Cara Gampang Menyiapkan Martabak indomie yang Enak Banget

Dipos pada August 28, 2020

Martabak indomie

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak indomie yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Martabak indomie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Martabak indomie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Martabak indomie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Martabak indomie adalah 2- 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Martabak indomie diperkirakan sekitar 10 - 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Martabak indomie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Martabak indomie memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Awalnya iseng2 karna pingin makan martabak tapi malas keluar rumah, jadinya buat yang ada saja di rumah. Dengan modal telur dan indomie , alhasil jadilah martabak indomie ala rumahan hehehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak indomie:

  1. 3 butir telur ayam
  2. 1 bgks indomie rasa kari ayam
  3. 10 biji cabe rawit
  4. 1 siung bawang prei
  5. 5 bj bakso ayam
  6. secukupnya minyak utk goreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak indomie

1
Remes / hancurkan indomie dalam kemasan
2
Potong bakso ayam, daun prei, cabe rawit sesuai selera dan cuci hingga bersih
3
Masukkan semua bahan diatas kedalam satu wadah, kemudian kocok hingga merata
4
Panaskan wajan anti lengket, tuang minyak goreng secukupnya saja. Kemudian masukkan telur dan bahan yang lain kedalam wajan. Setelah warna menguning keemasan matikan api.
5
Pindahkan martabak dari wajan ke piring. Martabak indomie siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Nyemek

Mie Nyemek

2 orang
30 menit
Mie ongseng cabai rawit

Mie ongseng cabai rawit

Masakan sederhana dan simpel tapi bikin makan jadi lahap ya bunda. Untuk penggemar mie mungkin masakan ini sudah tak asing lagi ya.

Indomie goreng pedas

Indomie goreng pedas

Gak suka makan indomie yg gitu2 aja...jadilah dimasak gini 😁 Dan gak sering sering bgt makan mie instan, paling gak 1bulan 2x 😁

Mi Rebus Telur Sayur

Mi Rebus Telur Sayur

Kalo hujan2 gini, jadi pengin bikin mie rebus..

1 orang
15 menit
Indomie Goreng sosis ayam 🍝

Indomie Goreng sosis ayam 🍝

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Seblak mie instan

Seblak mie instan

Makanan penyelamat saat kehabisan nasi 😂 ini pakai indomie kaldu ayam, bukan yang seblak hot jhelethoooot yah, soalnya menurut ku namanya doang seblak hot tapi perasaan gak ada rasa seblaknya sama sekali, yak kencur nya gak terasa, padahal seblak kan identik dengan kencurnya.

1 porsi
±15 menit
Indomie goreng nyemek

Indomie goreng nyemek

Lagi pingin yang seger2 .. mumpung msh banyak stok sayur dan bakso dirumah 😁

15. Donat Indomie Goreng Viral #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

15. Donat Indomie Goreng Viral #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

Setelah Es Kepal Milo (cek resepnya juga ya) ada lagi nih yang lagi viral, namanya "Donat Indomie." Banyak banget resepnya bertebaran di Youtube, akhirnya cobaa deh #BikinRamadanBerkesan

Mie Goreng Sayur Bakso Telur

Mie Goreng Sayur Bakso Telur

3-4 orang
15-20menit
Seblak Indomie Goreng

Seblak Indomie Goreng

Siang-siang dengan cuaca yg panas kayanya enak makan yg pedes. Seblak kerupuk? Bosen hehe. Akhirnya dengan nekat eksperimen bikin indomie dengan bumbu seblak. Hmmm enak ga ya? Mari kita coba😉

1 porsi
15 Menit
Indomie Pedas Gila ala Abang Adek

Indomie Pedas Gila ala Abang Adek

Buat penyuka pedas cocok banget dengan makanan ini.... ala resto "Indomie Abang Adek" yang lagi hitz..

1 porsi
10 menit
Indomie goreng ala ala

Indomie goreng ala ala

Ceritane lagi laper bgt, mau makan stok cuma ada mie sm telor ada sisa krupuk juga tp mau bikin yang beda dari biasanya so, dapat lah resep asal tapi rasanya ngga asalan.. Karena sy salah satu manusia yang tidak takut lemak 😁 makanan ini tidak dianjurkan untuk manusia yang takut akan lemak yaa. Nb. Saya ngga pakai cabai soalnya sy tidak suka pedas yaa, yg mau pedas boleh tambahkan cabai sesuai selera.

1 Porsi
Donat Indomie

Donat Indomie

Saya ingin membuat donat yang ada bolongan di tengahnya.. tetapi tidak punya cetakan donat.. ya sudah saya buat bentuk bulat saja.. yuk di lihat resep simple nya dan selamat mencoba 😊

5 porsi
Resep Indomie Kuah Ayam Bawang Super Pedas

Resep Indomie Kuah Ayam Bawang Super Pedas

ceritanya saya, adik dan keponakan lagi ngumpul kepengen makan yang pedes. soalnya lagi hujan deres diluar , ditambah dingin pula. ee waktu cerita2 kok kepengen makan yang pedes. kepikiran deh buat Indomie kuah. kan enak tuh hujan2 makan indomie kuah yang pedes , bikin badan berkeringat. jadi gak kedinginan dehh.. hehe #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Donat Indomie

Donat Indomie

Hanya ingin mencoba membuat donat indomie agar kekinian #eh

1 porsi