Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Kampung No Micin yang Enak

Dipos pada March 3, 2015

Mie Goreng Kampung No Micin

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Kampung No Micin yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Kampung No Micin yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Kampung No Micin, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Kampung No Micin di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Kampung No Micin adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Mie Goreng Kampung No Micin diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Kampung No Micin sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Kampung No Micin memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cocok untuk Bumil yg ngidam mie instan..hehehe.. kalo beli di luaran pasti pake micin.. jadi bikin sendiri aja lebih sehat dan rasanya ngga kalah sama mie goreng ala ala solaria. Bumbu penyedap mie instan nya dibuang ya, yg dipake cuma minyak, kecap, saos, dan bawang goreng nya aja ^-^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kampung No Micin:

  1. 1 Bungkus Mie Instan (saya pake Indomie jumbo)
  2. Bumbu Halus
  3. 1 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 buah kemiri
  6. 2 buah cabe merah
  7. 5 buah cabe rawit (kepedasan sesuai selera ya)
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kampung No Micin

1
Rebus mie instan, jangan terlalu matang/lembek ya. Tiriskan.
2
Haluskan semua bumbu halus. Tumis bumbu halus dengan minyak yg ada di bungkus mie instan, masukan kecap dan saosnya.
3
Aduk aduk sebentar, masukan mie nya, aduk sampai bumbu tercampur merata. Cukup pake api kecil saja ya.
4
Koreksi rasa dulu ya.. jika sudah pas sajikan dengan taburan bawang goreng. (Pelengkap bisa ditambah telur, sosis, timun, tomat dll...)
5
Selamat Mencoba ^-^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie Carbonara

Indomie Carbonara

Inovasi baru bosen makan Indomie yg gitu-gitu aja dan hasilnya enak bgt suami suka,

Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie

4 porsi
20 menit
Indomie goreng carbonara

Indomie goreng carbonara

Indomie versi kesukaan suami dan anak-anakπŸ₯°πŸ’™

Bakmi goreng "indomie"

Bakmi goreng "indomie"

bukan sekedar mie biasa, #iritabis #murahmeriah #isibekalanak #favorit #antiribet

1 mangkuk
15 menit
Omelet Mi dan Sayur

Omelet Mi dan Sayur

Ekonomis, cepat, mudah, dan enak 🐣

4 orang
30 menit
Rice Bowl (Magic Com)

Rice Bowl (Magic Com)

Laper nasi tinggal sedikit.. Mau di goreng nanggung.. Mau di bubur ntar kebanyakan.. Coba coba buat rice bowl perpaduan indomie.. (Masih dengan Menggunakan Magic Com)

2 porsi
5 menit
Indomie Goreng Tuna

Indomie Goreng Tuna

Buibu saya emang doyannya makan mie. Buat saya, mie diapa-apain pasti enaknya. Kali ini mienya saya pake indomie goreng tapi saya bumbuin sendiri pake tuna asap merek Otaji yang aslik ini mah tunanya ga diapa-apain emang enak. Yuk mulai masaknya.

1-2 porsi
20 menit
Donut Indomie tanpa cetakan beserta Tips & Trik membuatnya

Donut Indomie tanpa cetakan beserta Tips & Trik membuatnya

#BikinRamadhanBerkesan Cookpad kok dr kmren isinya iniiiii terus ya hehehhehehe karna rasa penasaran jadi langsung bikin juga...

Mie goreng aceh + acar

Mie goreng aceh + acar

Buat yang bosen makan mie goreng gitu2 aja hehe

1 piring
5 menit
Mie Celor

Mie Celor

Sarapan pagi pengennya mie celor 26. Tapi nuhh jauh d sana tempatnya. Kepaksa deh buat sendiri pakek mie celor bungkus indomie. Ssstt πŸ˜‹... ni resep dari bunda naya tetanggaku di sebelah loh.πŸ˜€πŸ˜˜πŸ˜™.

Mie Nyemek Indomie

Mie Nyemek Indomie

Lagi kepengen makan mie, kebetulan di kulkas ada chikuwa punya si bungsu, ku tambahin aja.. 🀭 kurang sayur sama cabe merah. Jadi seadanya aja. πŸ˜‰ #PejuangGoldenApron3

2 orang
Mie Goreng Bombay

Mie Goreng Bombay

1 porsi besar
Nasi goreng mawut #pr_nasigoreng

Nasi goreng mawut #pr_nasigoreng

Perjuangan ternyata ya bikin nasi goreng tuh..kalo lg g pengen nasgor nasi nya ada sisa..tp kalo lg pengen nasgor nasi nya g ada sisa nya..ribet g tuh omongan q..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜†..sual nya bikin nasgor tuh enak nya pake nasi sisa semalem gt..kalo pake nasi baru kurang pyur ntar nasi nya pas d goreng.. Akhirnya ini ada sisa nasi tp cuma secentong..buat ibu menyusui ky aq mana kenyang ya nasi cuma secentong..πŸ˜‚πŸ˜‚..akhirnya bikin nasgor mawut aja..d tambah mie goreng biar kenyang..tp jgn sering dilakukan ya..karna ini dobel karbo..bisa2 program diet gagal..πŸ˜‚πŸ˜‚..ada sisa ayam goreng ungkep jg..jd buat tambahan bahan nasgor skalian..

Nasi goreng mawut special (feat indomie goreng)

Nasi goreng mawut special (feat indomie goreng)

Simple... super simple... dan enakkkk... Gampang dimasak buat anak kos #PejuangGoldenApron3

Bento buat bekel anak

Bento buat bekel anak

Ini hanya sekedar inspirasi buat mamak mamak sekalian yg masih bingung mau bikin bekel sekolah buat anak.. Saya adalah salah satu mamak yg selalu bikin bekel buat anak tercinta biar dia ga jajan sembarangan.. Biar bekelnya biasa tapi penampilannya harus istimewa saya buat bento biar tambah semangat dia memakannya Ini adalah porsi anak tk.. Jd takaran sesuaikan porsi anak anda.. Jika ada yg berkomentar kok bekelnya gitu, ga ada sayurnya, kok indomie, kok sosis.. Ya itu sekali2 karena ganti2 sesuai anak maunya apaπŸ˜‹πŸ˜ Selamat membuat🍱😍😍😍

Mi Bawang

Mi Bawang

Karena kata doi kalau bikin mi β€œrasa bawang muluk” wkwk

Mie Goreng Instan Ala Ibuku

Mie Goreng Instan Ala Ibuku

Bismillah... #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #OneRecipeOneTree Biar nyablak, tapi jago masak.... Siapa sih yang nggak suka masakan yg satu ini. Bikinnya gampang dan rasanya enyaak..... Kebetulan pas ada sisa udang dan ayam filled dan juga sayuran. Jadilah menu hari ini Mie Goreng Instan ala Ibuku menu favorit ibu.

an