Resep Pindang Tongkol Sambal Tomat yang Bisa Manjain Lidah

Phillip Garcia   23/10/2020 11:30

Pindang Tongkol Sambal Tomat
Pindang Tongkol Sambal Tomat

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang tongkol sambal tomat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang tongkol sambal tomat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang mudah dijumpai di pasar, baik dalam bentuk segar maupun dalam bentu pindang tongkol, berdaging berwarna. Lihat juga resep Pindang Tongkol Masak Sambal enak lainnya. Cara gampang membuat pindang sambel tomat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang tongkol sambal tomat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pindang tongkol sambal tomat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang tongkol sambal tomat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Tongkol Sambal Tomat memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang Tongkol Sambal Tomat:
  1. Gunakan 2 keranjang pindang tongkol
  2. Siapkan 1 buah tomat
  3. Ambil 3 buah cabe merah besar
  4. Sediakan 4 buah cabe rawit
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Siapkan garam
  8. Gunakan gula
  9. Siapkan penyedap rasa ayam
  10. Ambil minyak goreng

ID, BANJARMASIN - Ikan pindang diasinkan memang enak. Tapi tentunya dikonsumsi secukupnya saja karena kadar garamnya tinggi. Jika ingin dibikin masakan, banyak variasi bisa diolah, salah satunya pindang. It brought us back to Bali ; some said#nasilanguan #balinesekitchenamsterdam.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Tongkol Sambal Tomat:
  1. Cuci bersih pindang tongkol, hilangkan kepalanya, bagi 2.
  2. Goreng tongkol setengah matang. Sisihkan.
  3. Iris tipis bawang putih, bawang merah, tomat dan cabe.
  4. Tumis bumbu sampai harum, masukkan tomat dan masak hingga matang. Tambahkan garam, gula dan penyedap sesuai selera.
  5. Masukkan tongkol, aduk hingga rata dan meresap. Tongkol sambal tomat siap disajikan.

Makan lebih nikmat dengan hidangan pindang tongkol sambal matah yang pedas. Resep Pindang Sambal Petai Kemangi Dan Kita Makan Di Saung Aa Kabayan. Makan Kol Mentah Ikan Tongkol Sambal Jengkol Bikin Nagih Aa Kabayan. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Cara Membuat Bumbu Balado Untuk Ikan: Pertama, silahkan haluskan bawang merah, cabai keriting dan tomat secara merata dengan menggunakan ulekan hingga halus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Tongkol Sambal Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved