Resep Sambel Ijo Ikan Asin and Terong, Lezat

Eddie Jones   24/10/2020 04:38

Sambel Ijo Ikan Asin and Terong
Sambel Ijo Ikan Asin and Terong

Sedang mencari inspirasi resep sambel ijo ikan asin and terong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ijo ikan asin and terong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kembali lagi di channel kami zafar kitchen Kali ini kita mebuat resep sayur terong yaitu : SAMBEL TERONG - IKAN ASIN. Silahkan dicoba masakan ala channel aku hepi people. Berhubung aku tuh suka banget ikan asin dan bosen kalau dimasak biasa aja, soo here it is.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ijo ikan asin and terong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel ijo ikan asin and terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel ijo ikan asin and terong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Ijo Ikan Asin and Terong memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel Ijo Ikan Asin and Terong:
  1. Ambil 1 ons Ikan asin (sesuai selera ikan nya)
  2. Ambil 2 buah Terong yang kecil (sesuai selera)
  3. Siapkan 1 ons Cabe hijau
  4. Siapkan 1/2 ons Cabe rawit (sesuai selera jika ingin pedas)
  5. Sediakan 2 buah tomat hijau (saya pakai merah, krn gk ada stok hijau)
  6. Siapkan 5 siung Bawang merah
  7. Ambil 2 siung Bawang putih
  8. Sediakan secukupnya Garam

Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. air putih secukupnya. Lihat juga resep Okra ikan asin udang gurih enak lainnya. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Makan Sambel dengan sensasi CRUNCHY Ikan Asin !!

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Ijo Ikan Asin and Terong:
  1. Goreng ikan asin dan terong hingga matang.. Sisihkan
  2. Lalu giling cabe hijau, rawit, bawang merah, bawang putih.. Saya giling nya asal pecah saja, tomat nya saya potong2 saja.. sesuai selera saja ya moms
  3. Lalu panaskan minyak dalam wajan.. Lalu tumis cabai hingga harum dan matang.. Beri sedikit saja garam, saya sedikit saja karna ikan nya sudah asin, tapi kembali keselera ya moms
  4. Setelah matang, lalu masuk kan ikan asin dan terong yg sudah d goreng aduk hingga rata. Lalu sajikan
  5. Saya memang numis cabai suka banyak minyak nya karna anak nya seneng banget jemek2 nasi panas sama sambel hihihi
  6. Selamat sarapan moms. ❤❤❤❤💃

Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang. Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini sangat nikmat. Seperti diketahui sama-sama, sambal ijo adalah menu wajib yang "gratis" diberikan untuk setiap sajian makanan di rumah-rumah makan padang, tidak terkecuali di Sari Bundo sendiri menyediakan sambal ijo yang khas karena dicampur goreng hati ayam, membuat renyah dan kriuk-kriuk, pasti ketagihan. Sambel terong menjadi menu utama di pesantren, bahkan kini telah populer di kalangan masyarakat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel ijo ikan asin and terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved