Bagaimana Menyiapkan Sambal terong ijo teri yang Enak Banget

Estelle Fuller   03/09/2020 15:03

Sambal terong ijo teri
Sambal terong ijo teri

Anda sedang mencari ide resep sambal terong ijo teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong ijo teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mabuk ikan teri dan sambal hijau. Terong ijo bunder yg biasa buat lalap jg bs di kreasikan dng ikan teri loh. Lihat juga resep Sambalado Kentang dan Terong enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong ijo teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal terong ijo teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal terong ijo teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal terong ijo teri memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal terong ijo teri:
  1. Sediakan 1 uk besar terong ijo
  2. Ambil ±1 genggam teri kering
  3. Gunakan 🌹Bumbu halus 🌹
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 kemiri
  7. Siapkan sesuai selera cabe ijo
  8. Ambil 1 sdt gula pasir
  9. Sediakan secukupnya garam

Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna.

Cara membuat Sambal terong ijo teri:
  1. Cuci terong lalu potong kecil2, setelah itu goreng hingga matang
  2. Goreng bumbu lalu di haluskan,
  3. Cuci teri kering lalu goreng
  4. Tumis kembali bumbu halus, lalu masukan terong dan teri, lalu cek rasa, bolak balik terus hingga benar2 matang agar lebih awet

Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan. Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong? Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak menggunakan cabai merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal terong ijo teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved