Bagaimana Membuat Seblak indomie goreng yang Sempurna

Dipos pada May 19, 2020

Seblak indomie goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Seblak indomie goreng yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Seblak indomie goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Seblak indomie goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Seblak indomie goreng ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Seblak indomie goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Seblak indomie goreng memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak indomie goreng:

  1. 1 bungkus indomie goreng
  2. 1 ruas kencur
  3. 7 cabe rawit merah
  4. 2 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1 butir kemiri
  7. secukupnya Air
  8. secukupnya Minyak goreng
  9. secukupnya Lada bubuk
  10. secukupnya Garam
  11. 1 butir telur
  12. Saos Sambal dan tomat (optional)
  13. secukupnya Sawi

Langkah-langkah untuk membuat Seblak indomie goreng

1
Haluskan duo bawang, cabe, kemiri dan kencur.
2
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, kalau sudah tanek pinggirkan lalu masukkan telur, orak arik telur. Kalau sudah masukkan air secukupnya.
3
Kalau sudah hampir mendidih masukkan mie, kalau mie hampir matang masukkan sawi dan bumbu mie, serta lada bubuk secukupnya.
4
Cek rasa jika kurang asin bisa ditambah garam, kalau ingin warnanya merah bisa ditambahkan saos sambal dan tomat.
5
Jika sudah sesuai rasanya dan sudah matang, matikan api dan siap untuk disajikan. Bisa diberi topping sesuai selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie Thailand

Indomie Thailand

Indomie Thailand by Hani Super Enak Rasanya enak banget, wangi, rasa asam manis, aroma daun jeruk. Nikmat banget rasanya. Indomie sehat, krna di campur dengan jeruk nipis, mengandung vitamin C.

2 porsi
Hanya Indomie

Hanya Indomie

Dijalan kehujanan, kepala pusing enak yang makan yang pedes. Dah gitu di jalan nyium aroma mie,lapeeeer..... Dan memang mie instant sama mie ayam bagi aku g pernah ngebosenin. 😁😁 g terlalu sehat y??

Tahu Walik Indomie

Tahu Walik Indomie

Source : Corrie Permadi Cookies kedua untuk mba Corrie πŸ‘Œ buat cemilan iseng sambil ngobrol berdua paksu atau sambil gadget an berdua #CocomtangPost #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang

Mie nyemek indomie

Mie nyemek indomie

1 orang
15 menit
Indomie Carbonara #dirumahaja

Indomie Carbonara #dirumahaja

Karena sekian lama #dirumahaja hampir semua masakan sudah di ubek-ubek, pagi ini buka kulkas nemu beberapa bahan yang bisa dimasak dan kali ini masak Indomie Carbonara aja, simple tapi enakk banget! Recomended ya!

Omelette Indomie

Omelette Indomie

bukannya lagi gabut, bukan juga karna wfh, bukan juga karna lagi #dirumahaja, tapi emang lagi seneng aja bikin sesuatu.

6 porsi
15 menit
Martabak Telur Indomie

Martabak Telur Indomie

Edisi rindu share masakan di cookpad, jadi hari ini share resep yg simple πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ 😍Saranghae cookpad😍

Nasi goreng mawut indomie

Nasi goreng mawut indomie

Mie indomie warna orange yg rasa pedas tuh fav ku bgt nyam nyam

1 porsi
218. Omelette Indomie

218. Omelette Indomie

#PekanRayaMie

Mie godog Indomie

Mie godog Indomie

Mau mie godog ala abang2 tapi gapunya mie telur. Akhirnya pake indomie aja. Dibanding mie kuah pedes kemaren, aku lebih suka ini.Niatnya aku mau kasih hiasan naget tapi nagetnya gosong gaes πŸ˜‚

Martabak indoMie goreng telur

Martabak indoMie goreng telur

Happy cooking mom 😊

1porsi
8 - 10 menit
Indomie rebus telur

Indomie rebus telur

#jemputrejeki #antiribet

(Indo) Mie Goreng Sosis

(Indo) Mie Goreng Sosis

Source : Mama Akmal Selama tiga hari ini rasanya melelahkan dengan kegiatan di tempat kerja. Saat kembali ke rumah, eksekusi masakan yang disukai princessku selalu buat semangat. Efek lama menunggu akhirnya di bawa tidur. Padahal indoMie goreng sosisnya sudah siap disantap habis. Apalah daya jika hati tergoda mencicipi. Secara, mie adalah makanan terfavorit sejak dahulu kala πŸ˜…πŸ˜‰ (Diresep ini saya hanya menambahkan daun seledri Karena aromanya sangat menggugah selera dan semua suka😊) #RecookAdmin3G #ResepMamaAkmal #MasakAsyik #GenkGadoGado #CookpadCommunity_Kendari

Indomie nyemek

Indomie nyemek

Mengisi WFH dengan memasak ria :)

1 porsi
Indomie sambal matah

Indomie sambal matah

Bingung mau makan apa,suami bentar lg pulang, eh ada indomie,eksekusi deh🀣🀣🀣

2 porsi
Indomie Goreng Tek Tek

Indomie Goreng Tek Tek

Paling suka makan Indomie Goreng pake cara ini.. Rasanya enak bangett bisa jadi temen nasi juga. Kebetulan lagi ada stok sayuran jadi kita tambahin ke mie nya. Kalau ga ada bisa pake telor juga tetep enak kok..

2 porsi
10 menit
Indomie Goreng Nyemek / Mie Tek Tek

Indomie Goreng Nyemek / Mie Tek Tek

Menu malam2 saat lapar, request miswa mau makan mie. Di bikin kaya gini biar enak dan banyakan karna pke mie cuma satu. Manfaatin stok yg ada. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Depok

Miendog (indomie+endog) a.k.a MieTeLor

Miendog (indomie+endog) a.k.a MieTeLor

#MingguKetigaMenulis Jujur saya belom pernah bikin kue kering (lagi), karena dulu pernah sekali bikin tapi gagal...sediihh banget dari situ saya gkmau bikin lagi, trauma. Makannya pengen banget dapet buku " 25 Resep Premium Kue Kering Teruji Anti Gagal" biar bisa bikin kue lagi, apalagi anak-anak pada seneng banget ngemil... ☺️😊

4 orang
20 menit