Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan yang Lezat Sekali

Dipos pada April 14, 2021

Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan

Hari ini saya akan berbagi resep Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini adalah jualan saya di kampus, cuma 6000/mikanya lengkap dengan sendoknya. Hasil keuntungannya sebagai nutupin uang jajan saya dan ditabung.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan:

  1. Nasi 1 atau 2 sendok rice cooker
  2. Bumbu racik nasi goreng rasa ayam (sesuai selera)
  3. 1 bungkus Mie goreng indomie
  4. Sayur sawi
  5. Minyak goreng
  6. Mentega
  7. Bawang
  8. Telur

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan

1
Aduk nasi dengan bumbu racik nasi goreng hingga warna berubah, untuk rasa menyesuaikan selera dan masing2 lidah yaaa
2
Potong2 daun sayur sawi, lalu rebus air hingga mendidih untuk memasak mie
3
Rebus mie beberapa saat, tiriskan lalu campurkan bumbu lengkapnya
4
Panaskan wajan, masukkan mentega, tumis bawang dan sayur.
5
Setelah dilihat cukup matang, masukkan nasi, goreng hingga mulai berubah warna, jika dilihat terlalu kering, tambahkan mentega atau minyak goreng.
6
Lalu masukkan mie goreng ke dalam wajan yang berisi nasi goreng. Goreng bersamaan hingga merata. Jika sudah cukup kering, angkat dan masukkan dalam piring.
7
Kocok telur, untuk bumbu bisa menggunakan bumbu nasi goreng sebagai penyedap rasa jika suka. Lalu dadar.
8
Setelah matang, masukkan dalam piring yang berisi nasi goreng, dan nasi goreng siap saji siap di santap.
Nasi Goreng Simpel ala Anak Kosan - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie tektek ala anak kost

Mie tektek ala anak kost

Pas lagi laper"nya keinget mie tektek,kebetulan ada 1 mie instan dibikin deh

1 porsi
Mie Goreng Lontong Jogja

Mie Goreng Lontong Jogja

Kalo Indomie goreng mah biasa lah ya. Menu ini lagi ngehits di instagram. Kuliner ini bisa kita temui di jogja. Saya sendiri juga penasaran sebenarnya rasanya kayak apa. Tapi karena penasaran itu, justru malah jadi pengen berkreasi. Ini dia menu kreasi saya. Boleh dicoba..

Mie nyemek

Mie nyemek

Pengen buatin mama masakan jadi nyobain deh . Maaf ya gak ada foto nya soalnya gak inget buat foto

2 orang
10 menit
Mie Tek-tek (mie instan)

Mie Tek-tek (mie instan)

Ini sedaaappp...apalagi mknnya pas lg ujan2 😂 Tambah cabe sbnrnya lbh sedap lg, tp d kulkas lg gada stok jd ya seadanya aja 😉

Donat indomie

Donat indomie

Akhirnya kesampean jg bikin donat mie...buatnya jg sangat Mudah....dan Anak2 pastinya suka 😘

Sosis gulung mi

Sosis gulung mi

Recookq dari recipenya mb dewi mahardika..cucok,anakq sukaa bgt,brgkt skul bwt sarapan,pulang skul masih ditanyain masih ada gak sosis mi yg td pg..syukur alhamdulillah td goreng lumayan banyak..bakaln sering2 request kyke bos kecilq👴

3 porsi
15 "
Martabak mie simple

Martabak mie simple

Ini sebenarny hasil recook dari resep milik mb Andini Putri Pribadini...tp saya modifikasi sedikit menyesuaikan dengan isi kulkas..bakso sy ganti sosis...dan sy tambah wortel 😀

Mie goreng special

Mie goreng special

tadinya pengen bikin mie goreng kayak di tukang nasi goreng. tapi inget bumbunya yg rempong jd beralih ke mie goreng haha tapi rasanya gak kalah enak lho.. cobain aja.. murah mudah enak :-)

3 porsi
20 menit
Bola bola Mie Sosis 🌭🍃

Bola bola Mie Sosis 🌭🍃

Lg ujan2 di luar.. Pingin makan yg hot hot n gmpg... Yay gorengan paling tepat... Ga pingin ribet2 n nyari bahan.. Korek2 kulkas ada sisa sosis.. Teringat nich ada resep olahan Mie instant wif sausage yay.. Praktekin d...gmpg enak lagii .. Intip yuk resep dari mbak Sari 😆

Mie tek tek

Mie tek tek

Enak disajikan saat musim hujan

1 porsi
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

2 porsi
10 menit
Seblak Mie

Seblak Mie

Seblak mie cocok dimakan saat hujan. Topping bisa diganti apapun sesuai kesediaan di kulkas. Biasanya pake baso, siomay kering tapi stok lagi habis adanya tahu yaudah deh 😂

Seblak mie

Seblak mie

😋😋😋

Donut Mie "Seuhah"

Donut Mie "Seuhah"

Mendadak pingin masak yg "kekinian", coba versi sendiri jadilah Donut Mie " Seuhah"😍 . Olahan mie yang dibentuk donat dengan rasa pedasss (a.k.a" Seuhah") .Tidak ada cetakan donut, rantang mini pun jadi, bolong tengahnya pakai gelas ukur...😁xixixi.. (tenang.. hygiene tetep no. 1). Resep ini menghasilkan 2 donut yang mengenyangkan untuk sekeluarga. Tips : Tidak perlu ditambah lagi garam atau penyedap, selain keasinan rasanya, kadar garam berlebih tidak baik untuk ginjal dan tekanan darah Anda. Keep Healthy ok , 👌😊🙏

Mie Rebus Jeletot

Mie Rebus Jeletot

Bosen sama mie yg tinggal direbus doang? Yuk berkreasi sedikit.hehe bahannya bebas yaaa bisa di sesuaikan sama keinginan kita. Bisa tambah sayur atau apapun yg disukai.

2 Porsi
Mie goreng kreasiku

Mie goreng kreasiku

Bikin yg praktis & gak repot

1 porsi