Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Ayam  Koya, Menggugah Selera

Helen Carlson   28/10/2020 06:30

Soto Ayam  Koya
Soto Ayam  Koya

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam  koya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam  koya yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pondok Soto KOYA Ayam Lamongan melayani penjualan Soto KOYA Ayam khas Lamongan dan kursus "MERACIK". Soto Ayam with Koya, duhhh ini kesukaan kita banget, tinggal tambah nasi putih dan ekstra koya kalo buat aku. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam  koya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam  koya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto ayam  koya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam  Koya memakai 35 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Ayam  Koya:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 15 ceker
  3. Sediakan 2 batang sere
  4. Gunakan 4 lbr daun jeruk
  5. Gunakan 2 cm kayu manis
  6. Siapkan 3 butir cengkeh
  7. Gunakan 2 butir kapulaga
  8. Sediakan 2 butir bunga lawang
  9. Ambil Merica bubuk
  10. Gunakan Garam
  11. Siapkan Gula
  12. Sediakan Kaldu bubuk
  13. Siapkan 1 ikat kecil bagian batang seledri
  14. Ambil 2 batang bawang prei,iris2
  15. Siapkan 1 sdm margarine
  16. Gunakan Bumbu halus:
  17. Gunakan 8 siung bawang merah
  18. Siapkan 4 siung bawang putih
  19. Gunakan 2 cm kunyit
  20. Sediakan 2 cm jahe
  21. Sediakan 2 cm lengkuas
  22. Gunakan 3 butir kemiri
  23. Sediakan Sedikit pala
  24. Gunakan Bahan koya:
  25. Ambil 2 sdm bawang putih goreng
  26. Sediakan 1 genggam kerupuk udang,goreng
  27. Gunakan Pelengkap:
  28. Siapkan 1 ikat kecil seledri,iris2 (bagian daunnya)
  29. Ambil Bawang goreng
  30. Gunakan Soun rendam air mateng,tiriskan
  31. Ambil Telur rebus
  32. Sediakan Sambel
  33. Siapkan Jeruk
  34. Sediakan Secukupnya kol iris,siram air anget
  35. Sediakan Secukupnya tauge,siram air anget

Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian Ada baiknya kita menggunakan ayam kampung untuk menambah gurihnya hidangan soto dengan. Menu utama di Soto Ayam Kraksaan Pak Koya ini adalah soto. Biasanya dalam seporsi Soto Ayam Pak Koya ini berisi nasi atau lontong dan ditambah dengan daging ayam kampung, taoge, kemudian. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia.

Cara menyiapkan Soto Ayam  Koya:
  1. Bersihkan ayam dan ceker,cuci bersih,potong 2 ayam.Rebus air secukupnya dalam panci,masukkan ayam dan ceker,setelah mateng,angkat,saring kaldunya,rebus kembali dengan api kecil
  2. Tumis bumbu sebelum dihaluskan,blender,lalu tumis kembali bersama sere dan daun jeruk hingga mateng,masukkan kedalam panci rebusan ayam
  3. Masukkan cengkeh,kayu manis,kapulaga,bunga lawang,batang seledri,merica,gula dan garam,aduk
  4. Tumis bawang prei dengan margarine,masukkan kedalam panci,masak sampai ceker empuk,koreksi rasa,matikan api,angkat ayam.Blender kerupuk dan bawang putih goreng,sisihkan
  5. Dalam mangkok taruh soun,suiran ayam,ceker,telur rebus,tauge,kol,siram kuah,taburi seledri dan bawang goreng,sajikan dengan koya,sambel,jeruk dan nasi anget

Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara. Berbeda dengan soto ayam berkuah bening lainnya, resep soto ayam khas Lamongan, Jawa Timur Menariknya, resep soto ayam lamongan selalu dilengkapi dengan koya spesial yang terbuat dari. Kuahnya berminyak karena kaldu ayam yang gurih. Di dalam soto bergaya Lamongan ini, ada suwiran ayam, koya, suun, kol, daun bawang dan seledri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto ayam  koya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved