Cara Gampang Membuat Sambel Rica ikan tongkol, Menggugah Selera

Susie Parsons   27/10/2020 14:53

Sambel Rica ikan tongkol
Sambel Rica ikan tongkol

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel rica ikan tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel rica ikan tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel rica ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel rica ikan tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Rica rica Ikan Tongkol Gurih dan Pedas. buat yang bosen dengan. Masakan Sambal Ikan Tongkol Recipe Resep harian yang sangat mudah dan murah. ֎ JANGAN LUPA SUBSCRIBE.. *- ֎ PLAYLIST Zikir Berzanji Maulid. Kali ini saya akan berbagi resep dan cara masak ikan tongkol sambel daun kemangi yang pedas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambel rica ikan tongkol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel Rica ikan tongkol menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel Rica ikan tongkol:
  1. Siapkan 60 gr cebe merah keriting
  2. Siapkan 30 gr cabe rawit merah
  3. Siapkan 50 gr bawang merah
  4. Sediakan 30 gr bawang putih
  5. Siapkan 5 potong ikan tongkol siap masak suwir2
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Sediakan 1/4 sdt gula pasir
  8. Siapkan 2 batang serai ambil putihnya
  9. Siapkan 2 cm jahe
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  11. Gunakan 100 ml minyak
  12. Sediakan secukupnya kaldu bubuk

Nah, kali ini kami akan berbagi resep olahan ikan tongkol yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang lezat sehingga akan menghasilkan sajian yang nikmat. Well, membuat ikan tongkol rica-rica ini super mudah dan sangat sedap sehingga saya percaya anda akan menyantapnya hingga butir nasi terakhir di piring. Ikan tongkol rica-rica siap disajikan bersama nasi putih panas. Sambal rica-rica yang terkenal pedas sekaligus gurih ini adalah tipe sambal yang cocok dipadukan dengan macam-macam protein.

Cara menyiapkan Sambel Rica ikan tongkol:
  1. Blender duo cabe,duo bawang,sereh,dan jahe
  2. Panaskan minyak masukan bahan yang sudah di blender tambahkan daun jeruk,gula,garam dan sedikit air tambahkan ikan tongkol masak hingga matang
  3. Tambahkan kaldu bubuk,cek rasa kl sudah pas matikan api dan sajikan

Sebut saja mulai ayam, bebek, hingga ikan; maka jawabannya ada di sambal rica. Karakter rasanya yang unik juga menjadikannya. Cara Memasak Ikan Bakar Rica Sambal Dabu Sedap Gurih. Ulek dengan sedikit kasar bahan-bahan berupa jahe, bawang merah, dan cabe merah keriting dengan menggunakan cobekan lalu campurkan dengan garam. Ikan Tongkol Sambal Rica Rica Daun Kemangi Super Sedap, Sambal Ikan Tongkol Daun Kemangi Yang Viral Turun temurun Keluarga, Cara Sedap Masak Ikan Tongkol, Rahasia Bumbu Ikan Tongkol Super Sedap, Ikan Tongkol Rica Rica Pedas Nagih Enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel rica ikan tongkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved