Bagaimana Menyiapkan Indomie Nyemek yang Sempurna

Dipos pada March 25, 2020

Indomie Nyemek

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Indomie Nyemek yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Indomie Nyemek yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Indomie Nyemek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Indomie Nyemek ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Indomie Nyemek yaitu 1 porsi jumbo. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Indomie Nyemek bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Indomie Nyemek memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ternyata dimasak begini enak banget! Sedikit berkuah, bikin berasa creamy 😋 Enggak bau amis telur juga. Takaran bumbu bisa sesuai selera aja 🤗 Ini masi mau eksperimen nambahin bumbu-bumbu lain, akan terus di update hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Nyemek:

  1. 1 bungkus indomie goreng jumbo
  2. 2 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 sdm cabai merah halus
  5. 1 butir telor
  6. Daun bawang
  7. Daun seledri
  8. Kecap manis
  9. Optional: sayur sayuran dll
  10. Margarin atau minyak goreng secukupnya utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Nyemek

1
Siapkan bahan: Iris bawang merah, cincang halus bawang putih, iris daun bawang dan seledri
2
Panaskan margarin atau minyak goreng secukupnya pada wajan, tumis bawang merah bawang putih hingga harum, masukkan daun bawang, tumis sebentar. Tambahkan cabai. Masak cabai hingga matang
3
Sisihkan tumisan ke tepi wajan, masukkan telur. Orak-arik telur. Masak bersama tumisan bawang dan cabai sebentar
4
Tambahkan air pada wajan. Saat mendidih masukkan mie (masukkan juga tambahan seperti sayur atau lainnya). Masak hingga setengah matang. Tambahkan bumbu mie, kecap, dan potongan daun seledri. Masak lagi hingga kekenyalan mie yg diinginkan
5
Jika air kurang bisa ditambahkan lagi, jadinya mie sedikit berkuah (ada kuah kuahnya dikit enak banget jadi berasa creamy)
6
Siap disantap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie goreng (extra pedas)

Indomie goreng (extra pedas)

Dengan bahan seadanya yg ada di kulkas mie instan pun terasa lebih nikmat

Mie godok (indomie goreng) 🌸

Mie godok (indomie goreng) 🌸

Bikin mie kuah dari indomie goreng ga kalah niqmat ! Ga percaya ? Coba aja bikin heheee

Mie nyemek indomie

Mie nyemek indomie

Kalau hujan paling suka bikin yang sedep2 dan anget seperti mie nyemek indomie yang praktis ini. Anak kos juga pasti bisa bikin.

3 porsi
15 menit
Mie nyemek indomie

Mie nyemek indomie

biar melek

Indomie Rebus Padang

Indomie Rebus Padang

Cuaca dingin karena lagi ujan paling enak emg makan yg pedes2.

Indomie kuah jus tomat

Indomie kuah jus tomat

Tomat lagi murah2nya nie. 1plastik cuma 2ribu. Terinspirasi dari Youtube Chef Devina, buat indomie rebus dengan jus tomat. tapi kali ini aq modif dengan selera dan bahan yang ada. Rasanya ??? yang pasti enak. Pas dengan cuaca lagi hujan deras malem2, syahdu dudududuuuuuu

Indomie goreng special tanpa bubu instan

Indomie goreng special tanpa bubu instan

Resep ini cocok banget buat bunda2 semua yang anaknya doyan banget sama mi tapi gak mau pake bumbu instanya karena kurang baik buat anak2 ya bund, atau bisa juga buat yang bosen dengan rasa indomie goreng yang itu2 aja terlalu banyak perasa. Yukkk simak dan praktekan..

1 orang
Olahan Kembali Indomie Goreng ala saya

Olahan Kembali Indomie Goreng ala saya

Pagi moms .. Bunda .. Mau setor resep ni .. 😄,, kali ini mau yang simpel aza,, recook dari indomie .. Langsung az yuc .. Cap cuss 👇😘 #PejuangGoldenAppron3

Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

Bismilah (40/52) Source : Hartini's kitchen Kalo udh sama indomie tuh yaa , favorit pokonyaa. Apalagi dibikin kreasi kaya gini mantap dehhhhh 🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_bandung

Seblak Indomie Sederhana

Seblak Indomie Sederhana

Penyuka seblak tapi ndak suka sama bahan utamanya yaitu krecek krupuk. Jadilah pakai indomie yang memang terkenal enak buat apa aja.

3 porsi
20 menit
Indomie kuah segar

Indomie kuah segar

Yang bosen masak mie instan cuma gitu2 aja cobain resep ini deh bener-bener seger bangeettt ga boong, re-cook deh

2 porsi
Indomie Nyemek

Indomie Nyemek

2 porsi
I Fu Mie Indomie

I Fu Mie Indomie

I Fu Mie praktis, enak, & yang pasti mengenyangkan..

Ramen Indomie Viral Super Easy

Ramen Indomie Viral Super Easy

Mau ikutan tren ramen indomie yg lagi viral hehe. As always cari yg gampang aja. Ternyata enak dan creamy.

1 orang
15 menit
Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

Seharian ngerjain orderan Klappertaart, gak terasa sudah jam 8 malam, dan belum makan malam. Mau masak lagi, rasanya badan ini meminta hak nya untuk istirahat. Tapi bagaimana kalau perut minta diisi. Nyari referensi di Cookpad, yang bisa cepat dimasak dan mengenyangkan.

4 orang