Langkah Mudah untuk Membuat Terong Rebon Sambal Ijo yang Enak

Ronald Barnett   10/08/2020 00:11

Terong Rebon Sambal Ijo
Terong Rebon Sambal Ijo

Lagi mencari inspirasi resep terong rebon sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong rebon sambal ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal terong crispy cabe ijo Semoga resep ini menambah variasi cita rasa sambal terong #sambalterong #terongcrispy. Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya. Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong rebon sambal ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong rebon sambal ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong rebon sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong Rebon Sambal Ijo menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong Rebon Sambal Ijo:
  1. Siapkan 350 gram terong
  2. Sediakan 10 biji cabe keriting(me segengggam)
  3. Ambil 2 siung bawang putih (me 3)
  4. Gunakan 5 siung bawang putih (me 8)
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Ambil 1/2 buah jeruk nipis(me 3 lembar daun jeruk)
  7. Ambil 1 sdt gula pasir
  8. Ambil 1/3 sdt garam
  9. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk
  10. Sediakan 50 gram teri(me rebon)
  11. Sediakan 3 buah tomat kecil(me 1 tomat besar)

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang.

Langkah-langkah membuat Terong Rebon Sambal Ijo:
  1. Potong2 terong cuci bersih lalu goreng..cuci rebon goreng sampe kering kecoklatan
  2. Bersihkan bawang,cabe tomat, dn jeruk dan salam..giling cabe dan bawang setengah halus lalu masukan tomat yg sudah di iris2
  3. Tumis bumbu halus sampe wangi dan matang..masukan dan jeruk dan salam beri garam,gula pasir dan kaldu bubuk aduk rata
  4. Masukan terong yg sudah di goreng aduk aduk lalu masukan rebon goreng aduk lagi koreksi rasa…

Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat terong rebon sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved