Cara Gampang Membuat Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras, Bisa Manjain Lidah

Marc Marsh   08/08/2020 12:45

Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras
Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu kue jajan pasar yang menjadi favorit banyak orang adalah kue lapis kanji. Ada yang menyebutnya lapis pepe atau lapis tepung tapioka. Tekstur lapis pepe ini lentur sekali dan kenyal abis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras:
  1. Gunakan 500 gr tepung tapioka
  2. Gunakan 2 sdm tepung beras
  3. Sediakan 3 lembar daun pandan
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili
  5. Ambil 370 gr gula
  6. Siapkan 1400 ml santan
  7. Ambil 1 sdm mentega
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Gunakan Pasta panda

Sekalian setor arisan recook ny teh Ekolilis, maaf telat setor yaa teh. Cara membuat kue lapis tepung beras : Pertama Anda panaskan alat untuk pengukusnya. Kedua, Anda campurkan semua bahan, secara perlahan santan dituangkan sembari diaduk rata. Salah satu adonan diberi pasta pandan agar berwarna hijau.

Langkah-langkah membuat Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras:
  1. Didih kan 1 kaleng santan 1 set santan berserta air,gula,garam biar tidak mudah basi sambil di aduk matikan api. dan tunggu sampe dingin.
  2. Lalu tuang kan tepung oleni tuang santan sedikit demi sedikit sampe kalis lalu tuang semua aduk2 pake whish tambahkan mentega.
  3. Bagi menjadi dua bagian, satu bagian kasih pasta panda dan siapkan loyang di oles minyak terlebih dahulu. Biar rapi ukuran lapisan 80 ml di kukus selama 5 menit tuangkan bergantian sampe habis, terahir kasih warna merah,kukus selama 25 menit tutupnya di alasi pake kain biar tidak terjatuh air uapnya.
  4. Setelah matang diamkan sampe dingin dulu,di potong pisau tlenan di alasi plastik biar tidak lengket dan potonganya cantik.

Keempat, Anda olesi loyang menggunakan minyak. Karena kue lapis sudah memiliki rasa yang manis, disarankan untuk memilih teh tawar hangat sebagai temannya. Jika suka, anda bisa menyajikan kue lapis ini dalam keadaan dingin. Tips Membuat Kue Lapis Tepung Beras. Kue lapis sebenarnya bisa dibedakan dari warnanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis bulat lembut kenyal tepung tapioka & tepung beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved