Resep Soto ayam Koya, Enak Banget

Estella Hart   07/12/2020 00:10

Soto ayam Koya
Soto ayam Koya

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ayam koya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam koya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam koya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto ayam koya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Pondok Soto KOYA Ayam Lamongan melayani penjualan Soto KOYA Ayam khas Lamongan dan kursus "MERACIK". Soto Ayam with Koya, duhhh ini kesukaan kita banget, tinggal tambah nasi putih dan ekstra koya kalo buat aku. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam koya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto ayam Koya memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto ayam Koya:
  1. Gunakan bahan
  2. Gunakan 1/2 Kg Ayam (dan bumbu ungkep siap pakai dari pasar)
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Ambil 8 butir bawang merah
  5. Ambil 5 butir bawang putih
  6. Sediakan 3 butir Kemiri
  7. Sediakan 1/2 sendok teh ketumbar
  8. Sediakan Secukupnya nya lada
  9. Gunakan 2 ruas jari jahe
  10. Ambil Bumbu kasar
  11. Ambil 1 ruas jari lengkuas
  12. Siapkan 2 batang sereh
  13. Sediakan 5 lembar Daun jeruk
  14. Siapkan Pelengkap
  15. Gunakan Daun bawang Daun seledri Kol, tauge, soun, Tomat,bawang goreng

Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian Ada baiknya kita menggunakan ayam kampung untuk menambah gurihnya hidangan soto dengan. Menu utama di Soto Ayam Kraksaan Pak Koya ini adalah soto. Biasanya dalam seporsi Soto Ayam Pak Koya ini berisi nasi atau lontong dan ditambah dengan daging ayam kampung, taoge, kemudian. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia.

Langkah-langkah membuat Soto ayam Koya:
  1. Cuci ayam, kemudian tumis bumbu ungkep nya sampai harum - Masukan ayam dan tambahkan air kasih secukupnya nya penyedap rasa tunggu sampai air sedikit surut untuk nanti airnya untuk kaldu nya - Jika ayam sudah empuk, angkat dan tiriskan. Jika sudah dingin, goreng ayam sampai kecoklatan. Kemudian iris tipis2
  2. Blender bumbu halus dan tumis sampai harum masukan bumbu kasar nya dan tambahkan kaldu ungkapan ayam nya tambahkan air secukupnya nya
  3. Siapkan panci dengan isi air secukupnya nya untuk kuah soto tinggu air mendidih baru masukan bumbu yang telah di tumis - Setelah di masukan bumbu nya - Tambahkan penyedap rasa - Dan sedikit gula - Tambahkan daun bawang potong kasar - Koreksi rasa
  4. Cara buat koya - Beli kerupuk udang yang telah jadi - Goreng bawang putih yang telah di iris iris lalu blender sampai halus bersama kerupuk nya - - Siapkan perlengkapan nya - Rebus tauge dan soun nya - iris kol dan tomat serta daun seledri nya - Soto siap di hidangkan
  5. Pelengkap Cara buat sambal nya rebus cabe rawit setan di kuah soto setelah cabe empuk ulek cabe beri sedikit kuah soto.

Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara. Berbeda dengan soto ayam berkuah bening lainnya, resep soto ayam khas Lamongan, Jawa Timur Menariknya, resep soto ayam lamongan selalu dilengkapi dengan koya spesial yang terbuat dari. Kuahnya berminyak karena kaldu ayam yang gurih. Di dalam soto bergaya Lamongan ini, ada suwiran ayam, koya, suun, kol, daun bawang dan seledri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam koya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved