Bagaimana Menyiapkan Indomie Scottel yang Menggugah Selera

Dipos pada February 4, 2020

Indomie Scottel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Indomie Scottel yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Indomie Scottel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Indomie Scottel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Indomie Scottel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Indomie Scottel oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Indomie Scottel memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Assalamu'alaikum bun..Cuaca hujan mang buat laper ya bun..Liat stok di dapur ada indome ayam bawang nih..Jadi kepikiran deh buat indomie scottel..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Scottel:

  1. 2 bungkus Indomie ayam bawang
  2. 1 butir Telur
  3. 200 ml Susu uht plain
  4. Bakso/ sosis secukupnya (potong sesuai selera)
  5. 1 sdt Bawang putih bubuk
  6. 1/4 sdt Pala bubuk (optional)
  7. 1/4 sdt Lada bubuk
  8. 1 sdt Oregano
  9. Topping :
  10. Keju mozarella
  11. Keju chedar

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Scottel

1
Rebus mie seperti biasa (jangan sampai lembek). Tiriskan
2
Kocok telur dengan bumbu mie (me : pakai 1 bungkus bumbu aja) + minyak bawangnya, lada dan pala bubuk.. Sisihkan
3
Panaskan susu, masukkan bakso/sosis. Jangan sampai mendidih ya. Saat mulai keluar uap nya, matikan api lalu masukkan mie, kocokan telur dan oregano. Aduk rata
4
Tuang mie ke dalam loyang foil. Beri taburan mozarella dan keju cheddar. Oven selama 10 menit suhu 180Β°c.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kreasi indomie kari ayam simple dan enak

Kreasi indomie kari ayam simple dan enak

Pengen banget bikin cemilan untuk anak-anak. Bahan lagi terbatas banget di rumah. Kebetulan ada indomie kari dan telur. Dibikin deh cemilan dari dua bahan tersebut. Nahhh.. Saya bikin jadi bulat-bulat biar menarik dimata anak-anak. Alhamdulilah ludes seketika.

15 menit
Indomie nyemek

Indomie nyemek

Lapar tengah malam mau order gofood kelamaan jd masak Indomie aja yg cepet πŸ˜πŸ‘

1 porsi
Indomie Special

Indomie Special

Jadi ceritanya ibu selalu kesel tiap kali masak indomie kalau dicampur telur sama sayur selalu g ada rasa jadi terciptalah resep ini

1 orang
5 menit
Seblak Indomie

Seblak Indomie

Setelah sekian lama nggak ngepost resep di cookpad. Akhirnya kembali lagi di tahun yg baru. Semoga di tahun ini lebih banyak lagi resep yg aku tulis dan bermanfaat. Aamiin,. Niat awal sih pengen bikin seblak jeletot. Tapi karna bahan isiannya belum lengkap akhirnya pindah haluan bikin seblak indomie. Makin enak karna bumbunya lebih banyak dan pastinya pedes. πŸ‘πŸ‘ Youtube: Vina Himatur

1-2 orang
Indomie Godog Simple

Indomie Godog Simple

#PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_jakarta #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_indonesia #SemuaTentangIbu

160. Indomie Goreng Cheesy Melt by Uliz Kirei

160. Indomie Goreng Cheesy Melt by Uliz Kirei

#AntiRibet #ResepTerbaruKu #BerburuCelemekEmas #ResolusiTahun2019 Hari ini Aq buat menu b'fast untuk Kita berdua bernama "Indomie Goreng Cheesy Melt by Uliz Kirei" 😘 Cara membuatnya sangat mudah lho gak pake ribet 😍 Rasanya enak, gurih & asin karena Aq tambahkan keju kraft quick melt 😘 Yukzzz cobain resep terbaru ini dirumah 😘 Hapoy cooking always 😘

2 porsi
30 menit
Indomie Goreng Tek-Tek

Indomie Goreng Tek-Tek

Resep simpel #AntiRibet. Salah satu menu andalan bakulan saya.

Omelet Mini Indomie

Omelet Mini Indomie

Pengen nyemil yang beda, sederhana tapi bahan alakadarnya dan hasilnya mantap sekali pastinya anak-anak suka bund serta aman karena home made πŸ₯ΊπŸ˜‹

2 Porsi
1jam
Indomie bawang pedas kuah kental

Indomie bawang pedas kuah kental

To be honest, saya suka makanan yg teksturnya kenyal dan kuah yang kental. Untuk anak kost, ini bisa jd pilihan, karna porsi nya jadi lumayan banyak dari biasanya.

1-2 porsi
Indomie Kuah Garam Masala

Indomie Kuah Garam Masala

Eeeh ini enak banget loh, buat yang suka bumbu pekat penuh rempah kayak saya dan keluarga, ini resep mudah dan pasti enak. Terus terang, saya dan keluarga sejak pandemi ini jarang sekali makan mie instan. Sekalinya masak mie instan pasti semua orang rumah bersorak gembira, horeeeee akhirnya makan mie instan juga πŸ˜‚πŸ˜‚. Makan mie instan pun harus dengan banyak topping sayuran, dan sumber protein lain. Gak boleh polosan, hahaha... Nah, hari ini pas eksekusi PR Kelas Online Indian Food garam masala di WAG, eeh banyak yang bilang sudah membuat aneka masakan mudah dengan garam masala ini seperti nasi goreng dan mie instan kuah. Duuuh jadi kepengen. Akhirnya jadilah makan malam kami hari ini indomie kuah garam masala. Rasanya enak banget dan mirip dengan mie instan Maggi Masala.

Indomie persis

Indomie persis

Sekali kali kalau bosen dg mi instan yg itu itu aja... Cobain buat yg sama persis dg bungkusnya.

Indomie Becek / nyemek ala warmindo

Indomie Becek / nyemek ala warmindo

Bismillah... Setelah sekian lama libur masak karna pindahan, akhirnya mulai masak lagi...ini makanan kesukaan paksu kalo malem2 begini..

2 porsi
10 menit
Mie TekTek Indomie

Mie TekTek Indomie

Pengisi perut disaat lapar dan mager ngapa2in πŸ˜‹ (silahkan disesuaikan sendiri bumbu2nya sesuai lidah masing2, yang Terpenting kalau masak jangan takut bumbu)

Indomie Goreng Kubis

Indomie Goreng Kubis

Niat awal nya bikin Indomie goreng pake sayur sawi hijau tapi karena di tukang sayur kehabisan. Jadi nya di ganti sayur kubis aja, dan rasanya enak juga πŸ˜‹. Dan baru tau juga info dari mamah cookpad kalo kubis juga termasuk keluarga sawi ☺️ #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarSawi

3 porsi
Lumpia indomie

Lumpia indomie

4 orang
30 menit
Pizza mie telor

Pizza mie telor

2 porsi
15 menit