Resep Terong sambel hijau, Menggugah Selera

Stella Wright   17/10/2020 10:45

Terong sambel hijau
Terong sambel hijau

Lagi mencari ide resep terong sambel hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong sambel hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal hijau teri terong Setoran #SemarakClover sabtu ini dengan tema #siCabeIjo , aku bikin ini aja yang gampang dari pada bolos 🤭🤣🤣. Ini recook kepada admin #Clover , Bunda Razs yang anaknya sedang operasi amandel, semoga dilancarkan dan cepat sembuh pulih seperti sedia kala, amiiin 🤲🤲. Alhamdulillah bisa ikutan #RecookResepImas Bingung mau masak buat makan siang,pas bgt ada arisan recook di kombes,langsung dapt ide masak terong teri smbal hijau,mantap bgt rasanya,pedes gurih manis🤤 pas bgt kang sayur ada didepan rumah,langsung belanja langsung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambel hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terong sambel hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong sambel hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong sambel hijau memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terong sambel hijau:
  1. Ambil 4 buah terong ungu
  2. Siapkan Bahan ulekan:
  3. Gunakan 10 cabe hijau keriting
  4. Ambil 2 rawit oren
  5. Ambil 2 buah tomat hijau kecil2
  6. Siapkan 2 kemiri
  7. Ambil 5 bawang merah
  8. Gunakan 4 bawang putih
  9. Sediakan Saori tiram
  10. Ambil Garam kresek/kasar/himalayan

Kalau berbicara tentang sambal, sambal bawang dan sambal tomat mungkin sudah sering Kita buat. Nah, sekarang Kita buat sambal lainnya yang tidak kalah lezat & nikmat dari sambal tomat & sambal bawang. Jika tidak ada maka terong berwarna hijau juga tidak masalah. tetapi bumbunya: Â … Kue Coklat sambel ijo. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang.

Cara menyiapkan Terong sambel hijau:
  1. Kukus terong sampai empuk (mengurangi minyak jd dikukus)
  2. Tumis bahan halus hingga harum dengan menggunakan minyak zaitun
  3. Jika sudah harum, masukan sedikit saja air, koreksi rasa. Jika sudah pas masukan terong yg sudah dikukus tadi.
  4. Tunggu sampai air saat/habis
  5. Angkat dan sajikan

Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya. Hai.guys, kali ini saya akan memberikan resep cara membuat Tumis Terong Hijau Sambal. Untuk lebih lengkapnya simak video berikut. Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang. Bisnis.com, JAKARTA - Cita rasa gurih, asin, dan pedas sudah jadi identitas masakan khas Padang salah satunya sambal hijau terong dan ikan asin jambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong sambel hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved