Cara Gampang Membuat Omelet Mie yang Lezat Sekali

Dipos pada March 3, 2021

Omelet Mie

Sore-sore begini enaknya membuat Omelet Mie yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Omelet Mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Omelet Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Omelet Mie di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Omelet Mie adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Omelet Mie oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Omelet Mie memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu olahan mie instan yang jadi favorit keluargaku. Bisa sebagai lauk pendamping atau camilan yang mengenyangkan. Sajikan dengan cocolan saus tomat/saus sambal & Mayonnaise. #pejuanggoldenapron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Omelet Mie:

  1. 1 bungkus mie instan kuah (aku pakai Indomie Kare Ayam)
  2. 2 butir telur ayam
  3. 1 batang daun bawang, iris tipis
  4. 1 batang daun seledri, iris tipis
  5. 2 lonjor sosis, iris melintang
  6. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Omelet Mie

1
Remas mie instan hingga menjadi potongan kecil (remah-remah). Rebus hingga matang. Tiriskan.
Omelet Mie - Step 1
2
Di wadah yang berbeda, kocok telur, bumbu mie instan (lengkap dengan minyaknya), irisan daun bawang+seledri, dan sosis hingga rata. Masukkan mie instan rebus. Aduk rata.
Omelet Mie - Step 2
3
Panaskan minyak goreng di atas wajan Teflon (api kecil). Dadar adonan mie hingga matang kedua sisinya. Hati-hati saat membalik telur karena adonan tebal dan lumayan berat. Potong-potong sesuai selera. Jika menginginkan bentuk yang seragam, bisa menggunakan snack maker. Sajikan hangat sebagai lauk pendamping atau camilan lengkap dengan cocolan saus tomat/sambal & Mayonnaise.
Omelet Mie - Step 3
Omelet Mie - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Nyemek Seblak Jeletot

Mie Nyemek Seblak Jeletot

Karena aku bosen bikin indomie itu-itu aja, dan aku lagi kangen banget makan seblak sama mie nyemek dikampus aku, alhasil aku bikin mie nyemek seblak jeletot deh..

1 porsi
15 menit
Martabak mie murah meriah

Martabak mie murah meriah

Mumpung stok mie dan telur masih banyak jadi deh cemilan praktis dan murah. Tetap di #rumahaja ya

3 porsi
Omlet miedog(mie endog)

Omlet miedog(mie endog)

Resep super praktis,,, irit bahan bhkn yg gk bs masakpun bs masak #pejuanggoldenapron2

2 porsi
Mie Nyemek

Mie Nyemek

Musim dingin tiba, saat yang pas bikin yang berkuah-kuah. Berhubung Pierre lagi aktif-aktifnya jadi masak yang simple saja.

2 porsi
30 menit
Mie cobekk

Mie cobekk

Favorit suami

376. Mie Goreng ala Abang Adek

376. Mie Goreng ala Abang Adek

Yang tinggal di Djekartah pasti ga asing yaa dengan warmindo legendaris, Abang Adek. Warung makan yang menyediakan menu mie pedas level-levelan, mulai dari 10 hingga 100 cabe. Ga cuman diiris, cabenya itu diuleg bareng bumbu mienya jadi betul-betul ga bisa disingkirin. Berhubung saya tinggalnya di Jogjakartah, jadi saya kenal mie ala Abang Adek ini dari sahabat saya yang tinggal di Djekartah, mbak @Dapur Olive. Kebetulan saya punya stok Indomie goreng, meski ga sering-sering punya,hehehe. Bolehlah coba dimasak jadi mie goreng ala Abang Adek ini. Kalau Dapur Olive menurunkan level cabenya jadi 5 cabe rawit merah, saya turun lagi jadi 2 cabe rawit merah plus 3 cabe rawit hijau. Hasilnya, cukup hwuaahhh bagi saya. Ga bisa bayangin mie yang cabe rawitnya 100 buah itu gimana hwuaahhhnya yaa? Ingin mencobanya juga? Sesuaikan cabenya dengan selera pedas masing-masing yaa πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ˜‰πŸ˜‰ Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #Week24 #Cookpadcommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanMieKayana #AOPKayana

1 porsi
15 menit
Mie dokdok buket

Mie dokdok buket

Mie kuah super endes kalo dimasak malem2 pas dingin

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Mendadak pengen mie Tek Tek abangΒ²

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Semalam nontin mukbang mie, trus kepikirian bikin mie nyemek. Pagi" Ke warung beli bahannya. Saya suka yang banyak sayur. #PejuangGoldenApron3

2 porsi
30 menit
Lumpia Mie

Lumpia Mie

Kalau #DiRumahAja hanya duduk manis tanpa kegiatan sepertiny bakalan akan bosen. Nah, drpd bosen, liat kulkas ada persediaan kulit lumpia. Sayang kan .. klo diangggurin. Maunya sih bikin lumpia isi sayur. Tapi ternyata stok sayur di kulkas habis. Ya sudahlah bikin isian pake mie instan aja. Camilan buat pak suami yang semenjak kondisi seperti ini lbh banyak dirumahnya, drpa di kantor, karna kantor sepi juga sihh hehee Alhamdulillah, jadi punya banyak waktu dengan anak wedok. #WeekendChallenge cemal - cemil di pagi hari ber2 dengan pak suami sambil ngeliat anak wedok mainan barongsai 😍🀭 #DiRumahAja #WeekendChallenge #cookpadindonesia #cookpadcommunity_yogyakarta #dapur_sandra

#Mie Dok Dok Mbledhos

#Mie Dok Dok Mbledhos

Mie dok dok ala chef muhammad r.floreanπŸ‘πŸ‘Œ

Bakwan Mie Sosis

Bakwan Mie Sosis

Source: DapurVy #6

Martabak Mie

Martabak Mie

Husband by request karena banyak stok mie pasca banjir bandang Sentani. Alhamdulillah

2 teflon
MarMie ala ala aq (martabak mie)

MarMie ala ala aq (martabak mie)

salah satu makanan favorite aq yaitu mie,ya udah mumpung ada mie,..aduk" deach... check it out! #antiribet