Cara Gampang Menyiapkan Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe), Lezat Sekali

Isabelle Wilkerson   08/08/2020 00:12

Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe)
Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe)

Lagi mencari inspirasi resep sambal ijo 3t (terong, teri, tempe) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo 3t (terong, teri, tempe) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal Ijo Teri Nasi dan Tempe. Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis bahan. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo 3t (terong, teri, tempe), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ijo 3t (terong, teri, tempe) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal ijo 3t (terong, teri, tempe) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe) menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe):
  1. Ambil 1 buah terong
  2. Sediakan 1/2 papan tempe
  3. Ambil teri dikit buat campuran ajaa
  4. Gunakan 7 buah cabe hijau besar
  5. Sediakan 8 buah cabe rawit
  6. Sediakan 6 buah bawang merah
  7. Ambil 2 buah bawang putih
  8. Ambil minyak goreng
  9. Sediakan garam
  10. Sediakan gula

Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe):
  1. Potong tipis tempe kemudian goreng kering
  2. Potong terong, cuci bersih, kemudian digoreng
  3. Bersihkan teri dari kepalanya, cuci bersih, kemudian goreng
  4. Haluskan cabe hijau, cabe rawit, bawang merah, bawang putih
  5. Kemudian tumis cabe halusnya,,tambah garam,, klo udah agak matang baru tambah gula,, tumis smp matang,, jgn lupa koreksi rasa,,
  6. Klo udah cabe matang tunggu agak dingin dl baru jatuhkan teri, terong ma tempenyaa,, aduk smp sambal rata,, siap disajikan dech,,,

Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong? Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. Hasil pencarian untuk sambal terong ungu. Sambal balado terong (eggplant … Перевести эту страницу.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ijo 3T (Terong, Teri, Tempe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved