Resep Sambal terong hijau, Sempurna

Matilda Blair   30/09/2020 18:33

Sambal terong hijau
Sambal terong hijau

Sedang mencari inspirasi resep sambal terong hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal terong hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Idealnya terong cukup dipanggang sampai empuk, biar lebih wangi. Kali ini saya kukus lalu panggang sebentar diatas pan grill. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal terong hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal terong hijau memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal terong hijau:
  1. Siapkan 4 buah teronh hijau
  2. Siapkan 1 buah tomat merah ukuran besar
  3. Siapkan 4 siung bawang merah
  4. Sediakan 10 cabe rawit setan
  5. Gunakan 1 bungkus terasi abc
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan secukupnya Gula merah

Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus Tumis bumbu sambal sampai tercium bau harum, kemudian masukkan terong goreng tadi. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Terong satu ini amat cocok diolah menjadi sambal terong, terong balado, hingga olahan terong Dari segi warna, terong ini lazimnya berwarna hijau agak keputihan; mirip dengan warna mentimun.

Cara membuat Sambal terong hijau:
  1. Cuci terong kemudian tiriskan.
  2. Ulek mentah semua bahan.
  3. Setelah halus masukan terong yang sudah dipotong potong.
  4. Siap dinikmati dengan nasi anget atau lauk pauk lainnya.

Wah kali ini resep yang akan saya bagikan agak mengerikan buat sebagian orang kali ya, hi hi hi ada jengkolnya soalnya. Tapi walaupun mengerikan banyak juga yang. Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa menanamnya di polybag. Sambal goreng memiliki rasa yang nikmat serta aromanya khas, sehingga seringkali menggoda untuk disantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal terong hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved