Bagaimana Menyiapkan Soto Ayam Lamongan dengan Koya, Sempurna

Leonard Austin   08/09/2020 11:14

Soto Ayam Lamongan dengan Koya
Soto Ayam Lamongan dengan Koya

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam lamongan dengan koya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam lamongan dengan koya yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam lamongan dengan koya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam lamongan dengan koya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Dalam panci ayam + kaldu yang sudah direbus dan dalam proses. Rasanya itu istimewa, mirip seperti yang dijual di restoran. Karena pada resep ini kita juga akan bikin koya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam lamongan dengan koya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Ayam Lamongan dengan Koya memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Ayam Lamongan dengan Koya:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 2 batang serai geprek
  3. Gunakan Laos geprek
  4. Sediakan 2 cm jahe geprek
  5. Siapkan secukupnya Air
  6. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Gunakan Garam
  9. Ambil Penyedap rasa
  10. Siapkan ❤️❤️ Bumbu Halus ::
  11. Ambil 8 siung bawang merah
  12. Ambil 6 siung bawang putih
  13. Ambil 2 buah kemiri
  14. Gunakan Merica (saya pakai bubuk)
  15. Ambil Kurleb 5 cm kunyit
  16. Ambil ❤️❤️ Bahan Pelengkap
  17. Ambil Koya : kerupuk udang dan bawang putih
  18. Ambil Sambal : 10 cabe rawit dan 1 bawang putih
  19. Ambil Daun bawang
  20. Gunakan Soun
  21. Siapkan Kentang (iris tipis dan goreng). Tidak pakai tidak apa2
  22. Siapkan Kol
  23. Ambil Kecambah
  24. Siapkan Telur rebus

Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara. Resep soto ayam lamongan koya yang enak dan gurih ini, selain bumbu soto dengan kuah kuning. Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura, Soto Jepara, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Betawi Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Sajikan bersama dengan kuah soto dan taburi koya.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Lamongan dengan Koya:
  1. Siapkan bahannya. Haluskan bumbu. Rebus ayam dengan air kira2 1 liter. Masukkan jahe geprek. Biarkan smpai mendidih. Buang busa nya ya.
  2. Tumis bumbu dengan daun salam. Sereh. Laos. Daun jeruk. Tumis hingga harum dan matang. Jika sudah tuang ke rebusan ayam. Masak hingga matang.
  3. Ambil ayam. Dan goreng secukupnya.jangan terlalu lama. Tidak digoreng jga tidak apa2. Kemudian suwir2.
  4. Cara membuat koya blender krupuk udang dan bawang putih goreng hingga lembut.
  5. Cara membuat sambal rebus cabe rawit dan bawang putih. Uleg. Kemudian siram dengan air kuah soto.
  6. Sajikan soto dengan bahan pelengkap. Ditambah kecap dan perasan jeruk nipis agar lebih nikmat.selamat mencoba

Bisa disajikan bersama nasi, lontong, ketupat. Resep soto ayam koya yang enak dan gurih ini, tak hanya khas bumbu soto dengan kuah kuning, penyajian dengan taburan bubuk koya juga termasuk ciri khas utama yang membuat soto Lamongan sangatlah sedap disantap beserta berbagai pelengkapnya. resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto ialah makanan ciri Soto pula dinamakan sesuai dengan dalamnya, contohnya soto ayam, soto babat, serta soto kambing. Ada juga soto yang dibikin dari daging kaki. Penyajian : Siapkan mangkuk, lalu taruh soun, rajangan kol, suwiran ayam, lalu siram dengan kuah soto panas, beri taburan koya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Ayam Lamongan dengan Koya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved