Cara Gampang Membuat Mie Goreng Lada Hitam yang Enak Banget

Dipos pada December 26, 2020

Mie Goreng Lada Hitam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Lada Hitam yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Lada Hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Lada Hitam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Lada Hitam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Lada Hitam sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Lada Hitam diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Lada Hitam bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Lada Hitam memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Lagi buntu akal mau masak apaan lagi. Enggan mo ke pasar juga. Stok sayur udah abis. Jadi trend-nya lagi masak seadanya aja dah 😁 Qy cuma minta buka puasa ayam goreng tepung. Unda pun lagi lemezzz kurang darah πŸ˜… So, ya udah, bikin aja makanan yg ga mungkin di tolak si Biby! πŸ˜‹ Mie goreng!🍝🀣 Biasanya pake mie telor. Tapi stok lagi ga ada & mager banget mo keluar. Untung nemu indomie goreng legend sebiji. Trus buka freezer liat apa yg kira2 bisa jadi temennya πŸ€” Lanjooottt πŸ˜‰ Yg penting Biby buka puasa dgn hati gembira. Ridho lakik yg utama kan ya?! πŸ˜€ Alhamdulillah πŸ˜™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Lada Hitam:

  1. 1 bks Mie Goreng (Me : Indomie Goreng + bumbunya)
  2. 1 sdm margarine
  3. 3 batang cabe merah
  4. 5 biji cabe rawit
  5. 1 sdt saus lada hitam (Me : Saori Lada Hitam)
  6. Sedikit lada bubuk
  7. Topping :
  8. 3 biji udang
  9. 1 butir telor + sedikit kaldu bubuk
  10. 5 biji nugget stick (Me : Belfoods Nugget Stick)
  11. Secukupnya margarine

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Lada Hitam

1
Aku siapkan topping terlebih dulu. Kocok lepas telur, bumbui sedikit dengan kaldu bubuk. Dadar tipis lebar. Potong2 agak tipis memanjang agar bisa digulung. Udang dibersihkan & dikupas. Nugget stick di potong2. Lalu potongan2 nugget & udang di goreng dengan sedikit margarine.
2
Rebus mie goreng seperti biasa hingga setengah matang (jangan terlalu matang). Angkat. Buang airnya, sisakan sedikit air saja (mie-nya agak basah). Campur dengan semua bumbu indomie dan aduk rata.
3
Potong2 serong cabe merah & cabe rawit. Siapkan wajan. Panaskan 1 sdm margarine. Tumis cabe2an dalam margarine. Di tahap ini jika suka, bisa dimasukkan 1 butir telur langsung ke dalam wajan. Lalu masukkan mie goreng basah yg sudah dicampur bumbu tadi. Tumis dengan margarine dan cabe2an. Tambahkan sedikit lada bubuk & saus lada hitam. Aduk rata. Tumis dengan api kecil hingga matang.
4
Opsi lain : Jika menggunakan mie telor, mie di rebus biasa saja tanpa di bumbui. saat di tumis mie baru di bumbui dengan kaldu jamur/kaldu ayam + minyak wijen (opsional) + kecap manis secukupnya. Sedikit lada bubuk, lalu masukkan saus lada hitam. Tumis dengan api kecil hingga matang.
5
Untuk topping mie, buat dadar telur agak tipis dengan sedikit margarine, beri sedikit kaldu bubuk lalu gulung dan potong2. Goreng udang serta nugget stick juga dengan menggunakan margarine agar lebih gurih. Potong2 kecil nugget stick/sesukanya. Topping juga bisa diganti atau ditambah dengan bahan2 yg lainnya sesuai selera.
6
Pindahkan mie goreng dari wajan ke piring. Rapikan. Tata topping ke atas mie sesuai keinginan πŸ˜ƒ Mie Goreng Lada Hitam sungguh menggugah selera 😍 Eits, tunggu beduk magrib dulu ya! 😜🍝 - 🌻Unda Qy
Mie Goreng Lada Hitam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Indomie

Donat Indomie

Yeay nyobain yang lagi kekinian yuk bukibuk πŸ˜…

2 porsi
Sosis gulung mie

Sosis gulung mie

Makanan masa kecil buat buka puasa

10 buah
Pangsit Mie Ayam Sosis

Pangsit Mie Ayam Sosis

Cara menikmati indomie dengan cara special...Rasanya? Istimewa..πŸ˜‚ seperti makan mie ayam dibalut pangsit renyah..Enaaak...Maasyaallah

20 pcs
Martabak mie keju

Martabak mie keju

Cemilan praktis untuk anak yang sedang susah makan. Untuk menambah nutrisi bisa ditambahkan sayuran seperti wortel

2 orang
Pizza mie pedas

Pizza mie pedas

Pizza mie pedas siap di sajikan.. Rasa nya mantab

Mi goreng sambal geprek

Mi goreng sambal geprek

Serba Mie #AntiRibet #cookpadcommunity_cikarang Memasak didapur sebenarnya tidak sesalu bak bik buk kadang masak praktis dan mudahpun bisa mendobrak nafsu makan, salah satunya masak mie goreng sambal geprek ini, mudah cara buatnya, hemat, praktis dan nikmat sekali

1 porsi
Spaghetti Mie Kari Ayam

Spaghetti Mie Kari Ayam

Bikin spaghetti gak mesti pakee mie khusus spaghetti.. Pake mie instan pun enak.. Tingkat kepedasan sesuai selera yaa Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa Minggu 47 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #Sumbar #KampoengRamadan #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_RahmaBundaRaditRafa

1 Porsi
Omielet Kornet Jamur Topping Keju

Omielet Kornet Jamur Topping Keju

Omielet ceritanya plesetan omelet + mie 🀣 #SeptemberCeria #WeekendChallange

1-2 orang
30 menit
Indomieee Selerakuu

Indomieee Selerakuu

Ini adalah resep pertama yang aku posting, btw aku hobi memasak ala diriku sendiriπŸ˜ƒ

1 orang
20 menit
Mie Tahu Praktis

Mie Tahu Praktis

Masakan andalan anak kos :)

2 orang
30 menit
Indomiee nyemek

Indomiee nyemek

Andalan kalau lg males masak buat makan malam dan males gofood 😊

2 orang
10 menit
Mi Goreng Ayam Terasi

Mi Goreng Ayam Terasi

Resepnya dari suamii hehhe

20 menit
Simply noodles mentai with seaweed

Simply noodles mentai with seaweed

Simply. I like the new things so just apply it on my plate. Hope u like it guy's...

3 porsi
10 min
Mie Setan

Mie Setan

Mie setan ala chef Devina Hermawan. Ngiler bgt pas liat warna merahnya jadi kepengen bikin🀀πŸ₯΅ #PejuangGoldenApron3

2 porsi
30 menit
Mie Kuah Creamy

Mie Kuah Creamy

Source : Winda`s Kitchen #CookpadCommunity_Surabaya #kampoengramadhan

Lenggang Mpek Bumbu Mie

Lenggang Mpek Bumbu Mie

Alhamdulillah masih suasana lebaran sangking sibuknya , bisa juga setor resep ke-36 di minggu ke-22 #berburucelemekemas #resolusi2019 , kalo palembang ini lenggang KW yaa bun , kalo aslinya ga gini , tp dibungkus sama daun :)

Pangsit Mi Goreng

Pangsit Mi Goreng

Berkreasi dengan kulit pangsit yang tidak habis-habis πŸ˜…

9 buah
Mie Nyemek

Mie Nyemek

Ngeliat ibu bikin mie nyemek, dan akhirnya pengen coba sendiri.. dan hasilnya memang enak yaa, apalagi kalau hujan-hujan.. selamat mencoba!