Bagaimana Menyiapkan Cue Tongkol Sambal Hijau Anti Gagal

Hallie Powers   17/10/2020 07:27

Cue Tongkol Sambal Hijau
Cue Tongkol Sambal Hijau

Sedang mencari ide resep cue tongkol sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cue tongkol sambal hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cue tongkol sambal hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cue tongkol sambal hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Iwak Tongkol Sambel Ijo enak lainnya. Cue Tongkol Sambal Hijau. besar cue tongkol, cabe hijau, cabe merah, bawang merah, bawang putih, gula pasir, garam Hening Desiyanti. So here is a recipe that is an amalgamation of a few Sambal Hijau recipes out there.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cue tongkol sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cue Tongkol Sambal Hijau memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cue Tongkol Sambal Hijau:
  1. Ambil 1 ekor besar cue tongkol
  2. Ambil 5 cabe hijau
  3. Gunakan 2 cabe merah
  4. Gunakan 3 bawang merah
  5. Ambil 3 bawang putih
  6. Sediakan 1/4 sdt gula pasir
  7. Gunakan 1/4 sdt garam

Selamat mencoba! "Saya paling suka berkreasi dengan ikan ini. Bisa dibuat Ikan Cue Tongkol Balado, Ikan Cue Tongkol Kecap Cabai Hijau, dan resep yang satu ini pun nggak kalah lezatnya dinikmati dengan nasi panas." Resep ini sudah dicoba di dapur Ervita Damayanti. Cara yang mudah mengolah ikan juga dengan Resep Ikan Bakar Sekarang anda dapat berkreasi dengan Resep Ikan Tongkol Cabe Hijau yang Gurih. Resep Masakan Indonesia menyajikannya buat anda.

Langkah-langkah menyiapkan Cue Tongkol Sambal Hijau:
  1. Goreng ikan sampai kecoklatan, dan garing. Sisihkan
  2. Haluskan bumbu dan tumis sampai harum
  3. Masukan ikan cue tongkol goreng, tambahkan garam dan gula lalu tunggu meresap
  4. Sajikan

Baca juga : Resep Ayam Cabe Ijo Mantul. Siapa yang suka makan makanan Padang, mesti tahu sambal hijau antara hidangan yang mesti ada dalam menu mereka. Saya pun kalau ke restoran Padang/Minang, memang tak tinggal sambal yang satu ni, tak lengkap kalau tak ada sambal hijau ni. Untuk pengetahuan korang, sambal hijau ni ada macam-macam cara nak buat dia, ada yang letak ikan bilis, petai dan ada yang letak belacan, tapi kali ni saya. Resep Membuat Suwir Tongkol Masak Cabai Hijau yang Gurih Segar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cue tongkol sambal hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved