Resep Putu simple yang Menggugah Selera

Terry Park   13/12/2020 15:35

Putu simple
Putu simple

Anda sedang mencari ide resep putu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Contribute to astadipati/simple-cek-putus development by creating an account on GitHub. Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya. This is the Lore page for the Putus Templar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan putu simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah putu simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putu simple menggunakan 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Putu simple:
  1. Siapkan 200 gr Tepung beras
  2. Gunakan 110 ml Air panas
  3. Ambil 1/2 sdt Garam
  4. Ambil 150 gr Gula merah
  5. Ambil Kelapa parut yang sudah dikukus Dan diberi sedikit garam
  6. Ambil 3 tetes Pasta pandan
Cara menyiapkan Putu simple:
  1. Campur tepung beras Dan garam. Sisihkan
  2. Campur air panas Dan 3 tetes pasta pandan, aduk rata.
  3. Tuang air pada tepung sedikit demi sedikit sampai tepung bergerindil bisa di kepal tapi tidak lembek.
  4. Saring tepung dengan cara ditekan" Oleh sendok. Tekstur tepung setelah disaring seperti pasir.
  5. Oles cetakan kue talam dengan sedikit minyak,masukan tepung, timpa dengan gula merah sisir, timpa.lagi dengan tepung. Tidak perlu di padatkan.
  6. Kukus selama 15 menit pada panci yang sudah di panaskan sebelumnya. Jangan lupa tutup panci dilapisi serbet bersih.
  7. Setelah matang keluarkan dari cetakan, beri taburan kelapa parut. Hidangkan.
  8. Tips : karena kelembapan tepung berbeda", jangan masukan air secara langsung. Tapi masukan air sedikit demi sedikit ya kak. Terimakasih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Putu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved