Bagaimana Membuat Migoreng Tumpeng yang Sempurna

Dipos pada March 4, 2021

Migoreng Tumpeng

Sore-sore begini enaknya membuat Migoreng Tumpeng yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Migoreng Tumpeng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Migoreng Tumpeng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Migoreng Tumpeng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Migoreng Tumpeng biasanya untuk 3-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Migoreng Tumpeng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Migoreng Tumpeng memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Migoreng Tumpeng:

  1. 10 bungkus indomie goreng
  2. 8 buah telur
  3. 3 buah bawang merah
  4. 2 buah bawang putih
  5. 3 buah tomat (untuk garnis)
  6. 1 ikat daun selada (untuk garnis)
  7. 1 buah wortel (dipotong kotak2 kecil)
  8. 3 buah buncis (dipotong kotak2 kecil)
  9. 1 buat cabemerah keriting (dipotong kotak2 kecil)
  10. Cetakan
  11. Secukupnya kecap manis
  12. Secukupnya bawang goreng
  13. Secukupnya garam
  14. Secukupnya caberawit

Langkah-langkah untuk membuat Migoreng Tumpeng

1
Nyalakan kompor, masuk kan air kedalam panci dan didihkan air, setelah mendidih, masukan 10 bungkus indomi, tunggu hingga matang dan tiriskan Kedalam wadah yg besar.
2
Giling halus, bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis Sebentar, setelah wangi dan matang, matikan kompor dan masukkan tumisan tersebut kedalam wadah yg berisi indomi.
3
Iris kecil cabe rawit, kemudia di masuk kan kedalam wadah indomi. Campurkan bumbu dan kecap manis indomi kedalam wadah kemudian di aduk hingga rata, cek rasa, setelah diaduk rata, masukkan indomi kedalam cetakan bulat diameter 15 (kuranglebih) di padat kan kemudian di tutup hingga indomi dingin/membentuk cetakan.
4
Indomi didiamkan selama 2-3 jam agar lebih sedikit mengeras dan mudah saat memisahkan nya dengan cetakan.
5
Selanjutnya, masuk semua telur kedalam wadah dengan mencampurkan wortel,buncis dan cabe merah yg telah di potong kecil, beri garam dan dikocok.
6
Panas kan teflon petak (saya pake happycall) masuk kan margarin ke telon kemudian masak telor dadar dengan api kecil, saat sudah hampir masak, perlahan gulung telur, kemudian tiriskan,
7
Siap kan alas untuk indomi, kemudian pindahkan indomi (dengan cara: cetakan nya dibalik, sehingga mi membentuk cetakan) yg ada di cetakan ke alas yg telah disiapkan.
8
Setelah indomi di pindahkan, silahkan hias dengan garnis daun selada, wortel, tomat dan telur, sesuai dengan kreativitas :')
9
Tumpeng saya bikin ini sebagai pengganti kue ulang tahun :)
Migoreng Tumpeng - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget mie keju

Nugget mie keju

Ini recook dari resepnya mbak ifa rara,sebelumnya pernah bikin resep nugget mie tp lebih simpel bahan seadanya,tp pas lihat resepnya mbak ifa rara jadi tergugah pengen lebih berkreasi dengan bahan² yang lebih banyak dan lebih enak tentunya #NuggetMiekeju #NuggetMiewortel #NuggetMie #OlahanMieImaimey #imaimeynuggetmie #Cookpad_Gresik #CookpadGresik #imaimey #VariasiNuggetImaimey

PIZZA 🍕 OMELET MIE

PIZZA 🍕 OMELET MIE

By CHENVI

2 orang
Mie Tek Tek Kuah Bumbu Iris

Mie Tek Tek Kuah Bumbu Iris

Bismillah. Malam ini bingung mau masak apa yaa.. Karena ternyata alhamdulillah masakan tadi pagi dan siang laris manis 😍 Lihat di dapur ada stok indomie. Bikin mie tek tek aja ya yang cepat. Sekali2 tidak apa2 lah yaa makan mie instan.. Saya recook lagi nich dari resep mba susan melyani. Langganan bgt nyontek resep beliau.. Ehehe. Resep asli nya ga pake gula ya teman2. Tapi karena saya org jawa, ya tetap pake gula..klo kata wong jowo buat "nyolok" Sedikit biar gurih. Eheeh..

Nasi Goreng Mie

Nasi Goreng Mie

Ada sisa nasi kemarin sedikit, daripada dibuang, mending dibuat nasi goreng. Terus kepikiran campur mie biar agak banyak jadinya (terinspirasi dari "Nasi Goreng Mawut" pas di Jawa Timur). Tinggal campur bahan lain, jadilah "Nasi Goreng Mie ala Mama Lilys" 😂. Suami suka bgt, mungkin karna ada bumbu Indomie nya yg bikin nasi goreng tambah maknyus 😍. Alhamdulillah.... #belajarmasak

Martabak Mie Bayam Krispi

Martabak Mie Bayam Krispi

Mau sarapan cepet dan enak ?nih cobain moms pasti suka deh

2 porsi
8 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Mendadak pengen mie Tek Tek abang²

8.Pizza Mie Keriting

8.Pizza Mie Keriting

Tadi siang pengen camilan yang gurih.. Ngubek kulkas nemu indomie goreng ini.. Masih ada telur juga.. Akhirnya buat ini aja.. Mudah dan murah tapi mengenyangkan lho.. Di channel juga udah ada koq.. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk camilan sehari-hari ya.. Purwomartani, 21 Februari 2020

Omelet murmer(murah meriah)

Omelet murmer(murah meriah)

Baru matang Langsung habis

Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

nasi goreng sederhana endolita👌

1 porsi
Mie nyemek

Mie nyemek

Hujan2 gini enaknya makan mie nyemek.. Ini telur nya bebas yaa, mau di orak arik boleeh, mau di rebus kaya masak mie biasa jg boleeehh, bebasin aja yaaa.. Yg pasti ini enak bangeett 😄 Cobain deh!

1 orang
15 menit
Mie cobekk

Mie cobekk

Favorit suami

Mie Tek Tek Cinlok

Mie Tek Tek Cinlok

Nostalgia waktu kerja bareng suami suka makan siang pake menu ini, jadilah buat menu nostalgia ini

1 porsi
Mie tulang rendang special

Mie tulang rendang special

Makanan lezat slera lidah sluruh indonesia... mengalahkan ramyun nya korea🤭. D jamin ketagihaan

1 orang
30 menit
Mie tek-tek

Mie tek-tek

1 porsi
15 menit
Mie nyemek kangkung pedas

Mie nyemek kangkung pedas

Bumil ada aja yg dipengenin.. Mlm ni gtw pengen bgt mie nyemek... Alhamdulillah enak & pedes. Dengan bahan seada nya dikulkas.

1 porsi