Langkah Mudah untuk Membuat Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur yang Enak Banget

Dipos pada August 31, 2020

Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur diperkirakan sekitar 8 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Saat saya sedang menonton Running Man, saat itu anggota Running Man sedang membuat Ramyun. Karena saya juga sedang lapar dan ingin makan Mie, akhirnya terciptalah kreasi Mie ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur:

  1. 300 ml Air untuk merebus Mie
  2. 1 bungkus Indomie Soto
  3. 1 sdt Garam
  4. 1 sdt Merica
  5. 1 sdt Royco Ayam
  6. 3 sdt Kecap Asin
  7. 1/4 Wortel, potong dadu
  8. 2 sdt Minyak Wijen
  9. 1 butir Telur Ayam
  10. secukupnya Daging semur atau sesuai keinginan
  11. 3 sdt Kuah Daging Semur

Langkah-langkah untuk membuat Kreasi Indomie Soto : Mie Soto Semur

1
Rebus Mie selama 3 menit, tiriskan, taruh di mangkok. Air rebusan Mie jangan dibuang.
2
Masukan Garam, Merica, Royco Ayam, Minyak Wijen, Kecap Asin, Wortel beserta bumbu Mie kedalam air rebusan mie. Panaskan kembali air rebusan tersebut.
3
Saat air sedikit mendidih, masukan Telur Ayam kedalamnya, aduk. Setelah itu, masukan Daging Semur beserta kuah nya, aduk rata.
4
Aduk sampai mendidih.
5
Setelah mendidih, siramkan ke Mie yang ditiriskan tadi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie ala mamimecca

Indomie ala mamimecca

Kalo bikin indomie, stepnya selalu ky gini. Udah pas dihati. Mirip kalo kita beli diwarung.. Hihi

1 porsi
10menit
Donat Indomie Viral

Donat Indomie Viral

Resep-resep ini bejibun banget di Youtube. Dan, aku sendiri lebih suka makan Indomie biasa + telur ๐Ÿ˜‚. Itu udah paling mantep sih. Cuma karena penasaran, langsung bebikin abis buka.

8 buah
Indomie goreng

Indomie goreng

#indomie#simplenoribet#dapuranna

Mie Aceh Indomie

Mie Aceh Indomie

Untuk 3-4 porsi
Indomie rebus tek-tek

Indomie rebus tek-tek

Makanan favorite ditambah kimchi makin syeger. Sewaktu masih kerja sering banget makan mie, sekarang udah nikah suami melarang makan mie ๐Ÿ˜ฅ. Hampir 1 bulan baru makan mie lagi.

Nest mie with cute eggs!

Nest mie with cute eggs!

Liburan UN bosen gangapa-ngapain? Bikin ini aja, tapi gatega pas makan. Kakak2 yg ngekos mau makan mie nya lebih kreatif? Mama2 muda mau buat bekel buat anaknya? Bikin ini aja yuk!

2 porsi
Indomie baso mantap

Indomie baso mantap

Tiba2 pengen makan yang pedes dan segar.. tara ini enak loh ๐Ÿ˜. Biasa sih tp campur cuka dikiti kok jadi seger ya..#5resepterbaruku

Indomie sehat lezaat๐Ÿ‘Œ๐Ÿฟ

Indomie sehat lezaat๐Ÿ‘Œ๐Ÿฟ

Cuacaa dingin bgt gini kayaknya enak banget yaa kalo makan indomiii, tapii meskipun mie itu ga sehatt kalo dimakan sesekali gapapa kokk.. diimbangi jugaa yaa sama sayuran dll nyaaa bias gizinya seimbaang โค๏ธ

312. Seblak Cilok

312. Seblak Cilok

varian lain makan cilok chekโœ… Sumber @ratnadnachan *dg sdkit penyesuaian

2-3 orang
15-30menit
Donut Indomie

Donut Indomie

Kalo kata Yura Yunita berawal dari tatap, kalo kata aku berawal dari penasaran dan kepo. Kalo rasa sih sama aja kaya makan omelette cuma lebih kriuk kriuk gitu. Bedanya cuma cara makannya aja sih, tapi tetep enakan makan mie instan kaya biasanya pake telor pake irisan cabe. Beeeuhhh endelita ๐Ÿ‘Œ #makanmiepakeribet

Mi indomie abang adek ala ala (lebih sedep)

Mi indomie abang adek ala ala (lebih sedep)

kebanyakan nonton youtube, trs nemu vlogger makan mie abang adek sampe melek merem kepedesan yg akhirnya berakhir ke toilet XD sooooo, yaudah deh ke pawon nyobak2 XD

1 porsi
7 menit
Indomie Goreng (Kuah)

Indomie Goreng (Kuah)

Pagi-pagi sekali sebelum berangkat sekolah, mama selalu membuat makanan yang sederhana tetapi bisa membuat anaknya kenyang dengan bahagia :)

1 porsi
5-10 menit
Kreasi indomie Goreng

Kreasi indomie Goreng

Yaaampun males banget keluar rumah, udah lama ga makan mie instan. Yaudahlah dibikin yg anti mainstream ๐Ÿ˜‚ tapi ingat jangan sering2 makan mie instan yaaa semuaa

1 porsi
20 menit
Omlet indomie mozarela

Omlet indomie mozarela

Kelaperan tp aday cuma indomie dan telor jdi dikreasiin aja

1-2 orng
15 menit
Mie selimut telur ekstra pedas

Mie selimut telur ekstra pedas

Ud lma tidak bikin ini dulu waktu gadis suka banget makan ini

Donat indomie

Donat indomie

Source : fridajoincoffe Ini udah lama banget viral tp aku baru nyoba bikin ๐Ÿ˜… nggak apa2 lah ya yg penting udah gak penasaran lagi

Donat indomie

Donat indomie

Karena donat indomie lg viral. Jadi pengen jg coba buat masak dan hasil ny ya seperti ini..lumayan lah..enak kok

Donat Indomie tabur smoke beef dan Keju

Donat Indomie tabur smoke beef dan Keju

Tergoda saya bikin donat indomie karena anak-anak pengen kalau beli bagi saya lumayan mahal, sayang. Bikin sendiri bisa dapat banyak dan bahan sesuai stok juga pengen buat yang seenak-enaknya biar pada senang makannya. Recook Giacinta Permana.

6 porsi
60 menit