Bagaimana Membuat Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa yang Lezat Sekali

Dipos pada November 26, 2018

Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa biasanya untuk 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Suami suka sekali mie ayam yang basicnya manis gitu, kental dengan bumbu dan rempah soalnya dekat rumah belum nemu mie ayam yang sesuai dengan keinginan pak suami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa:

  1. 250 gram dada ayam (saya buat 2 versi, pertama saya potong kotak dan yang kedua saya cincang dengan chopper)
  2. 2 buah wortel (optional)
  3. 3 siung bawang putih (geprek lalu cincang kasar)
  4. 2 lembar daun salam (remas agar lebih wangi)
  5. 2 batang serai (belah bagian putihnya lalu geprek)
  6. 1 cm jahe (memarkan)
  7. 10 sdm kecap manis (sesuai selera)
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. secukupnya Garam, gula pasir, lada dan penyedap rasa
  10. secukupnya Air
  11. Indomie goreng (yang dipakai hanya mie nya saja
  12. 5 batang sawi hijau

Langkah-langkah untuk membuat Mie Ayam Kecap ala Mama Raffa

1
Cuci ayam dan pisahkan menjadi 2 bagian, bagian pertama dipotong kotak kecil dan bagian kedua dicincang kasar, sisihkan.
2
Kupas dan potong wortel kotak kotak kecil, cuci bersih, sisihkan.
3
Tumis bawang putih cincang sampai harum, masukkan ayam, daun salam, serai dan jahe, masak sampai harum.
4
Masukkan wortel lalu tambahkan air, masak hingga matang.
5
Masukkan garam, gula, lada dan penyedap rasa, lalu masukkan kecap manis. Koreksi rasa. Matikan api, tambahkan minyak wijen, lalu aduk sebentar, sisihkan.
6
Rebus indomie goreng dan sawi hijau lalu susun di mangkuk siram dengan tumisan ayam, agar lebih sedap, tambahkan saos sambal.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak mie goreng

Martabak mie goreng

Bikin cemilan simple apalg musim hjn gini anak2 pgnnya ngemil muluπŸ€­πŸ˜‹πŸ‘

Lumpia Goreng isi rebung+indomie

Lumpia Goreng isi rebung+indomie

Gorengan kesukaan #berburucelemekemas #resolusi2019 #48

4. Indomie Goreng telur

4. Indomie Goreng telur

Self reward setelah berbulan-bulan tidak makan mie instan.

Mie Goreng Kornet

Mie Goreng Kornet

Malam gini laper terus ngebayangin indomie telur setengah mateng auto ngeces dahh 🀀 apalagi kalo ingat mie kornet ini enak banget, emg jelas indomie ga pernah salah 😍 Source : Devina Hermawan #CookpadCommunity_Depok

1 - 2 orang
30 menit
Tumis indomie goreng

Tumis indomie goreng

Makanan sejuta umat sih ini

2 orang
Mie Telor (Indomie Goreng)

Mie Telor (Indomie Goreng)

Malem" kelaperan di kos. Cuma ada mie & telor. Akhirnya jadilah cemilan & lauk untuk makan. Hehe 😁

Indomie Goreng Tek Tek

Indomie Goreng Tek Tek

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Sudah beberapa kali tidak ikut recook Depok kali ini menyempatkan ikutan recook Depok kebetulan untuk Minggu ini yang dapet kocokan adalah mba Ratna dan jatuh cinta sama resep mba Ratna adalah Indomie Goreng Tek Tek. Kebetulan tadi sahur kepengen makan Indomie dan pas dicoba ternyata rasanya enak banget seperti yang di Abang Abang langganan mie tek tek. Source Ratna Ningsih #recookdepok_ratna #cookpadcommunity_depok

Soft Omurice Indomie Goreng

Soft Omurice Indomie Goreng

Ini resep iseng-iseng yang tadinya mau saya ikutkan buat lomba resep, tapi batal karena fotonya kurang artistik. Ini kreasi makanan yang enak buat penggemar fanatik Indomie goreng seperti saya. Indomie goreng tuh bisa dibuat apa aja dan tetep enak, beneran. Oh, iya, untuk omelette-nya ini jenis soft omelette yang empuk dan fluffy pakai campuran tepung sedikit. Tekstur dan rasanya agak mirip telur dadar di warung nasi Padang.

2 porsi
20 menit
Oseng Indomie Goreng (feat. Wortel & Sawi Hijau)

Oseng Indomie Goreng (feat. Wortel & Sawi Hijau)

Bukan cuma sekedar indomie biasa 😁

Nasi Goreng Indomie / Indomie Magelangan

Nasi Goreng Indomie / Indomie Magelangan

Pengen nostalgia jaman kuliah dulu, walaupun bukan anak kos tapi hobi banget ke burjo, sampe aa' nya hapal kalo aku selalu pesen magelangan πŸ˜‚ Iseng coba bikin pakai resep ini, ternyata enak. Tapi aku tetap percaya mitos kalau indomie yg dibuat orang lain rasanya lebih enak dari buatan sendiri (yaiyalah tinggal duduk, tunggu sebentar, trus makan) 🀣🀣

1 porsi
10 menit
Mie nyemek Indomie goreng

Mie nyemek Indomie goreng

Malam mingguan dirumah, pengen makan sesuatu yg hangat2,πŸ€” di dapur ada Indomie goreng , telur sama sawi, langsung aja di eksekusi😁 jd mie nyemek Indomie goreng... πŸ˜„

untuk 4 porsi
15 menit
Indomie nyemek 🍜

Indomie nyemek 🍜

Sesuai dg namanya,,NYEMEK itu BECEK kalo gak salah ...hehe gitu kali ya πŸ˜‚ ..maaf kalo salah ..

2 org
30 mnt
Mie Rebus Kangkung

Mie Rebus Kangkung

#PejuangGoldenApron3

Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

Fav dikala hujan❀ selain enak, banyak gizi tambahannya..

1-2 porsi
Mie Godog Pedas

Mie Godog Pedas

Selalu suka dengan yg huhaaahhh... peddeeess.. Tapi aku mah masi normal sih pedesnya. Gag macam sodaraku mamaknya Aqlan #eh🀭 Yukyuk bikin yuuukkk... Source: Dapur ala mama jasmine dengan modifikasi #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAlaMamaJasmine #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek #GA_TheNextLevel #OlahanMieMamiFay