Resep Sambal Terasi Ala Warung Makan Sunda yang Bikin Ngiler

Barbara Yates   03/07/2020 09:30

Sambal Terasi Ala Warung Makan Sunda
Sambal Terasi Ala Warung Makan Sunda

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal terasi ala warung makan sunda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terasi ala warung makan sunda yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terasi ala warung makan sunda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal terasi ala warung makan sunda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nining warung makan Mekar Sari adalah salah satu sambal khas Sunda yang rasanya bener-bener pas di lidah. Assalamu'alaikum gaes Kali ini saya bikin video bedah resep sambal dadakan khas rumah makan sunda Cekidot videonya yaa gaes Jangan lupa subscribenya dan. Anda pasti sering berfikir mengapa setiap kita makan diwarung pasti sambalnya terasa beda dibanding sambal yang kita buat dirumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal terasi ala warung makan sunda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Terasi Ala Warung Makan Sunda menggunakan 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Terasi Ala Warung Makan Sunda:
  1. Sediakan 10 bh cabe merah keriting
  2. Gunakan 15 bh cabe rawit
  3. Siapkan 1 sdt terasi, bakar
  4. Ambil 1 sdm asem jawa
  5. Sediakan 3/4 gandu gula merah
  6. Gunakan Garam
  7. Ambil 1 bh jeruk limau

Ada berbagai lauk untuk menemani nasi timbel yang pulen Nasi tutug oncom bisa disajikan bersama lauk pendamping seperti tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, lalapan sayur, dan sambal terasi. Berikut resep sambal terasi sunda yang sangat menggugah selera. Banyak sambal khas Indonesia yang dapat meggugah selera makan kita, terlebih resep sambal terasi setiap daerah biasanya Kali ini, Moslem Lifestyle akan membahas resep sambal terasi khas sunda yang simpel. Siapa sih yang nggak suka makanan Sunda?

Cara menyiapkan Sambal Terasi Ala Warung Makan Sunda:
  1. Cuci bersih cabe merah keriting dan cabe rawit. Potong-potong kecil.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam coet, ulek tapi jangan terlalu halus. Terakhir siram dengan air jeruk limau. Tes rasa. Siap disajikan.

Udah terkenal banyak pilihannya dan nikmat untuk lidah orang Indonesia. Ini dia makanan tradisional Sunda dijamin lezat! Paling akhir, nasi tutug oncom akan menjadi hidangan yang istimewa kalau ditambah dengan sambal, bisa itu berupa sambal terasi. Resep Sambal Dadak Ala Resto Sunda Pedas Segar Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Sambal terasi ala pecel lele, sampai saat ini menjadi primadona para penikmat kuliner.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal terasi ala warung makan sunda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved