Bagaimana Membuat Somay goreng isi indomie yang Enak

Dipos pada August 10, 2020

Somay goreng isi indomie

Anda sedang mencari inspirasi resep Somay goreng isi indomie yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Somay goreng isi indomie yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Somay goreng isi indomie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Somay goreng isi indomie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Somay goreng isi indomie oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Somay goreng isi indomie memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bikin Somay goreng g pk ribet yuukk...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Somay goreng isi indomie:

  1. 1 bungkus indomie goreng
  2. 25 lembar kulit pangsit
  3. 2 btr telur
  4. 1 sdm tepung terigu
  5. 2 sdm tepung tapioka
  6. 5 batang daun bawang
  7. 1 sdt merica
  8. secukupnya garam gula

Langkah-langkah untuk membuat Somay goreng isi indomie

1
Remukkan mie dalam bungkus lalu Masak jgn terlalu matang, tiriskan.
2
Kocok 1 telur campur dgn bumbu mie (kecuali kecap dan saos). Tambahkan irisan daun bawang, tepung tapioka dan tepung terigu, garam, gula dan merica secukupnya. Lalu masukkan mie yg sudah matang tadi. Aduk hingga rata.
3
Siapkan kulit pangsit isi dgn adonan mie tadi secukupnya, lipatkan sudut yg berlawanan arah, beri sedikit putih telur sebagai perekatnya yaa..
4
Lalu goreng dengan api kecil agar adonan yang didalam matang dan kulit tidak gosong..
5
Taramm jadi deh... Tinggal cocol pakek saos atau kecap bundaa..😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Domi (Donat indomie)

Domi (Donat indomie)

Iseng2 di hari mingguπŸ˜€ biasa ibu2 kalo dirumah bawaan nya iseng aja pengen bikin sesuatu yg bisa dimakan buat seisi rumah πŸ˜„ Hari ini buat domi (Donat indomie) pas banget cuaca ujan di luar bahan2 nya juga ada semuanya jd tinggal eksekusi aja, buat di jadiin recomend jualan juga bisa πŸ˜€ ibu2 mah bebas berkreasi asal bisa menghasilkan uang juga πŸ˜‚

5porsi
Indomie goreng duk duk versi mager

Indomie goreng duk duk versi mager

Pengen beli diluar tapi udah pasti susah nyari. Secara lagi PSBB, dan males keluar juga πŸ˜‚ Jadi bikin sendiri πŸ’™ #TiketMasukGoldenApron3 #GodaTeflon

Indomie tampar!!

Indomie tampar!!

Setelah sekian lama gak nulis resep karena ada UAS. Akhirnya bikin resep simple. Kenapa namanya indomie tampar? Karna pas makan ini muka aku merah kaya habis ditampar.

1 porsi
20 menit
Mi Tek Tek indomie

Mi Tek Tek indomie

Pengen makan mi goreng tapi bosen kalo bentuknya gitu aja..ubah aj sedikit cara masaknya

Indomie Tumis Special

Indomie Tumis Special

cari yang seger dan praktis untuk buka puasa setelah mulai bosen dengan menu-menu buka puasa biasanya πŸ€—

Untuk 3 Porsi
15 menit
Indomie Kuah Spesial

Indomie Kuah Spesial

Makanan ini ga begitu sehat ya bu ibu, jangan keseringan, πŸ˜„ tapi beda lagi kalau makannya pakai telur+sayur, ah alibi macam apa ini πŸ˜‚ Tp serius nih buu, dulu waktu aku kuliah pernah salah satu dosen cerita (lupa dosen yg mana yg pasti aku masih ingat benar ceritanya), dosen ku melakukan kunjungan industri ke salah satu perusahaan mie instant, kemudian pak dosen bertanya "mie instant apa baik untuk tubuh jika dikonsumsi pak?" Jawaban orang perusahaan pun seperti ini "Maka dari itu kenapa dikemasan mie instant kami memasang gambar mie dengan telur dan sayuran, diharapkan agar masyarakat memasak seperti digambar dan jadi baik untuk tubuh" πŸ˜‚ ah alibi nya.. wkwk. Aku pakai mie instant indomie rasa ayam spesial.

Mie Goreng Telur Gobal Gabul

Mie Goreng Telur Gobal Gabul

Masak simple bgt iniihhhh... Selamat mencoba, semoga cocok 😁 #BikinRamadanBerkesan

1 porsi
Tumis Mie Rice Cooker/Mie Magic Com (Olahan Indomie)

Tumis Mie Rice Cooker/Mie Magic Com (Olahan Indomie)

Kepingin makan Indomie dengan cara ditumis pakai bumbu dapur nyontek resepnya "Putri Wulandari" dengan modifikasi dan memasaknya menggunakan Rice Cooker (karna gasnya habis). Enak juga lho Indomie ditumis. Silahkan dicoba.

Indomie Goreng Kuah Ala Mama Kina

Indomie Goreng Kuah Ala Mama Kina

Pengen bgt makan mie, biar lbh byk dan sehat ditambah sayuran ..

4 org
20 mnt
Donat Indomie ala Andini

Donat Indomie ala Andini

Udah viral setahun yang lalu, cuma belum sempat bikin, nah pas banget di resep mba andini ada donat indomie, langsung deh....cuzzz di recook. Cocok dijadikan cemilan di sore hari, yukkk lihat cara nyaπŸ˜‹πŸ˜„. #berburucelemekemas #resolusi2019 #recook_dapoer_andini #arisanrecook #kookpaders #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad Minggu ke 10/4

2 buah
Indomie goreng Sushi

Indomie goreng Sushi

Cemilan simple dan enak

Indomie goreng aceh

Indomie goreng aceh

Supaya lebih enak.. tambahkan scrumble egg πŸ‘πŸ»β€οΈ

Indomie gongso

Indomie gongso

Pengen aja bikin modnek(modal nekat)

13. Indomie rebus

13. Indomie rebus

Ceritanya lg kangen, udh lama gak makan mie instan πŸ˜… jadinya kemarin siap tarawih bikin deh, masak indomie rasa kari ayam dikasih sosis sm bakso. Sayurannya biasanya sih pake sawi, tp ini krn ga punya jd saya pake bayam aja segenggam sm wortel di potong2 panjang, makannya berdua sm suami krn porsinya lumayan banyak, sedaap 😍 *eh tp jgn sering2 mkn begini ya gak sehat πŸ˜‚ #BikinRamadanBerkesan

2 porsi
15 menit
Magelangan Indomie with Bombay

Magelangan Indomie with Bombay

Maaf plating nya jelek sekali. Keburu lapar 😁