Resep Tongkol Sambal Merah yang Bikin Ngiler

Darrell Hart   18/12/2020 22:44

Tongkol Sambal Merah
Tongkol Sambal Merah

Lagi mencari inspirasi resep tongkol sambal merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol sambal merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol sambal merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongkol sambal merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

#Recepie Ikan Tongkol Masak sambal merah Cara memasaknyapon mudah bagi anda yang baru belajar memasak. Subribe ,like and share yaa kalau anda menyukai video. Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tongkol sambal merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol Sambal Merah menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol Sambal Merah:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan tongkol
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Siapkan 5 buah bawang merah
  4. Sediakan 3-5 buah cabe merah besar
  5. Siapkan 5-7 buah cabe rawit merah
  6. Siapkan 1 buah tomat
  7. Siapkan 3 tangkai daun bawang (ambil daun nya kemudian iris halus)
  8. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt garam
  10. Sediakan 1/4 sdt gula
  11. Ambil 500 ml minyak goreng

Tumis sambal pindang ikan tongkol pada kesempatan ini merupakan variasi olahan atau cara memasak pindang tongkol yang enak dan sangat sederhana. Mulai dari Cara Merawat, Budidaya, Pemberian Pakan, Kebersihan Kolam, Jenis Ikan, Harga Jual, Kandungan Gizi (Lengkap). Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan Maka, kita langsung simak saja yuk, resep mudah membuat ikan tongkol goreng sambal balado. Nasi Merah Sambal Tongkol terinspirasi dari nasi kucing yang ada di angkringan.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Sambal Merah:
  1. Cuci dan bersihkan ikan tongkol kemudian goreng
  2. Cuci kemudian iris serong duo bawang, aneka cabe, tomat juga daun bawang
  3. Panaskan 3-5 sdm minyak goreng kemudian tumis duo bawang sampe harum lalu masukkan cabe tumis sampe layu beri gula, garam dan kaldu bubuk aduk, cek rasa jika udah keluar aroma khas masukkan daun bawang dan tomat aduk sebentar lalu angkat dan siram ke ikan tongkol yang sudah di goreng
  4. Taraaa tongkol Sambal merah siap jadi teman nasi, Selamat Menikmati Cookpaders

Isinya minimalis, tapi rasanya tetap bisa mengguggah selera. Lihat juga resep Sambel gula merah enak lainnya. Ikan tongkol sambal merah terkenal di negeri pantai timur. Terdapat juga sarapan pagi nasi lemak yang dijual bersama lauk ikan tongkol sambal merah ini di Terengganu dan utara Pahang. Ikan tongkol merupakan sejenis ikan yang mempunyai variasi masakan yang enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol sambal merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved