2org)
10 menit
Lumpia bengkoang simpel istimewa ala #UmmuDuoF

Lumpia bengkoang simpel istimewa ala #UmmuDuoF

Berawal dri suami yg selalu pengen sarapan dengan kue yg asin2 seperti lumpia. Jadilah setiap pagi beli.. biasa ya kaann kalau beli, isiannya pasti sedikit plus kecil. Hayuuklah buat, mumpung ada bahan2 nya ..

20 biji
Mie tektek praktis

Mie tektek praktis

Nungguin kang bakso langganan gg muncul" ..drpd kroncongan perut ganjel aja pake inii😁😁😁...

1 porsi
Mie super pedas

Mie super pedas

Baru nyampe Jerman bingung mau masak apa, soo mumpung koper penuh dengan mie,, cuuuzzz lah masak mie super pedas

Mie Orak Arik

Mie Orak Arik

Karna mie tidak pernah gagal.

Eggroll ala ala bunda

Eggroll ala ala bunda

Bingung dengan masakan yg telur lg dan lagi.akhirnya dari pd anak" bosen aku bikin dech eggroll indomie ini buat bekal anak" ke sekolah....

Omelet Mie ala Okonomiyaki - Kreasi Mie Instan untuk Takjil βœ”

Omelet Mie ala Okonomiyaki - Kreasi Mie Instan untuk Takjil βœ”

#bikinramadanberkesan Tumben2an saya sm si Mas langsung sepakat soal takjil buka puasa, klop gitu kepikiran mau bikin omelet mie 🍳🍜 Kalau buat omelet, saya sih prefer mie kuah yaa drpd mie goreng, rasanya lebih nendang shaay πŸ˜€ Kali ini biar ga monoton, ditambahin kubis, sosis, daun bawang juga, terus spesial bgt si Mas yg eksekusi 😁 Saya cuma rebus mie sm keluarin bahannya dr kulkas hihi. Sebenernya dr kapan hari kepikiran bikin okonomiyaki tapi males bikin adonannya πŸ˜… Jadi pas liat olahan omelet gitu ditambah kubis, kok so relatable syekalii sm okonomiyaki. Kebetulan bgt punya stok saus okonomiyaki sebotol belum diapa2in. Daan omelet mie kubis + saus okonomiyaki hasilnya cocok bgttt, dan enak! Awalnya deg2an, kira2 si Mas suka jg ga yaa omelet style okonomiyaki gini. Ternyata suka pemirsaah, yeaah! πŸ™Œ Yuk dicoba bunsis. Untuk saus okonomiyaki-nya bisa cari di supermarket bahan impor seperti Ranch Market atau Papaya. Di Tokped dsb juga ada, cari yg merk Otafuku atau Oliver kalo pengen rasa yg otentik yaa. Kalau mau bikin sendiri, insyaAllah lain waktu saya share resepnya 😊 - #hanaizu_masakanindonesia #hanaizu_japanesefusion #hanaizu_mie #hanaizu_telur #hanaizu_kreasimieinstan #hanaizu_event #hanaizu_original

2-3 orang
Β±15 menit
pizza mie tahu

pizza mie tahu

Kondisi serba kritiss. Keuangan yang kritis di akhir bulan february ini. Lalu hujan datang tiba tiba di pagi hari. Dan perut yang udah minta jatah dari subuh tadi. Lalu aku melihat sekeliling dan Yang ada hanya tahu telur dan mie. Okelah.. let's make it change to delicious food. Hahaha Selamat mencoba saudara saudara. Semoga resep ini bermanfaat okee.

2 porsi
10 menit
MIE SETAN (ala abang adek)

MIE SETAN (ala abang adek)

Karna mie abang adek jauh hahaha jd bikin sendiri DAN ENAAAAA!! hehe ~

4porsi
Mie Tek-tek ala Those

Mie Tek-tek ala Those

Suami doyan banget sm mie tek-tek ala abang burjoan πŸ˜† belajar deh bikin, gada salahnya bahagiain suami yg pulang kantor keujanan 😘

1 porsi
10 menit