Bagaimana Menyiapkan Koya Hitam Pedas Untuk Soto Ayam Malang yang Bikin Ngiler

Henry McLaughlin   04/11/2020 19:58

Koya Hitam Pedas Untuk Soto Ayam Malang
Koya Hitam Pedas Untuk Soto Ayam Malang

Anda sedang mencari inspirasi resep koya hitam pedas untuk soto ayam malang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal koya hitam pedas untuk soto ayam malang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari koya hitam pedas untuk soto ayam malang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan koya hitam pedas untuk soto ayam malang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Halo konco plek ketemu lagi bersama edwin tan dan mario londo. Kali ini Ada soto enak khas banyuwangi dengan ciri khas koya kelapa di sokogo surabaya. dan. Soto Ayam Lamongan plus Bubuk Koya by @olinyolina.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah koya hitam pedas untuk soto ayam malang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Koya Hitam Pedas Untuk Soto Ayam Malang menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Koya Hitam Pedas Untuk Soto Ayam Malang:
  1. Ambil 1/4 kelapa parut
  2. Ambil 4 kerupuk udang yang sudah digoreng, ukuran sedang
  3. Sediakan 1 daun salam (optional)
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Ambil 1 bawang putih
  6. Gunakan 1 cabai merah besar
  7. Siapkan 3 cabai rawit
  8. Sediakan 1/4 sdt garam
  9. Sediakan 1/4 sdt gula pasir
  10. Gunakan 1/4 sdt kaldu jamur

Soal tempat memang tak ada yang istimewa. Bila pada umumnya koya soto terbuat dari kerupuk udang yang dicampur dengan bawang putih, soto. Soto ayam taburan koya ini hanya ada di resep masakan soto ayam dari kota lamongan asli. Meskipun demikian cukup banyak resep soto dari berbagai daerah.

Langkah-langkah menyiapkan Koya Hitam Pedas Untuk Soto Ayam Malang:
  1. Campurkan bumbu halus dengan kelapa parut.
  2. Sangrai sampai kering kelapa parut yang sudah dibumbui, pakai api kecil supaya tidak cepat gosong. Sangrai sampai warnanya menjadi gelap, tapi tidak gosong ya.
  3. Campur kelapa sangrai dengan kerupuk udang, lalu blender sampai halus. Tes rasa, kalau kurang gurih bisa ditambah kaldu jamur.

Untuk bisa menghadirkan cita rasa soto ayam khas kota lamongan jawa timur ini sebaiknya menggunakan daging ayam kampung. Soto ayam yang sudah melegenda hampir lima puluh tahun dengan bumbu khusus tambahan bubuk koya yang terbuat dari parutan kelapa yang disangrai ada di Kota Malang, Jawa Timur. Dinamakan Soto Lombok karena pertama kali berjualan di Jalan Lombok, Malang. Selanjutnya, buatlah bubuk koya untuk soto. Berikan suwiran ayam, potongan telur rebus, daun bawang, seledri, bawang goreng dan koya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat koya hitam pedas untuk soto ayam malang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved