Resep Gemblong Ketan Putih Praktis yang Bikin Ngiler

Isaiah Ward   30/11/2020 00:42

Gemblong Ketan Putih Praktis
Gemblong Ketan Putih Praktis

Lagi mencari ide resep gemblong ketan putih praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gemblong ketan putih praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gemblong ketan putih praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gemblong ketan putih praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Cara Membuat Gemblong Ketan Putih Gula Merah - Praktis & Enak Gemblong adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk. Gemblong paling lezat disajikan dingin setelah balutan gulanya mengeras. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gemblong ketan putih praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gemblong Ketan Putih Praktis menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gemblong Ketan Putih Praktis:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Gunakan 300 gr tepung ketan putih
  3. Gunakan 150 gr kelapa muda parut
  4. Siapkan 1 bks santan kara
  5. Gunakan 175 ml air hangat
  6. Sediakan 1,5 sdt garam
  7. Sediakan Bahan B :
  8. Sediakan 150 gr gula merah iris halus
  9. Gunakan 50 gr gula putih
  10. Gunakan 25 ml air panas

Anda yang belum pernah merasakan nikmatnya kue gemblong atau ingin kembali bernostalgia bisa dengan mudah menyajikan kue. Kue gemblong biasanya dibuat dengan bahan dasar tepung beras ketan putih, tetapi anda juga mengkreasikan kue ini dengan menggunakan bahan tepung beras ketan hitam. Cara membuat kue gemblong juga sama mudahnya dengan mencari bahan-bahan. tepung beras tepung beras ketan putih ketan putih yang diuleni hing hingga ga kali kaliss dan dan dibe dibent ntuk uk bula bulatt sep seperti erti. gemblong. Keju dapat digunakan. sarana promosi, harus juga praktis.

Langkah-langkah membuat Gemblong Ketan Putih Praktis:
  1. Campur semua bahan A, aduk hingga kalis, lalu bentuk adonan pipih lonjong
  2. Goreng adonan hingga mengapung/matang dgn api kecil biar dalamnya matang
  3. Didihkan air tambahkan gula, masak hingga agak mengental, masukan gemblong aduk trs smp kental dgn api kecil, matikan api dan sajikan, selamat mencoba 🤩

Gemblong adalah kue ketan berlapis gula merah yang banyak dijual di daerah Puncak, Jawa Barat. Pertama, buat adonan gemblong dengan mencampurkan tepung ketan putih, kelapa parut kasar, dan garam dalam satu wadah. Resep Kue Gemblong Ketan Hitam putih. Resep Kue Gemblong Ketan Hitam putih - Kue gemblong termasuk salah satu dari sekian banyak kue jajanan pasar atau makanan tradisional. kue gemblong populer dikalangan masyarakat betawi, jawa dan sunda. Tepung ketan putih itu lebih dominan dipakai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gemblong ketan putih praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved