Langkah Mudah untuk Membuat Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng yang Lezat

Dipos pada February 23, 2020

Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sering banget ga sih liat bumbu mie instant tidak terpakai? Gimana klo kita buat kreasi yg lain dari bumbu tersebut? Jadi deh maklor bumbu indomie goreng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng:

  1. Segenggam makaroni
  2. 1 butir telur ayam
  3. Boncabe (level bebas)
  4. Secukupnya Ladaku merica bubuk
  5. Secukupnya penyedap rasa. Saya pake royco
  6. Bumbu indomie goreng atau bumbu mie instant lainnya
  7. 1 buah tomat sedang
  8. Secukupnya Mayoniese rendah lemak. Saya pake Maestro
  9. Secukupnya margarine. Saya pake blueband

Langkah-langkah untuk membuat Makaroni Telur Pedas Bumbu Indomie Goreng

1
Cuci bersih makaroni di air mengalir
2
Rebus makaroni di dalam panci hingga matang, seblumnya tambahkan sedikit minyak supaya makaroni tidak saling berdempetan.
3
Sambil tunggu makaroni matang,kita kocok telur. Tambahkan royco, bon cabe, merica secukupnya setelah telur nya mengembang.
4
Setelah macaroni matang, masukkan makaroni tsb ke telur yg telah dikocok. Diamkan sebentar agar telur dan bumbu meresap.
5
Siapkan penggorengan, tuang margarine biarkan mencair dan masukkan adonan makaroni dan telur tadi ke penggorengan.
6
Aduk aduk supaya tidak gosong dan biarkan matang.
7
Tuang bumbu indomie ke dalam mangkok, tambahkan bon cabe dan royco sedikit
8
Setelah maklor matang tuang kedalam mangkok, aduk rata seperti aduk mie instant pada umumnya. Tambahkan potongan tomat, mayoniese, boncabe, bawang goreng sesuai selera anda. Maklor bumbu indomie siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie Kuah Miso

Indomie Kuah Miso

Berhubung kangen sama sup miso di resto Jepang, isenglah bikin sendiri. Kali ini ditambahi dengan mie dan telur. Rasanya pun nggak kalah. Cuma cara masaknya ala Indonesia.

1 orang
15 menit
Sate indomie goreng

Sate indomie goreng

Jajanan anak.

8-9 Tusuk
Indomie Special

Indomie Special

Jadi ceritanya ibu selalu kesel tiap kali masak indomie kalau dicampur telur sama sayur selalu g ada rasa jadi terciptalah resep ini

1 orang
5 menit
Indomie nyemek

Indomie nyemek

Siapa sih yang nggak suka makan mie 😁😁 apalagi dibikin nyemek kaya gini dijamin nagih bikinnya simple pokoknya pas banget buat me time 😁😁#masakanrumahan #PejuangGoldenApron2 #BayarResep

2 orang
20 menit
Mie nyemek indomie soto

Mie nyemek indomie soto

Lagi ingin makan yang pedes pedes, buka cookpad ada yg posting mi3 nyemek kebetulan di rumah ada stok mie rebus akhirnyah eksekusi dech langsung. Maaf ga di cantumkan pemilik resepnyah aku lupa lagi.

2 sampai 3 orng
1 menit 45 dtk
Indomie Dok Dok Ala Burjo Jogja

Indomie Dok Dok Ala Burjo Jogja

Kreasi Indomie,tapi jangan sering2 gak baik buat kesehatan batinπŸ˜‚,bikin mie dok dok ala burjo karena banyak berseliweran di beranda,pas dilihat cara bikinnya sama kaya mie tek tek,lumayan untuk cuaca yang dingin seperti sekarang ini,cara dan bahannya sama kaya mie jawa ala jogja,cuma ini lebih banyak kuahnya,obat pusing yang bikin segerπŸ˜‚

Mie goreng telur simple(kreasi indomie goreng instan)

Mie goreng telur simple(kreasi indomie goreng instan)

Sore2 pengen makan yang gurih, mau bikin tuna kaleng eh malah liat indomie goreng,,,resep ini adalah resep pertama yang saya pelajari di usia 6 thn (makasih oom uking), jadi ingat masa lalu... hehe..agak gosong sedikit,soalnya saya tinggal nyuci piring bentar,,wkwk

2 orang
Indomie goreng cumi pedes

Indomie goreng cumi pedes

Perdana lagi...😁dulu masak nasi pun kagak tau takar...😁

Mie goreng kering

Mie goreng kering

Karena suka asin ya sengaja iseng aja ditambahin terasi,ya bikin deh ala ala

Pizza indomie (omellet mie)

Pizza indomie (omellet mie)

bosen makan indomie di.rebus doang,coba cara lain di bikin pizza πŸ˜‹πŸ˜‹

Bola Indomie Wortel

Bola Indomie Wortel

Indomie memang enak diolah jadi apa saja, dan kali ini saya mau membuat bola-bola indomie yang teksturnya crispy. #Weekend challenge #SeptemberCeria #PejuangGoldenApron3

2 porsi
30 menit
Indomie goreng nyemek

Indomie goreng nyemek

Iseng iseng niruin Indomie yg lagi viral, eh kok malah jadi mie nyemek gini πŸ˜‚. Tapi suami suka ❀️🀭

2 orang
30 menit
Mie Godog indomie

Mie Godog indomie

Mudah bikinnya receh bahannya tapi mantap rasanya.. selamat mencoba

Mie Goreng Teflon Ala Momo

Mie Goreng Teflon Ala Momo

Bingung mau bikin mie dg rasa enak .. kadang garing kadang kering trus kdg terlalu berminyak yg ini kaya mie aceh tumis gtu. Enak deh bagi aku dan suami dicoba ya...

1Porsi