Bagaimana Menyiapkan Kelepon jadul Anti Gagal

Theresa Larson   15/12/2020 13:48

Kelepon jadul
Kelepon jadul

Lagi mencari inspirasi resep kelepon jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kelepon jadul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kelepon jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kelepon jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Klepon Ketan Gula Merah. tepung ketan putih rosebrand, gula merah, sisir, air, daun pandan, simpulkan, pasta pandan, garam, kelapa parut Tika Nurcahyani.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kelepon jadul yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kelepon jadul menggunakan 6 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kelepon jadul:
  1. Siapkan 500 gram tepung ketan putih
  2. Gunakan 1/4 Gula merah aren
  3. Siapkan 2 ons Santan
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Ambil Kelapa parut dari 1 butir kelapa
  6. Ambil 1 gls Air sari pandan

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kue jadul ini sering hadir di acara hajatan atau menemani teh hangat saat gerimis hujan. Meskipun berserat, kue ini tidak sama dengan bika ambon. Carabikang dibuat dengan tepung beras, terigu, gula, telur, dan santan.

Langkah-langkah menyiapkan Kelepon jadul:
  1. Panaskan santan sentar jangan sampai mendidih
  2. Baru campurkan air sari pandan garam, tepung,campurkan semua d uleni jangan terlalu lembek jangan terlalu keras
  3. Iris2 gula arennya biar mudah masukkan ke adonan
  4. Ambil adonan d bulatin masukkan gula arennya ke dalam d bula2kan
  5. Rebus air sampai mendidih masukkin adona satu persatu
  6. Kalau udah ngambang ke atas tandanya sudah matang bisa d angkat
  7. Tarok kelapa parut td sedikit garam d adok2
  8. Adonan yg udah d angkat td langsung d masukkan ke kelapa parut,d guling2 kan sampai merata
  9. Lalu susun d piring siap d hidangka

Jika ingin lebih kenyal dan agak set, tambahkan tepung tapioka dengan menyesuaikan takaran tepung lain. Apabila kamu termasuk orang yang belum pernah ke Jakarta atau hanya mengetahui sedikit makanan khas Jakarta. MakananOlehOleh.com akan mengajak kamu untuk mengenal lebih jauh mengenai daftar makanan khas Betawi. Kamu yang sebelumnya hanya tau beberapa, dijamin bakal tahu lebih banyak dan semakin terkagum-kagum dengan negara Indonesia yang menjadi surga kuliner untuk setiap manusia. Kue kelepon sendiri merupakan sajian kuliner.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kelepon jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved