Resep Terong sambal ijo + ikan asin peda yang Enak

Katharine Cunningham   08/08/2020 14:54

Terong sambal ijo + ikan asin peda
Terong sambal ijo + ikan asin peda

Anda sedang mencari inspirasi resep terong sambal ijo + ikan asin peda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal ijo + ikan asin peda yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kini menyediakan beberapa varian menu lauk favorit siap saji. Ikan peda adalah sejenis ikan asin yang menggunakan tehnik khusus, permentasi dengan garam.. Kali ini saya menghadirkan cara menikamti ikan peda bakar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambal ijo + ikan asin peda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong sambal ijo + ikan asin peda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong sambal ijo + ikan asin peda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong sambal ijo + ikan asin peda menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terong sambal ijo + ikan asin peda:
  1. Ambil 3 ekor ikan asin peda
  2. Sediakan 3 buah terong ungu
  3. Siapkan 20 biji cabe kriting hijau
  4. Siapkan 20 biji cabe rawit hijau (boleh kurang/skip)
  5. Siapkan 7 buah tomat hijau
  6. Ambil 10 siung bawang merah
  7. Ambil 5 siung bawang putih
  8. Gunakan Penyedap
  9. Ambil Gula
  10. Ambil 1/2 potong Jeruk nipis

Panaskan minyak secukupnya, goreng ikan asin peda sampai kering dan berwarna kekuningan. Sambel cumi asin pedas sangat pas dan menggiurkan temani makan siang Anda. Campuran cumi jengkol super pedas dan kesegaran daun jeruk sangat Apalagi disajikan dengan nasi panas dan es teh manis loh. Yuk intip resep cumi asin super pedas oleh @resep.sambal.

Langkah-langkah membuat Terong sambal ijo + ikan asin peda:
  1. Potong kecil terong dan goreng,lalu tiriskan.
  2. Potong kecil ikan peda lalu goreng dan tiriskan
  3. Untuk sambal juga digoreng layu sebentar lalu tiriskan dan ulek kasar dan masukan perasan jeruk nipis.
  4. Setelah itu tumis pada minyak panas sampai harum
  5. Masukan ikan asin peda yg sudah digoreng,aduk rata
  6. Masukan terong goreng,aduk rata jg,beri garam dan gula,koreksi rasa lalu sajikan. Pake nasi panas lebih endol 👌🏼

Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya. Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional. Resep 'ikan asin jambal' paling teruji.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong sambal ijo + ikan asin peda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved