Resep Sambal pedas tongkol juara yang Bikin Ngiler

Christian Oliver   06/10/2020 08:56

Sambal pedas tongkol juara
Sambal pedas tongkol juara

Sedang mencari ide resep sambal pedas tongkol juara yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pedas tongkol juara yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini aku review sambal dari @cobeknyonya Rasa Sambal nya ini sangat cocok dengan lidah kita karena homemade banget. Sambal Ikan Tongkol Teman Teman Bisa. #resepsambaltongkol #Pedas #Memasak Sambal Tongkol Pedas Merupakan olahan ikan tongkol yang di beri bumbu sambal pedas, Rasanya Manis, pedas dan gurih. Kali ini aku mau berbagi resep masakan tongkol suwir sambal pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pedas tongkol juara, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal pedas tongkol juara enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal pedas tongkol juara sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal pedas tongkol juara menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal pedas tongkol juara:
  1. Gunakan 3 ekor ikan tongkol yang telah dikukus
  2. Siapkan 4 bh tomat ukuran sedang
  3. Sediakan 20 bh cabe setan segar (optional karena saiya suka pedes)
  4. Siapkan Garam, dan penyedap rasa mecin (optional)
  5. Siapkan 1/2 sendok gula putih, seibu jari gula merah
  6. Ambil 6 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, ukuran besar di giling kasar
  7. Gunakan 3 siung bawang putih dan 5 siung bawang merah di iris

Tongkol Sambal Sate merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Tongkol Sambal Sate. Bahan utama yang digunakan yaitu cabe yang dimix dengan Goreng Ikan Asin yang mampu menghasilkan citarasa yang sempurna. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Langkah-langkah membuat Sambal pedas tongkol juara:
  1. Keluarkan ikan tongkol kukus dari frezer suir suir ukuran besar buang tulang dan kepalanya
  2. Potong dadu kecil kecil tomat, dan blender kasar cabe dg garam dan sedikit mecin
  3. Panaskan minyak goreng, goreng irisan bawang merah dan bawang putih, masukkan potongan tomat, masukkan cabe yg telah digiling kasar, kasih gula merah masukkan gula pasir
  4. Tercium bau harum masukkan ikan yg telah disuir aduk kasih sedikit air tunggu mendidih koreksi rasa(biasanya langsung enak) jika air mulai susut angkat

Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup Setelah itu, lumuri ikan tongkol segar yang sudah dipotong-potong dengan menggunakan air jeruk nipis dan sisihkan sementara selama kurang. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal pedas tongkol juara yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved