Resep Bandeng Goreng Sambal Mentah yang Lezat Sekali

Michael Cross   22/10/2020 23:26

Bandeng Goreng Sambal Mentah
Bandeng Goreng Sambal Mentah

Sedang mencari ide resep bandeng goreng sambal mentah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng goreng sambal mentah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep ikan bandeng goreng sabal matah yang enak sedap dan mantap. Sambal Terasi tomat mentah yang sangat cocok mendampingi ikan bakar dan ikan bakar. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bandeng goreng sambal mentah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bandeng goreng sambal mentah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bandeng goreng sambal mentah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bandeng Goreng Sambal Mentah menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bandeng Goreng Sambal Mentah:
  1. Sediakan 1/2 kg Bandeng, bersihkan potong jadi 2 dan dikerat2
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis
  3. Ambil Bumbu yg dihaluskan :
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar
  6. Siapkan 1/2 ruas kunyit
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Kaldu jamur
  9. Siapkan Bahan sambal mentah :
  10. Gunakan 3 bh cabe merah keriting
  11. Ambil 5 bh cabe rawit
  12. Ambil 2 siung bawang merah
  13. Siapkan 1 siung bawang putih
  14. Ambil 1/2 bh tomat
  15. Sediakan secukupnya Terasi matang
  16. Sediakan secukupnya Garam
  17. Sediakan secukupnya Gula

Mukbang sambel uleg sambel bawang goreng ayam nasi telur sayur jepang. Salah satu sambal terbaik dari Indonesia Bali. Sambal ini memiliki rasa pedas, segar dan wangi. Yang namanya sambal matah khas Bali, harus disajikan Mentah dan memakai Kecombrang.

Cara membuat Bandeng Goreng Sambal Mentah:
  1. Bandeng yg sudah di bersihkan dan di kerat2 lumuri dental jeruk nipis dan garam diamkan selama kurleb 10 menit kemudian cuci bersihkan
  2. Lumuri bandeng dengan bumbu halus diamkan sebentar kemudian goreng sampai matang
  3. Ulek sambal mentah dan test rasa..
  4. Bandeng dan sambal siap dihidangkan dg ditambahkan tempe goreng, kangkung rebus, taoge dan mentimun…

Tapi tentu tidak hanya ini saja, ada beberapa hal lain lagi. Resep Sambal Matah yang cocok dengan segala Makanan bisa Ayam Goreng,Ayam Geprek,Ikan Goreng Dll. Selanjutnya, goreng sambal yang sudah diulek tadi, dan tambahkan garam dan kaldu bubuk. Blender cabe dan bawang yang sudah di goreng tadi, di tambah bawang putih mentah dan minyak baru secukupnya, sy pake food processor. Sambal matah adalah sambal mentah khas Bali.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bandeng goreng sambal mentah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved