Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Terasi Nyemek Super Pedes yang Anti Gagal

Dipos pada February 14, 2021

Mie Terasi Nyemek Super Pedes

Bagaimana membuat Mie Terasi Nyemek Super Pedes yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Terasi Nyemek Super Pedes yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Terasi Nyemek Super Pedes, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Terasi Nyemek Super Pedes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Terasi Nyemek Super Pedes sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie Terasi Nyemek Super Pedes memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Terasi Nyemek Super Pedes:

  1. 1 bungkus indomi (me: kaldu ayam)
  2. 1 telur
  3. 3 bakso, iris
  4. Haluskan:
  5. 3 siung bawang putih
  6. 5 siung bawang merah
  7. 2 btr kemiri
  8. 3 lbr daun jeruk
  9. 1 sdt Terasi (bisa disesuaikan)
  10. 15 btr cabai rawit orens (bisa disesuaikan)
  11. secukupnya Air
  12. 1 sdm Kecap manis (bisa disesuaikan)
  13. garam
  14. totole

Langkah-langkah untuk membuat Mie Terasi Nyemek Super Pedes

1
Tumis humbu yang sudah di haluskan dan daun jeruk, setelah harum masukan bakso sapi. aduk sampai bumbu matang.
2
Masukan air secukupnya, masukan mie dan bumbu nya. tambahlan garam, totole dan kecap manis. aduk. masukan telor sesaat sebelum api dimatikan. lalu hidangkan.
3
Banyak nya air benar benar sesuai selera ya bu ibu. kalo aku suka nya emang nyemek, jadi air nya sedikit (kalo kurang bisa di tambah aja langsung).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi/Kwetiau Goreng Jawa Coklat merata

Bakmi/Kwetiau Goreng Jawa Coklat merata

Ada trik supaya warna mi coklat merata dan bumbunya sedap meresap. Ayo masak bakmi Jawa tapi bukan ala Jogja. Foto diambil dah beberapa tahun lalu pas masak buat potluck. Maklum kelihatan jadul.

3 porsi
20 menit
Tumis mie rebus

Tumis mie rebus

Lagi musim ujan begini, makan mie rebus adalah yg paling enak. Apalagi ditambah bumbu lg. Simpel dan nikmatπŸ˜‹

Mie Goreng Bakso Kembali

Mie Goreng Bakso Kembali

Manfaatin bahan2 yg ada di kulkas aja, ini resep weekend kemarin malas beli bahan biasanya weekend paksu ngajak makan di luar 😁

Nugget Mie Sayuran

Nugget Mie Sayuran

source : mba Fitri Sasmaya resep ini sudah sy modifikasi dg menyesuaikan stok bahan yg ada,, dan resep ini dibikin spesial buat uni Avi, heppi wedding yahh uni Avi,, smoga langgeng sampe kakek nenek,, sakinah mawaddah warahmah,, smoga cepet dapet momongan juga,, #uniavibaralek #basidoncek #cookpadcommunity_sumbar #berburucilemekemas #resolusi2019

[15] Mie Kuah ala Abang Tek Tek

[15] Mie Kuah ala Abang Tek Tek

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

1-2 Orang
10-15 Menit
Magelangan Cumi

Magelangan Cumi

#jelajahresep #jelajahresepsahabat

2 orang
30 menit
Bakwan Mie Sosis

Bakwan Mie Sosis

Source: DapurVy #6

Bakwan mie

Bakwan mie

karena bosen sama bakwan jagung. akhirnya saya berkreasi membuat bakwan mie

15 porsi
30menit
Mie Dokdok Anti Ribet

Mie Dokdok Anti Ribet

Lagi kangen mie dokdok dari aa burjo di Jogja.. akhirnya buat deh di dapur sendiri. (Resep pertama, semoga dapat dimengerti..)

1 porsi
Tahu Walik, Isi Mie Goreng

Tahu Walik, Isi Mie Goreng

2 Orang
30 Menit
Ifu mie ala kitty πŸ₯°πŸ‘

Ifu mie ala kitty πŸ₯°πŸ‘

Malam ini suami Minta makan Ifu mie 🀭

Semur mie

Semur mie

Hujan dini hari jadi ingin buat mie kuah, tapi agak bosen dengan mie yg itu2 saja, ada stok indomie ayam bawang, segera iris2 brambang bawang, jadi semur mie yg lumayan enak buat dinikmati saat hujan.

1 orang
20 menit
Nugget Mie

Nugget Mie

|GATheNextLevel-Week 24| Ikut meramaikan posbar Coboy πŸ˜„ Saya pilih recook nugget mie dari mba @Imaimey πŸ€— Enak, gampang bikinnya Cepet banget juga ludesnya πŸ˜‚ Sedikit saya tambahkan jamur tiram dan wortel di dalamnya Untuk bahan pencelup basah saya gunakan tepung terigu dan air (resep aslinya pake putih telur) πŸ˜„ saya bikin versi low budget yakk ini πŸ€—πŸ˜‚ Source : CP @Imaimey_ https://cookpad.com/id/resep/11072056-nugget-mie?invite_token=xuzEx44eRRmjXbM26X1zQKMy&shared_at=1605448633 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #JelajahResepRumahan #StarOfTheRecook #RecookCoboy #RecookCoboyImaimey #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Malang

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

cara bikin indomie gini udh aku praktekin dari dulu sebenernya karena aku anaknya mie banget hehehe. Eh ternyata setelah aku kuliah di jogja pas makan di burjonan nemu satu menu namanya mie dokdok kirain mie diapain ternyata cara buatnya mirip dengan mie yang biasa aku buat hehehe. Resepnya aku pakai indomie rebus ayam bawang kalau mau pake yang goreng juga gapapa kok berhubung aku sukanya asin jadi pake yang rebus. #indomie #kreasiindomie

Mie Goreng Kuah Ala Dapur An-Najah

Mie Goreng Kuah Ala Dapur An-Najah

Resep dadakan, buat rasa tak usah diragukan πŸ€©πŸ‘Œ

Mie Ayam Bawang #DEBM

Mie Ayam Bawang #DEBM

Lagi mendung2 makan yang anget kayaknya enak, ada bumbu indomie ayam bawang tapi mie diganti dengan telor dadar yg diiris tipis2πŸ˜„