Resep Sambel bajak irisan tongkol, Lezat Sekali

Shawn Pope   05/12/2020 03:34

Sambel bajak irisan tongkol
Sambel bajak irisan tongkol

Anda sedang mencari ide resep sambel bajak irisan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel bajak irisan tongkol yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambel bajak irisan tongkol adalah salah satu santapan masa kini yang sangat disukai kebanyakan orang. Sambal bajak ikan tongkol ,hai guys welcome back to my youtube channel, nah DI video kali ini aku mau berbagi resep cara membuat sambal bajak ikan Resep sambel bawang bu rudy ??? Lihat juga resep Sambal Bajak Teri enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel bajak irisan tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel bajak irisan tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel bajak irisan tongkol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel bajak irisan tongkol menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel bajak irisan tongkol:
  1. Gunakan 1/4 kg pindang tongkol irisan
  2. Sediakan 2 buah tomat
  3. Sediakan 2 cabe merah besar
  4. Siapkan 10 atau lbih cabe rawit
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 butir kemiri
  8. Gunakan secukupnya Garam dan gula
  9. Sediakan Jika suka terasi boleh d tambah sedikit terasi

Rasanya hmmm.paduan antara asin, manis dan. Tumis bahan irisan, masukkan bumbu halus, air asam dan gula jawa, kemudian masak sampai sedikit mengkaramel, baru kemudian masukkan ikan asin. Resep Cara Membuat Sambal Bajak Pedas Dan Enak. Sambal bajak adalah sambal yang paling banyak di gunakan sebagai sambal pada ayam goreng yang biasanya anda buat di rumah, di makan hanya dengan nasi hangat pun enak, rasanya yang gurih dan pedas akan membuat anda ketagihan.

Cara membuat Sambel bajak irisan tongkol:
  1. Goreng ikan tongkol setengah matang,sisihkan.
  2. Goreng semua bumbu jadi satu.angkat beri garam dan gula uleg sampai lembut.
  3. Panaskan penggorengan lagi beri sedikit minyak masukkan sambel uleg tadi.aduk2 terus sambalnya kemudian masukkan ikan tongkolnya.

Bikin Sambel Bajak Melotot Pedesnya Pake Bangettt. Terong Sambal Balado Ikan Tongkol Tempe Makyuss. Resep sambel - Indonesia sejak dulu terkenal dengan berbagai kulinernya. Bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona para wisatawan dari manca negara, seperti rendang, gado-gado, sate hingga baksonya. Salah satu yang khas juga dari kuliner Indonesia adalah rasa pedasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel bajak irisan tongkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved