Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng toping tuna yang Sempurna

Dipos pada May 22, 2021

Mie goreng toping tuna

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng toping tuna yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie goreng toping tuna yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng toping tuna, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng toping tuna ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng toping tuna biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng toping tuna dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng toping tuna memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kelaparan ama temen2, dengan bahan seadanya... Nikmat terasa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng toping tuna:

  1. 4 bungkus indomie goreng
  2. bumbu
  3. 5 btr bawang merah
  4. 7 butir bawang putih
  5. 2 butir telur
  6. 1 kaleng tuna can
  7. 100 gr wortel
  8. 2 batang daun bawang
  9. lada
  10. garam
  11. chicken podwer
  12. bumbu indomie 1/2 saja
  13. selera cabe rawit seauai
  14. saya pakai 13 cabe
  15. 10 ml minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng toping tuna

1
Rebus indomie 4/5 menit, tiriskan
2
Tumis putih, bawang merah, telur sampai harum.
3
Masukkan wortel daun bawang dan bumbu. Dan tuna kaleng. Kasih minyak wijen 3 putaran.
4
Masukkan indomi rebus yg sudah di tiriskan, goreng sampe 5/6 menit
5
Indomi siap d santap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mienas Mumer

Mienas Mumer

Ikut meramaikan #weekendchallenge dengan tema modal 15rebu.. Jadilah bikin ini buat sarapan bareng paksu tadi pagi.. Berikut rincian modal bahannya: 2 bh sosis Rp.2000 1 bks indomie goreng jumbo Rp.3000 2 btr telur Rp.4000 1 mangkok nasi sisa semalam 1 bh tomat Rp.1000 2 btg daun bawang dan seledri petik kebun sendiri 3 bh bawang merah Rp.200 2 siung bawang putih Rp.200 Cabe merah+garam+kecap Rp.500 5 bh cabe rawit petik kebun sendiri Total harga bahan : Rp.10.900,- #weekendchallenge #modalbahan15rebu #basidoncek #cookpadcommunity_sumbar #cookpad_indonesia #berburucilemekemas #resolusi2019 #OlahanNasiMamiFay

2 porsi
Donat mie simple

Donat mie simple

siapa sih yang gak tau donat mie kekinian.. pasti semua orang udah tau ya.. sebenernya mie seperti ini udah lama banget taunya, cuma berhubung sempet viral karena bentuknya yang bulat seperti donat padahal mah sebenernya mah mie seperti itu namanya omlete mie. yah cuma bentuk aja yg berbeda, yang satu bentuknya bulet apadanya dan yg sempet viral ini ada bolongnya seperti donat πŸ˜…πŸ˜…. soal rasa mah sama aja, cuma ya gtu deh banyak yg dimodifikasiin dgn ditambah sosis atau kornet. berhubung dirumah sosis ama kornetnya gak ada alhasil buat yg simple aja..πŸ˜„πŸ˜„ btw di resep ini saya menambahkan oregano supaya wangi seperti pizza. πŸ˜†πŸ˜† selamat mencoba dan semoga suka yaa.. 😊

Martabak Mie Telor

Martabak Mie Telor

Untuk makanan lauk pauk, cocok lha saya buat ini, selain garing, renyah, bisa sebagai pengganti kerupuk juga, apalagi cocok ditemani dengan sayur bayam....wah pasangan yang serasi nih #cookpad #dapoerlia #martabak #martabakmietelor #martabakgaring #laukpauk #masakannusantara #jajanan

1 piring L
30 menit
Nasi Gila

Nasi Gila

Iseng iseng nyoba bikin "nasi gila" sendiri. Pakai bahan2 yang udah ada didapur. Hasilnya luar biasa lezat.

4 porsi
Mie goreng spesial ala icess

Mie goreng spesial ala icess

Kelaparan tengah malam,, alhasil bikin msakan yg ringkas dan menggunakan semua bahan yang ada di dalam kulkas πŸ˜‚πŸ˜‚

2 porsi
Mie kuah bayam siomay

Mie kuah bayam siomay

Ini hasil sisasisa isi kulkas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜†πŸ˜†

Mie Nyemek Rasa Soto

Mie Nyemek Rasa Soto

Pokok nya ini rekomen Banget πŸ˜†

1 Porsi
15 Menit
Indomie Soto Pedassss (No Telur) Simple

Indomie Soto Pedassss (No Telur) Simple

Makanan simple anak Kost ketika malam - malam laper melanda😁

1 mangkok
10 menit
Mie Kuah Simple

Mie Kuah Simple

Bosen makan mie instan tapi di rumah adanya mie instan doang. Akhirnya dengan sedikit niat bikin mie kuah pake mie instan (tanpa bumbu)

Mie dogdog ala Burjo Jogja

Mie dogdog ala Burjo Jogja

Jadi ceritanya dulu selama masih kuliah dan kost di jogja, di depan kostan persis ada burjo. Dan saya suka makan mie dogdog ini. Makannya hampir tiap hari.. hehehe saking sukanya.. Dulu harganya 6-7rb. Lumayan untuk kantong anak kostan.. Pas sudah lulus dan pulang ke Jakarta, saya pengen banget makan mie dogdog lagii 😒😭😭 maka dari itu saya cari resepnya dan saya pilih yang terbaik.. pas setelah bisa akhirnya saya bisa bikin dan sering2 makan mie dogdog Jogja lagii yieeeyy!!! πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»

1 porsi
14. Donat Indomie #pekaninspirasi #bikinramadanberkesan

14. Donat Indomie #pekaninspirasi #bikinramadanberkesan

Source: linagui.kitchen Hari ke 14 #bikinramadanberkesan di #pekaninspirasi ini bkin donat mie yg bisa dijadiin frozenfood jg krn bisa dsimpen d freezer dan siap d goreng kapanpun mau, praktis πŸ˜„πŸ˜„

Nugget Mie Instan

Nugget Mie Instan

Pengen sekali rasanya makan nugget, tapi setelah buka kulkas kok ndak ada ayam atau daging, its okey..kreatifitas tidak boleh berhenti disini, maka jadilah nugget mie instan ini

Mie Instan Hot

Mie Instan Hot

menu yang paling cocok dimakan saat musim hujan. berkuah, simple dan pedas.

1 porsi
Omelet Mie Paling Mudah

Omelet Mie Paling Mudah

2 porsi
20 menit
Mie titi KW

Mie titi KW

resep aslinya mie titi menggunakan mie basah trus di goreng kering pake minyak goreng berhubung ga punya mie basah ya sdh indomie pun jadi..

Lumpia indomie goreng

Lumpia indomie goreng

Bikin cemilan dgn bahan yg ada d rmh.. Simple tp anak anak suka..

Cheddar Mie

Cheddar Mie

Asalnya pengen masak indomie dengan cara yang beda. Eh lihat cheddar cheese yang belum kesentuh di kulkas.. Coba iseng di mix dengan cara yang beda!

2 orang
30 menit