Bagaimana Membuat Bandeng goreng bumbu kuning, Menggugah Selera

Alma Bush   17/12/2020 10:06

Bandeng goreng bumbu kuning
Bandeng goreng bumbu kuning

Sedang mencari ide resep bandeng goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng goreng bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng goreng bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bandeng goreng bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Bumbu Kuning: Setelah ikan direndam dengan bumbu sebelumnya, silahkan bilas ikan dengan air bersih untuk menghilangkan kelebihan garam pada ikan. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya. resep ikan goreng bandeng bumbu sederhana sambal matah ulek Hay guys di video saya kali ini saya akan membuat ikan goreng bandeng bumbu ketumbar dan samba.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bandeng goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bandeng goreng bumbu kuning memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bandeng goreng bumbu kuning:
  1. Sediakan 1/2 kg ikan bandeng segar
  2. Siapkan 2 biji besar bawang merah
  3. Gunakan 1 biji besar bawang putih
  4. Sediakan 1 sdm ketumbar (aku pake yang masih utuh, bukan yg sachet an)
  5. Ambil 1 ruas kunyit (+-5cm)
  6. Sediakan 2 biji kemiri (boleh tdk pakai)
  7. Ambil secukupnya gula merah
  8. Sediakan 1 sdm garam (sesuai selera)
  9. Ambil 1/4 sdm mecin
  10. Ambil penyedap rasa (secukupnya)

Resep ini merupakan resep dasar, dapat diaplikasikan ke berbagai jenis ikan khususnya yang memiliki kulit tipis seperti ikan kembung, tenggiri, mujaer, atau tongkol. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kuning: Panaskan minyak goreng terlebih dahulu dalam wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum dan wangi. Setelah itu, masukkan bumbu lain seperti daun salam, serai dan juga aduk-aduk serta tumis hingga bumbu ini layu dan harum. Setelah matang, angkat bumbu tumisan dari wajan dan sisihkan.

Cara membuat Bandeng goreng bumbu kuning:
  1. Bersihkan bandeng (buang jeroannya), kemudian tiriskan (kalau mau di siram lemon peras gpp)
  2. Tumbuk/blender semua bahan sampai semua bahan tercampur rata
  3. Oleskan bumbu yg sudah di tumbuk/di blender pada ikan bandeng yg sudah di cuci
  4. Diam kan +- 5menit
  5. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng ikan bandeng sampai warna kecoklatan
  6. Siap sajikan..

Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini. Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Terimakasih sudah mampir ke channel saya. jangan lupa untuk selalu dukung terus channel ini. untuk mendapat update video terbaru jangan lupa untuk Subscribe. Masakan gampil sekejap mateng, murah meriah yg disuka orang serumah. Adukin ke nasi anget dijamin enak makan sampe suapan terakhir 😂.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bandeng goreng bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved