Bagaimana Membuat Sambal ikan tongkol Anti Gagal

Nathaniel Palmer   20/08/2020 19:15

Sambal ikan tongkol
Sambal ikan tongkol

Lagi mencari inspirasi resep sambal ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masakan Sambal Ikan Tongkol Recipe Resep harian yang sangat mudah dan murah. ֎ JANGAN LUPA SUBSCRIBE.. *- ֎ PLAYLIST Zikir Berzanji Maulid. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan Maka, kita langsung simak saja yuk, resep mudah membuat ikan tongkol goreng sambal balado. Ikan Tongkol - Banyak yang beranggapan bahwa ikan tongkol dengan ikan tuna adalah sama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ikan tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ikan tongkol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal ikan tongkol memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal ikan tongkol:
  1. Gunakan 2 ekor ikan tongkol, rebus
  2. Sediakan 2 buah daun jeruk
  3. Sediakan 1 buah lengkuas, memarkan
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Ambil 15 buah cabai merah
  8. Gunakan 5 buah cabai rawit
  9. Siapkan 1 sendok makan gula pasir
  10. Sediakan 1 sendok teh garam
  11. Gunakan 2 sendok makan minyak goreng

Kami berikan full resepi ikan tongkol sambal merah beserta video khas untuk anda. BACA DI LINK BARU : Asam Pedas Terangkat Habis Bahan-Bahan Ikan Tongkol Sambal Merah. Sambal ikan tongkol buma now takes appointments on their Page. Cara Masak Sambal Ikan Asin Gerih Pedo.

Cara membuat Sambal ikan tongkol:
  1. Rebus ikan tongkol, lalu goreng sebentar
  2. Hancurkan ikan tongkol yang sudah di goreng
  3. Giling bumbu halus
  4. Tumis bumbu halus dengan 2 sendok sayur minyak goreng, masukan daun jeruk, lengkuas, dan sereh
  5. Tambahkan gula, dan garam aduk rata. Masak hingga matang

Harga Ikan Tongkol - Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar selain skamung, papan, adalah pangan. Makan bukan hanya sekedar kegiatan mengunyah makanan untuk kemudian. Makin mantap diadukin sambal matah yang pedas,gurih,asam segar dari jeruk limau dan wanginya menggugah seleraku banget. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ikan tongkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved