Resep Sambal terong hijau, Bikin Ngiler

Alexander Hansen   22/10/2020 16:43

Sambal terong hijau
Sambal terong hijau

Anda sedang mencari ide resep sambal terong hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai.guys, kali ini saya akan memberikan resep cara membuat Tumis Terong Hijau Sambal. Untuk lebih lengkapnya simak video berikut. Sambal hijau teri terong Setoran #SemarakClover sabtu ini dengan tema #siCabeIjo , aku bikin ini aja yang gampang dari pada bolos 🤭🤣🤣.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal terong hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal terong hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal terong hijau memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal terong hijau:
  1. Sediakan 3 buah Terong hijau
  2. Ambil 1 genggam Teri
  3. Sediakan 5 butir Bawang merah
  4. Sediakan 2 butir Bawang putih
  5. Siapkan 7 buah Cabai merah besar
  6. Siapkan 5 buah Cabai rawit
  7. Siapkan 1 buah Tomat
  8. Sediakan 2 butir Kemiri
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Gunakan 1 sdm Saos tiram
  11. Ambil Minyak goreng untuk menumis
  12. Gunakan 2 lembar Daun jeruk
  13. Sediakan 2 lembar Daun salam
  14. Siapkan 1 batang Serai
  15. Sediakan 2 cm Jahe

Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya. Terong teri sambal hijau Perdana diKombes #recookArisan dan memenangkan teh Imas salah satu resep terpilih yaitu terong teri sambal hijau.si paksu yg awalnya ga suka dengan terong dicoba masak ini langsung lahap makannya sampai nambah 🤭 Makasih teh Imas resepnya jadi nambah salah satu menu dirumah buat teman makan,hatur. Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang. Kalau berbicara tentang sambal, sambal bawang dan sambal tomat mungkin sudah sering Kita buat.

Cara menyiapkan Sambal terong hijau:
  1. Potong2 terong kemudian digoreng sampai setengah matang
  2. Uleg cabai merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, serta tomat
  3. Goreng ikan teri setengah matang
  4. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai
  5. Setelah bumbu harum, masukkan ikan teri kemudian terong yg sudah digoreng td.
  6. Tambahkan garam dan saos tiram
  7. Koreksi rasa
  8. Angkat, lalu sajikan

Sambel Ikan Keranjang mix Terong ungu enak lainnya. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang. So here is a recipe that is an amalgamation of a few Sambal Hijau recipes out there. I like to look for as many recipes I can find and then do a makeover of them to suit my taste. Bisnis.com, JAKARTA - Cita rasa gurih, asin, dan pedas sudah jadi identitas masakan khas Padang salah satunya sambal hijau terong dan ikan asin jambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal terong hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved