Resep Bandeng Goreng Garing yang Bikin Ngiler

Rebecca Watkins   07/09/2020 01:25

Bandeng Goreng Garing
Bandeng Goreng Garing

Anda sedang mencari ide resep bandeng goreng garing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng goreng garing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Gorengan tempe krispy bener-bener garing tahan lama renyahnya tanpa menggunakan plastik hanya mengandalkan resep dan teknik menggoreng. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng goreng garing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bandeng goreng garing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bandeng goreng garing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bandeng Goreng Garing memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bandeng Goreng Garing:
  1. Ambil 2 ekor ikan bandeng
  2. Gunakan 1 sdm bawang putih bubuk
  3. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk
  4. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Sediakan Bahan pelapis :
  7. Siapkan 6 sdm tepung terigu
  8. Gunakan 1 sdm tapioka
  9. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Ambil Secukupnya lada bubuk
  12. Ambil Secukupnya kaldu jamur

Bandeng presto ini dikenal sebagai makanan sekaligus oleh-oleh khas orang Semarang. Terbuat dari ikan bandeng yang dipresto dengan tambahan bumbu-bumbu seperti bawang putih, kunyit, dan garam. Cara membuat: - Goreng ikan bandeng, sisihkan - Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan bumbu yang lain, sisihkan - Taruh ikan di panci presto.

Cara menyiapkan Bandeng Goreng Garing:
  1. Siangi ikan bandeng hingga bersih dan cuci diair mengalir. Kerat-kerat ikan bandeng kemudian potong menjadi 2 bagian atau sesuai selera. Cuci kembali ikan hingga bersih.
  2. Selanjutnya marinasi ikan bandeng dengan jeruk nipis, garam, bawang putih bubuk dan ketumbar bubuk. Sisihkan.
  3. Campur rata semua bahan pelapis. Lalu masukkan ikan bandeng yang sudah di marinasi kedalam adonan pelapis, Balur secara merata sampai ikan habis.
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan hingga kekuningan dan garing dengan api sedang cendrung kecil. Angkat tiris dan sajikan.

Khasiat.co.id - Bandeng goreng merupakan salah satu makanan seafood khas Indonesia yang memiliki rasa begitu nikmat. Banyak orang menyukai makanan ini karena gurih dan memiliki aroma. Bawang goreng adalah pelengkap masakan yang bisa menambah rasa masakan menjadi lebih Nah, berikut ini ada sedikit tips agar bawang goreng yang kamu buat renyah, garing, dan kriuknya tahan. Penasaran seperti apa resep ikan nila goreng renyah dan garing? Menikmati ikan bandeng dengan cara digoreng mungkin sudah menjadi hal yang biasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bandeng Goreng Garing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved