Langkah Mudah untuk Menyiapkan 4. Tumis terong sambel ijo, Menggugah Selera

Edith McGee   05/11/2020 02:33

4. Tumis terong sambel ijo
4. Tumis terong sambel ijo

Lagi mencari ide resep 4. tumis terong sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 4. tumis terong sambel ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tips Tumis Kangkung Tetap Hijau Dan enak Lihat juga resep Sambal Terasi Terong ala bali enak lainnya. Bagi anda pecinta pedas patut membuat tumis terong cabai hijau ini di rumah, karena sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 4. tumis terong sambel ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 4. tumis terong sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 4. tumis terong sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 4. Tumis terong sambel ijo menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 4. Tumis terong sambel ijo:
  1. Ambil 4 bh Terong ungu uk sedang
  2. Ambil 8 bh Cabe ijo besar
  3. Sediakan 1 siung Bawang putih
  4. Ambil 3 siung Bawang merah
  5. Siapkan 1 sdm Perasan jeruk lemon
  6. Gunakan Gula pasir, garam

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. gula pasir secukupnya. minyak goreng secukupnya. Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang. Resep Tumis Terong Pedas Gurih dapat anda lihat pada video berikut ini.

Langkah-langkah membuat 4. Tumis terong sambel ijo:
  1. Cuci bersih terong sebelum dipotong. Selanjutnya terong dibelah 2 memanjang dan dpotong2 uk sedang, setelah dipotong rendam dahulu dlm air garam sebentar spy terong tdk cepat menghitam.
  2. Goreng terong sebentar sampai tingkat kematangan yg diinginkan. Jangan terlalu lama menggoreng krn akan membuat tekstur terong menjadi lembek.
  3. Haluskan bawang putih dgn sedikit garam sampai halus, ulek kasar cabe ijo dan bawang merah.
  4. Tumis bumbu yg sdh diulek td sampai harum dan cabe layu, masukan gula pasir secukupnya, garam secukupnya, terakhir tambahkan sedikit perasan jeruk lemon spy sambal terasa lbh segar. Setelah sambal matang, masukan terong yg sdh digoreng, aduk2 sebentar hingga tercampur rata. Tes rasa, angkat dan sajikan.

Tumis terong yang dipadukan dengan ebi dan bumbu. TUMIS TERONG KECAP Disini saya menggunakan bumbu yg simple cukup bawang putih cabe keriting dan cabe rawit,,tapi sy. Tumis terong ini memiliki rasa yang istimewa. Masukkan terong, dan beri sedikit air biarkan terong masak. Chord Intan Chacha - Sambel Terong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 4. Tumis terong sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved